Warna Gorden Minimalis Sebagai Elemen Dekoratif Interior Kamar Tidur

Warna gorden minimalis memilki ragam yang sangat banyak. Warna, seperti yang sudah jamak diketahui dapat digunakan sebagai komponen yang dapat memperindah tampilan ruangan. warna yang dipilih biasa juga mewakili perasaan penghuni di dalamnya. Anda tentunya harus selektif didalam memilih warna, agar kesan ruangan yang diharapkan bisa sesuai dengan keinginan dan menambah nyaman siapapun yang berada di dalamnya.

Warna gorden minimalis
Warna gorden minimalis – diminimalis.com

Diminimalis yakin, setiap ruangan dalam rumah Anda pastinya terdapat pintu dan jendela. Pintu dan jendela ini agar terlihat menarik biasanya dipasangi gorden. Gorden juga biasanya dimanfaatkan untuk mengatur seberapa terang ruangan yang diinginkan pada siang hari. Agar gorden bisa difungsikan tak hanya sebagai penghadang cahaya matahari yang baik namun juga sebagai elemen dekoratif, maka pemilihan warna gorden minimalis haruslah tepat.

Tips Memilih Warna Gorden Minimalis yang Terbaik

Selain memepertimbangkan soal warna, ada beberapa kriteria yang harus Anda masukkan juga dalam memilih gorden yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih gorden minimalis untuk ruangan rumah Anda.

Pemilihan Model

Tips pertama selain warna yang juga penting untuk diperhatikan adalah pemilihan model gorden. Pilih yang sesuai dengan tema rumah minimalis Anda agar didapatkan tampilan yang cocok. Ada banyak model gorden yang dijual di pasaran dan Anda bisa Anda memilih salah satunya.

Untuk hargany, biasanya tergantung ukuran, bahan dan modelnya. Untuk gorden yang akan dipasang pada jendela berukuran kecil, sebaiknya pilih model gorden yang sederhana lalu seragamkan dengan warna cat dinding dalam ruangan tersebut.

warna gorden minimalis

Tentukan Warna Terbaik

Ini hal paling penting, pemilihan warna gorden minimalis di rumah  Anda harus dipertimbangkan masak masak. Pilihlah warna keemasan atau coklat karena warna ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk rumah minimalis dengan berbagai warna dinding. Warna gorden yang lebih condong ke gaya klasik seperti ini mampu menonjolkan kesan mewah serta memberikan efek luas pada ruangan.

Pemilihan Corak

Motif atau corak gordem juga bisa turut dipertimbangkan selain warnanya. Ada banyak macam motif/corak gorden yang di jual di pasaran saat ini. Setiap motif tersebut akan memberikan kesan dan arti yang berbeda pada sebuah ruangan. Jadi, pilihlah gorden dengan corak yang mampu menyejukkan mata, utamakan yang berwarna netral.

Pertimbangkan Pemilihan Bahan

Memilih bahan gorden juga turt penting, karena berpengaruh terhadap keawetannya . Ketahui secara pasti jenis kain yang digunakan pada gorden tersebut. Tanyakan pada penjual bila perlu.

Apabila ruangan yang akan dipasangi gorden cukup terang, pilihlah gorden yang terbuat dari bahan yang sedikit lebih tebal. Termasuk, pilihlah gorden dengan warna yang sedikit gelap untuk mendapatkan kesan teduh saat lampu menyala. Pemilihan bahan dan warna gorden yang gelap akan mampu meminimalisasi cahaya yang terlalu terang dalam ruangan.

Warna gorden minimalis kamar tidur

Salah satu ruangan yang biasanya terdapat gorden di dalamnya adalah kamar tidur. Tempat yang satu ini adalah tempat yang paling sering Anda kunjungi, tak kurang dari 6 sampai 8 jam per harinya. Maka, kenyamanan dan ketenangan menjadi hal yang wajib ada di dalamnya, agar saat istirahat Anda lebih berkualitas.

Pemilihan warna desain gorden minimalis pada area kamar tidur sebaiknya Anda pilih gorden yang berwarna netral. Warna-warna netral selain akan mengesankan luas pada ruangan juga bisa digunakan sebagai pengundang kesan hangat. Gorden minimalis warna abu-abu ataupun warna gelap lainnya bisa Anda coba. Warna gelap pada gorden akan dapat memblokir sempurna sinar matahari yang bisa mengganggu istirahat siang Anda.

Warna gorden minimalis
ragam gorden minimalis – diminimalis.com

Untuk menyeimbangkan warna ruangan, Anda bisa menggunakan warna putih atau warna-warna pastel pada dinding kamar tidur. Sekedar satu tips untuk mengakhiri ulasan kita kali ini, hindari pemilihan warna gorden minimalis yang bercorak mencolok dan kontras. Warna yang terang atau mencolok akan membuat Anda terjaga dalam waktu istirahat yang tentunya akan menjadikan Anda terbangun dalam suasana yang tidak fres.

Sebagai panduan memilih warna gorden minimalis, ada baiknya perhatikan furnitur yang ada di dalam kamar tidur agar tidak terkesan kontras dan juga tetap pertimbangkan sisi fungsionalnya agar pemasangan gorden lebih bermanfaat. Salam diminimalis (am). editted by RN16012020


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.