Wallpaper Dinding Rumah Minimalis Sebagai Teman Di Kamar Tidur

Anda tentunya tidak menginginkan merasa sendirian saat berada dalam kamar tidur dan wallpaper dinding rumah minimalis bisa menjadi teman yang menghangatkan suasana. Suasana kamar yang biasanya menjenuhkan dan cenderung monoton bisa Anda hias dengan wallpaper. Desain wallpaper yang menarik bisa Anda jadikan sebagai penghilang kesunyian kamar, sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

Wallpaper dinding rumah minimalis
Wallpaper dinding rumah minimalis – diminimalis.com

Variatifnya motif wallpaper dinding rumah minimalis juga akan menghidupkan suasana kamar. Anda bisa menciptakan kesan yang berbeda pada kamar, tergantung selera. Jika Anda menginginkan kesan natural pada kamar minimalis, Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif keindahan alam ataupun motif bata ekspos. Anda juga bisa menghadirkan kesan elegan pada kamar dengan menggunakan wallpaper bermotif pattern monochromic.

Tips Memilih Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Dalam memilih wallpaper dinding, Anda harus setidaknya memperhatikan berbagai hal penting seperti ukuran luas permukaan dinding, hingga jenis wallpapernya. Dalam beberapa kasus, seringkali orang terjebak pada menentukan jenis dan model wallpapernya saja tanpa mengetahui pasti ukuran yang dibutuhkan. Nah tips-tips berikut akan membantu Anda mengurangi potensi kesalahan semacam itu.

1. Perhatikan luas dinding ruangan

Perhatikan luas dinding yang akan ditempeli wallpaper. Sebab, luas dan kecilnya dinding akan sangat menentukan wallpaper seperti apa yang perlu Anda pilih. Pada dinding ruangan yang memiliki space luas, Anda bisa menggunakan wallpaper berwarna sedikit gelap agar kamar terkesan lebih tenang. Namun, apabila luas dinding ruangan yang akan dipasangi tidak terlalu luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan warna wallpaper yang cerah untuk menunjukkan kesan kamar yang terasa lebih luas.

2. Pertimbangkan lokasi atau titik pemasangan

Anda tidak harus memasang wallpaper pada keseluruhan area dinding yang tersedia, hanyaagar terlihat indah. Ini tidak sepenuhnya salah, namun dengan memasang wallpaper pada sebagiannya saja lalu mengecat bagian lainnya dengan warna yang pas justru akan memberikan kesan yang lebih menarik. Jadi tidak perlu semuanya.

3. Sesuaikan dengan tema rumah atau ruangan Anda

Hal yang juga tidak kalah penting adalah menyelaraskan antara tema ruangan dengan model wallpaper yang hendak digunakan. Kesesuaian yang tepat antar keudanya akan menjadikan suasana ruangan terasa lebih hidup dan menarik, sehingga Anda dan keluarga pun menjadi betah beraktivitas di dalamnya.

4. Jangan lupakan pemilihan bahan dan warna

Wallpaper yang saat ini beredar di pasaran memiliki jenis bahan yang beragam, mulai dari jenis vinyl, textile, hingga foil. Dari ketiga bahan tersebut, bahan vinyl menjadi bahan yang paling populer dan banyak digunakan. Bahan vinyl sendiri memang memiliki kelebihan, yakni mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan bahan lain terhadap udara yang lembab.

5. Hindari pembelian online

Dalam membeli wallpaper dinding memang tidak selamanya harus datyang ke toko untuk membelinya. Anda bisa memanfaatkan internet untuk membelinya via online shop. Namun yang harus Anda waspadai adalah keberadaa toko online yang menawarkan barang dengan kualitas buruk. Jangan sampai Anda salah beli dan uang Anda melayang tanpa dapat barangnya. Hal ini patut Anda waspadai sebagai customer karena bisa jadi antara produk yang ditawarkan dengan kenyataannya berbeda.

Untuk menghindari kesalahan semacam itu saat membeli wallpaper dinding, ada baiknya Anda membeli di toko wallpaper yang ada di sekitar rumah Anda saja. Tujuannya agar diperoleh barang yang sesuai dengan ekspektasi sertya jika ada kesulitan Anda bisa berkonsultasi.

Contoh Desain Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Untuk membantu Anda dalam mencari desain wallpaper untuk kamar tidur sebagai teman saat tidur Anda, berikut diminimalis sajikan inspirasinya. Selamat menyimak (am). editted by RN21012020

Baca juga: wallpaper vs wall stiker

Wallpaper dinding rumah minimalis
wallpaper kamar tidur – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
ragam wallpaper kamar tidur – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
variasi wallpaper kamar tidur – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
contoh wallpaper kamar tidur – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
wallpaper kamar tidur sederhana – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
corak wallpaper kamar tidur – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
wallpaper kamar tidur elegan – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
ragam wallpaper kamar – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
variasi wallpaper kamar – diminimalis.com
Wallpaper dinding rumah minimalis
motif wallpaper kamar – diminimalis.com


Comment