Bosan dengan meja ruangan yang terlihat begitu-begitu saja? Anda tentu bisa menggunakan berbagai dekorasi atau hiasan agar meja ruangan tampak lebih indah dan tidak hanya sekedar difungsikan sebagai tempat hidangan.

Ada beberapa ide dan tips menghias meja ruangan yang sebenarnya bisa Anda lakukan. Paling sederhananya adalah menambahkan kain penutup/taplak. Bisa juga dengan meletakkan vas bunga di atasnya.

Untuk lebih lengkapnya akan kita bahas di bawah ini.

Aneka Meja Ruangan Rumah yang Bisa Dihias

Meja yang ada di dalam rumah Anda tentu tidak sebatas pada ruang utama saja. Bisa juga ada di ruang keluarga, ruang TV atau ruangan lainnya termasuk ruang kerja di rumah. Nah, kira-kira meja ydi ruangan mana saja yang bagus untuk dihias? Mari kita cek!

Meja Ruang Tamu

Ruang tamu bahkan yang berkonsep lesehan pasti tetap ada mejanya. Nah, meja ruang tamu jadi salah satu yang kami rekomendasikan untuk dihias sebaik mungkin.

Kenapa penting menghias meja ruang tamu? Selain karena lokasinya yang ada di depan untuk menyambut tamu, juga secara estetika perlu diutamakan sebagai bagian dari memuliakan orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Meja Ruang Keluarga

Di ruang keluarga juga perlu ada meja minimal satu. Fungsinya bisa dipakai untuk meletakkan minum atau makanan ringan. Nah, menghias meja ruang keluarga bisa dengan cara paling simpel seperti dengan menambahkan vas bunga atau lainnya.

Meja Ruang TV

Jika ruang tv di rumah Anda terpisah dengan ruang TV berarti bisa ada meja satu lagi. Meja yang dimaksud bisa untuk tempat TV atau barang-barang perkakas elektronik lainnya. Untuk menghiasnya bisa dengan hanya ditambahkan taplak saja agar tidak mengganggu.

Meja Ruang Kerja

Satu lagi yang ternyata juga perlu jadi perhatian adalah desain ruang kerja pribadi Anda di rumah. Ruangan ini meski jarang terekspos oleh orang luar namun cukup penting juga untuk dihias. Tujuannya agar Anda sebagai pemakainya bisa nyaman berjam-jam di ruangan ini.

Dapur

Siapa bilang dapur tidak butuh meja. Jika Anda adalah salah satu yang menempatkan meja di dapur entah untuk tujuan apapun, maka memberikan sedikit sentuhan hiasan juga bisa bisa dilakukan. Bisa dengan menambahkan tanaman hias yang mendukung tema dapur Anda agar nampak cantik.

Sebetulnya bisa jadi masih ada ruangan lain yang terdapat meja di dalamnya. Namun dari empat ruangan di atas setidaknya sudah ada gambaran soal apa saja tips menghias meja di rumah. Sekarang kita berlanjut ke tips-tips lainnya berikut ini.

 Tips Menghias Meja hiasan meja kerja cowok, jual hiasan meja kantor, hiasan meja kantor lucu, mendekor meja kantor, menghias ruangan kantor, menghias meja dengan kain, menata meja kerja minimalis, cara menghias meja belajar
Tips menghias meja aga berfungsi maksimal dan cantik – Diminimalis.com

Tips Menghias Meja Kerja di Rumah agar Membantu Produktivias

Berikut ini lanjutan dari tips menghias meja di beberapa ruangan dalam rumah Anda. Kali ini kita akan fokuskan pada ruang kerja yang ada di rumah. Silakan simak baik-baik dan terapkan sendiri ya!

• Pilih warna cerah sebagai warna dominan

 hiasan meja kerja cowok, jual hiasan meja kantor, hiasan meja kantor lucu, mendekor meja kantor, menghias ruangan kantor, menghias meja dengan kain, menata meja kerja minimalis, cara menghias meja belajar
Hiasan meja dengan warna cerah – Diminimalis.com

Pertama, tips menghias meja di rumah Anda khususnya ruang kerja yaitu dengan mengadopsi warna yang terang. Sebab dengan menjadikan warna-warna terang pada meja maka akan membantu membangkitkan mood semangat.

Anda bisa memilih warna terang seperti kuning, merah, hijau atau lainnya yang bisa membuat diri anda bersemangat.

Jika anda penyuka warna biru atau pink, warna ini juga bisa dipakai karena dipercaya akan membuat suasana hati jauh lebih tenang dan damai. Tentu saja Anda harus menyesuaikannya dengan konsep desain interior rumah minimalis Anda yang sudah ada agar tidak jomplang.

• Tambahkan kain penutup/taplak dengan corak lucu

Untuk anda yang berniat untuk menghias meja kerja hanya dengan menggunakan taplak dari kain maka sebaiknya pilih yang mempunyai corak unik dan lucu.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan aksen lain atau beberapa hiasan meja seperti pot meja kecil dan berbagai ornament unik di atasnya. Dengan begitu akan membuat meja anda tampak lebih indah dan nyaman dilihat.

• Gunakan foto orang tersayang sebagai hiasan

Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak tentang tips menghias meja di rumah khususnya ruang kerja dengan cara yang yang unik dan lucu, salah satunya adalah dengan memasang satu atau beberapa foto orang tersayang. Misalnya saja dengan memasang foto anak saat masih bayi, orang tua atau bahkan pasangan .

Dengan hiasan seperti itu maka bisa jadi akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih damai dan bersemangat. Dengan bekerja sambil melihat wajah orang tersayang maka setiap waktu pasti akan menambah suasana hati menjadi lebih nyaman, dan produktivitas pun pasti meningkat.

• Gunakan tanaman hias unik

hiasan meja unik, hiasan meja kerja, hiasan meja tamu, hiasan meja buffet, hiasan meja dari kayu, hiasan meja belajar, jual hiasan meja kantor, hiasan meja makan, bentuk meja makan untuk ruang kecil, cara membuat hiasan sudut ruangan
Bagi yang tak ingin ribet, menempatkan kesegaran bunga, bisa menjadi pilihan hiasan meja yang elegan – Diminimalis.com

Menerapkan tips menghias meja juga bisa hanya dengan mengandalkan berbagai hiasan unik. Salah satunya dihias dengan menggunakan tanaman hias yang unik dan menarik.

Namun karena ini meja kerja sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan prioritas, agar nantinya tidak terlalu banyak memakan tempat. Jika terlalu sempit, Anda bisa menggunakan tanaman yang kecil seperti terrarium pada wadah kaca. Selain tidak terlalu memakan tempat, terrarium ini juga akan membuat meja kerja anda tampak semakin cantik.

• Tambahkan lampu meja

Untuk mendekor meja kantor pribadi Anda, tambahkan saja berbagai pajangan lampu yang unik. Hal ini pasti akan mampu membuat suasana ruangan jauh lebih hangat dan memberi penerangan yang lebih saat anda sedang mengerjakan sesuatu.

Bagi anda yang suka mencari berbagai model lampu meja, biasanya sudah banyak sekali yang menjualnya di beberapa toko online bahkan toko elektronik. Biasanya juga ada banyak model-model lucu yang bisa dipilih sesuai selera.

• Gunakan wallpaper

Tips menghias meja kerja lainnya juga bisa dengan mengandalkan wallpaper. Dengan wallpaper ini akan bisa membuat meja kerja Andatidak tampak polos seperti biasanya.

Ada berbagai pilihan corak wallpaper yang bisa dipilih sehingga pasti bisa menambah kesan unik dan betah saat anda harus duduk berlama-lama di ruang kerja Anda.

• Quote/kutipan penyemangat

Tidak ada salahnya menambahkan hiasan pada meja kerja minimalis Anda dengan tempelan berbagai kata-kata penyemangat/motivasi. Tujuannya selain sebagai hiasan adalah berpengaruh pada semangat kerja anda nantinya.

Dengan semangat membara maka produktivitas kerja Anda pun harapannya akan lebih meningkat. Saat anda merasa benar-benar down atau malas dalam melakukan suatu hal, anda bisa membaca kutipan semangat di atas meja.

Sebenarnya masih ada banyak ide tips menghias meja kerja di rumah Anda termasuk untuk meja-meja di ruangan lain. Anda bisa menambahkan hiasan dari yang paling simpel seperti memberi kain taplak, tanaman hias, vas bunga, hingga hiasan yang unik berharga mahal.

Ingat selalu untuk memilih berdasarkan kesesuaiannya dengan ruangan dimana meja itu berada. Semoga dengan menerapkan beberapa tips menghias meja di atas, tidak hanya akan berfungsi sebagaimana biasa namun ada sisi estetika yang didapat. Membuat semangat Anda terjaga khususnya untuk meja di ruang kerja. Silakan dipraktekkan dan semoga berhasil. (an) editted by RN14072021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *