Tips Menata Rak Sepatu Agar Tampak Rapi dan Bersih

sepatu yang selalu dicuci bersih, dapat menghindarkan dari jamur dan bau- diminimalis.com

Kamar Anda berantakan oleh tumpukan sepatu?, sudah saatnya Anda menemukan tips menata rak sepatu dengan benar. Rak sepatu digunakan untuk menyimpan beragam koleksi sepatu serta melindunginya dari gigitan hewan seperti tikus. Selain itu dengan memiliki kamar sepatu, ruangan Anda akan terlihat lebih rapi dan enak dilihat.

Tips Menata Rak Sepatu, cara Menata Rak Sepatu, cara menyimpan sepatu agar tidak rusak
sepatu yang ditata dengan rapi, dapat menghindarkan dari jamur – diminimalis.com

Tips Menata Rak Sepatu Agar Tampak Rapi

Rak sepatu yang tidak tertata rapi tentu akan memunculkan kesan yang berantakan dan kotor. Selain itu, rak sepatu yang tidak disusun dengan benar akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan beberapa tips menata rak sepatu untuk Anda agar tampak selalu rapi, diantaranya tipsnya yaitu:

1. Hitung jumlah koleksi sepatu

Jika Anda memiliki koleksi sepatu dalam jumlah banyak, Anda dapat memilahnya mana yang masih dipakai dan mana yang sebaiknya dibuang atau dijual. Sepatu yang sudah tidak terpakai dapat Anda jual di beberapa tempat seperti bazar baju dan sepatu bekas murah atau Anda bisa membuka garage sale sendiri di rumah.

2. Ukur rak sesuai dengan jumlah sepatu

Setelah Anda memisahkan mana yang masih dipakai dan tidak, Anda dapat membuat atau membeli rak sepatu sesuai dengan ukuran yang pas. Jika koleksi sepatu ternyata masih cukup banyak, maka hindari membeli atau membuat rak sepatu berukuran mini begitu juga sebaliknya. Jadi pastikan Anda mengukur ukuran rak dan sesuaikan dengan jumlah sepatu.

Tips Menata Rak Sepatu, cara Menata Rak Sepatu, cara menyimpan sepatu agar tidak rusak
tentukan tempat sepatu yang efektif dan efisien – diminimalis.com

3. Tentukan tempat yang sesuai

Anda bisa memanfaatkan beberapa area untuk menyimpan rak sepatu atau dijadikan media pengganti rak sepatu seperti lemari. Anda dapat memanfaatkan lemari Anda untuk menyimpan sepatu, namun lapisi permukaan atas lemari dengan kertas agar lemari tidak kotor. Manfaatkanlah ruang vertikal karena tidak menghabiskan banyak tempat. Hindari pula meletakkan rak sepatu di dapur karena rentan terhadap cipratan minyak atau bumbu masakan.

4. Berilah lubang udara

Anda perlu menambahkan lubang udara atau ventilasi pada rak sepatu Anda. Pemberian lubang udara pada rak sepatu dapat mempengaruhi kelembaban yang menimbulkan bau dan jamur pada sepatu. Dengan adanya lubang udara, suhu dalam rak sepatu tetap terjaga.

Itulah beberapa tips menata rak sepatu agar tampak rapi. Pergunakan space ruangan dengan baik serta hindari menata sepatu secara horizontal yang menghabiskan banyak ruang. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tempat-temat yang bisa dijadikan sarana untuk menyimpan sepatu di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Menyimpan sepatu ternyata bisa di 10 tempat tak terduga ini lho

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.