by

Tips Menata Kamar Agar Tidur Nyaman Bersama Bayi

Bagi Anda yang sedang menunggu kehadiran buah hati, Anda biasanya sibuk dengan mencari informasi terkait tips menata kamar. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang tips menata kamar untuk pasangan suami istri yang baru akan kedatangan buah hatinya.

Suasana kamar akan berbeda ketika hadir satu penghuni baru. Kekhawatiran akan terisi lebih penuh kamarnya pasti akan muncul dibenak Anda. Selain itu, Anda juga berfikir bagaimana agar kamar tetap rapih.

Kehadira buah hati merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu. Sehingga Anda harus segera mempersiapkan kamar untuk menyambut kehadirannya agar bayi dan Anda merasa nyaman.

Bagi Anda yang dalam fase ini Anda akan segera bertindak dan membaca berbagai tips yang mungkin tepat diterapkan dalam kamar Anda. Berikut tips menata kamar agar tidur tetap nyaman bersama bayi.

Tips Menata Kamar yang pertama adalah Letakan barang utama secara berdekatan

Ketika Anda dalam proses persiapan menyambut datangnya buah hati, biasanya Anda akan disibukan dengan berbelanja berbagai keperluan buah hati.

Sehingga hal tersebut mengharuskan Anda untuk mengatur ulang kamar Anda karena banyaknya barang baru yang masuk ke kamar. Penataan ulang kamarpun harus segera Anda lakukan.

Dalam proses ini sebaiknya Anda meletakan barang-barang utama keperluan si baby secara berdekatan. Seperti lemari penyimpanan dan ranjang bayi atau yang lainnya.

Dengan demikian Anda akan merasa mudah ketika Anda membutuhkan sesuatu ketika buah hati Anda sangat membutuhkannya.

tips menata kamar

Pengaturan tata letak ini sangat penting bagi kenyamanan Anda dan buah hati. Mengingat kamar yang akan bertambah isinya oleh barang kebutuhan buah hati. Anda dapat melihat atau meniru pengaturan tata letak seperti pada dambar di atas.

Berikut barang-barang tambahan yang mungkin akan masuk ke dalam kamar Anda yang merupakan kebutuhan buah hati Anda. Barang-barang berikut merupakan barang yang perlu Anda letakan secara berdekatan.

a. Lemari penyimpanan

Lemari penyiman yang dimaksud di sini adalah tempat untuk menyimpat peralatan dan perlengkapan bayi. Seperti baju, popok, dan lain-lain.

Semua itu harus diletakan dekat dengan ranjang bayi dan meja untuk mengganti popok. Hal ini akan memudahkan ketika si bayi membutuhkan keperluan tersebut.

b. Ranjang Bayi

Ranjang bayi merupakan keperluan pokok untuk si buah hati. Ranjang ini menjadi tempat tidur bayi setiap hari. Sehingga Anda perlu membuat ranjang bayi senyaman mungkin.

c. Meja ganti Popok

Meja ganti popok menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi Anda dan buah hati Anda. Mengganti popok pasti akan dilakukan setiap orang memiliki bayi. Sehingga meja ini sangat penting.

Untuk penempatan meja ganti popok dapat diletakan dekat dengan ranjang bayi dan lemari penyimpan kebutuhan bayi. Sehingga Anda lebih mudah jika memerluka sesuatu.

d. Kursi Santai

Kursi santai dapat Anda gunakan untuk duduk ketika Anda sedang mengurus buah hati Anda. Sehingga Anda tidak selelu berdiri. Kursi ini mungkin akan sangat membantu Anda.

Tips Menata Kamar yang ke-dua adalah jarak ranjang bayi dan tempat tidur Anda jangan terlalu jauh

Tips kedua menyarankan Anda untuk menata tempat tidur dan ranjang bayi agar tidak terlalu jauh. Hal ini disarankan supaya Anda dapat memantau buah hati dengan gampang.

Jarak yang dekat mungkin akan membuat Anda lebih cepat tahu kondisi anak ketika nangis atau yang lainnya. Sehingga Anda dapat dengan mudah menenangkan buah hati Anda.

Tips Menata Kamar yang ke-tiga adalah Atur Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting bagi bayi yang baru lahir. Bayi sangat butuh cahaya agar lebih sehat. Sebisa mungkin kamar memiliki jendela sehingga cahaya matahari mempunyai akses untuk masuk ke dalam kamar.

tips menata kamar

Cahaya matahari sangat penting bagi kesehatan bayi khususnya cahaya matahari di pagi hari. Selain itu, dengan ada cahaya matahari kamar Anda lebih terasa nyaman, tidak sumpek dan sesak.

Sehingga sangat disarankan untuk memiliki kamar yang berjendela atau memiliki akses cahaya matahari yang cukup.

Tips Menata Kamar yang ke-empat adalah Jika kamar Anda sempit, Keluarkan perabotan yang tidak terpakai dari kamar

Tips yang terakhir adalah mengeluarkan perabotan yang tidak terpakai. Perabotan yang terlalu banyak akan membuat ruangan terlihat sempit dan sumpek karena terlalu penuh dengan baran-barang.

Sebaiknya Anda memasukan perabotan yang dibutuhkan saja. Dengan demikian kamar Anda akan terlihat lebih rapih dan luas. Sehingga Anda dan bayi bisa merasakan kenyamanan di dalam kamar.

Namun, jika Anda tidak menghendaki perabotan Anda dikeluarkan dari kamar, Anda harus dapat menatanya serapih mungkin. Misalnya Anda membuat rak-rak yang menepel pada dinding tembok kamar Anda.

tips menata kamar

Rak di dinding dapat Anda gunakan untuk barang-barang kecil seperti buku, hiasan dinding atau bahkan keperluan bayi Anda. dengan menggunakan rak dinding, kamar Anda akan terlihat lebih rapih.

Tips-tips di atas dapat Anda terapkan di kamar Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kamar. Sehingga Anda dan buah hati tetap merasa nyaman berada di dalam kamar.

Selain itu, Anda juga harus tetap mejaga kerapihan kamar Anda. Selalu rajin membersihkan dan merapihkan kamar adalah kunci utama untuk mendapatkan rasa nyaman di dalam kamar.

Semoga Anda dapat menata kamar dengan serapih dan senyaman mungkin. Sehingga Anda dan buah hati Anda akan senang dan tidak merasa bosan dengan suasa kamar.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membatu Anda dalam menata kamar yang nyaman untuk Anda, pasangan dan buah hati Anda. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.