by

5 TIPS MEMILIH KOMBINASI WARNA CAT RUMAH MINIMALIS

Sempitnya lahan perumahan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi model rumah yang akan dibuat. Kreativitas masyarakat terus dipacu guna memberikan solusi kreatif dan inovatif. Model rumah modern minimalis menjadi pilihan tepat. Selain model rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan warna cat rumah minimalis yang sesuai dan tepat.

Gaya modern minimalis menjadi salah satu tren rumah masa kini yang semakin diminati oleh banyak orang. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah modern minimalis, Anda seharusnya juga memperhatikan warna cat rumah yang tepat untuk rumah Anda.

Warna cat menjadi salah satu faktor terpenting guna menyempurnakan tampilan rumah agar lebih mewah. Rumah minimalis dengan perpaduan warna cat yang tepat akan menghasilkan kesan mewah dan modern yang dapat membuat Anda semakin suka dengan rumah bergaya modern minimalis.

5 Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Berbagai varian warna cat tersedia sangat banyak di pasar. Mulai dari merah, kuning, hijau, abu-abu, hitang, pink, ungu, tosca, dll. Tersedianya bermacam-macam warna cat mengharuskan Anda pandai dalam memilih kombinasi warna yang cocok untuk rumah Anda.

Proses mengkombinasikan warna seringkali menjadikan Anda bingung dan bimbang. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas terkait tips memilih kombinasi warna cat rumah modern minimalis yang perlu Anda ketahui.

Guna meminimalisir kebimbangan Anda, berikut tips untuk memilih kombinasi warna cat rumah minimalis modern :

1. Pilih warna cat yang sesuai dengan keinginan

Pemilihan warna menjadi salah satu tahap yang menantang bagi sebagian orang. Pemilihan yang tepat akan berefek pada kepuasan pemilik rumah.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih warna cat, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini dapat Anda lakukan guna mengurangi risiko ketidakpuasan untuk Anda sebagai pemilik dan pengguna rumah.

Baca:
Tips Memilih Warna Cat yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Bagi Anda yang masih belum yakin dengan pilihan warna, Anda dapat menggunakan alat bantu. Menentukan warna dapat Anda lakukan dengan menggunakan lingkaran warna.

Alat ini dapat Anda gunakan sebagai alternatif lain selain pemilihan warna sesuai dengan keinginan Anda. Penjelasan lebih jauh mengenai lingkaran warna, Anda dapat membaca tips selanjutnya.

2. Gunakan lingkaran warna untuk memilih warna yang bagus

5 TIPS MEMILIH KOMBINASI WARNA CAT RUMAH MINIMALIS 1
lingkaran warna

Lingkaran warna merupakan salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu proses penentuan warna cat rumah yang akan Anda gunakan. Para desainer ruangan telah menggunakan lingkaran warna sebagai alat untuk membantunya dalam memilih warna cat yang cocok untuk digunakan.

Lingkarang warna terdiri dari warna primer seperti warna merah, kuning, biru dan warna sekunder yang merupakan percampuran dari warna-warna primer. Dengan kata lain, warna sekunder merupakan turunan dari warna primer.

Anda dapat memilih warna-warna yang sesuai dengan keinginan Anda dengan mudah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lingkaran warna untuk menentukan kombinasi warna yang pas sesuai dengan keinginan Anda.

3. Mulai mengecat dari daerah yang kecil

Tips ke tiga ini dapat diterapkan bagi siapun yang masih ragu dengan pilihan warna cat yang akan digunakan. Bagi Anda yang masih belum yakin dapat memulai untuk mengecat tembok dari daerah sempit atau kecil.

Anda juga dapat memilih ruangan yang kecil terlebih dahulu untuk dicat, seperti kamar mandi, lorong, atau ruangan lainnya. Hal ini dapat Anda lakukan untuk melihat hasil secara cepat. Anda dapat melihat apakah warna tersebut sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan atau belum.

4. Pertimbangan perbedaan kombinasi warna cat rumah antar ruangan

Kombinasi warna menjadi salah satu faktor terpenting dalam hal keindahan dan kesesuaian warna rumah Anda. Kesesuaian antar ruangan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini karena rumah Anda tidak hanya terdiri dari satu ruangan saja.

Anda harus memilih warna yang tepat untuk setiap ruangan. Anda dapat memilih kombinasi warna ruangan dengan funiture yang ada didalam ruangan tersebut. Warna yang sesuai dan tepat akan membuat mood Anda lebih bagus dan menambah nilai kepuasan Anda.

5 TIPS MEMILIH KOMBINASI WARNA CAT RUMAH MINIMALIS 2

5. Perhatikan Pencahayaan agar warna cat rumah minimalis menjadi bagus

Pencahayaan rumah menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keindahan warna yang digunkan sebagai warna cat rumah Anda. Sebaiknya Anda perhatikan warna dan pencahayaan dalam rumah.

Sebelum Anda membeli cat, biasanya Anda akan ditunjukan light boxes yang dapat digunakan untuk melihat warna asli dari cat yang akan Anda beli. Penggunaan light boxes sangat penting bagi Anda untuk memutuskan pilihan warna cat yang akan Anda beli.

Selain menggunakan light boxes, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan di rumah Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan lampu yang digunakan.

Berbagai macam lampu yang dapat Anda gunakan sebagai alat penerang dalam rumah. Fungsi lain dari lampu adalah sebagai alat pencahayaan yang dapat mempengaruhi warna cat rumah Anda.

warna catrumah minimalis
pencahayaan rumah minimalis

Tips pertama, Anda dapat menggunakan lampu pijar. Fungsi dari lampu pijar adalah menonjolkan warna-warna hangat dan warna kuning. Efek warna ini akan Anda dapatkan jika menggunakan lampu pijar.
Kedua, Anda dapat menggunakan lampu pedar.

Lampu ini mampu menghasilakan cahaya yang lebih efisien dari lampu pijar. Lampu pedar sering Anda temukan dipasaran dengan nama lampu neon dan lampu hemat energi.

Efek yang akan dihasilkan dari lampu pedar adalah memiliki tone warna biru. Pemilihan lampu yang digunakan dalam ruangan menjadi hal yang penting, sehingga Anda perlu memilih lampu dengan benar.

5 Tips diatas dapat Anda terapakan untuk mengkombinasikan warna cat rumah minimalis agar sesuai dengan keinginan. Semoga dengan tips tersebut Anda dapat membuat rumah Anda lebih indah dan nyaman. Anda juga dapat membaca informasi seputar rumah minimalis disini. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.