Tips Garasi Aman untuk Anak-anak pada Rumah Minimalis Anda

tanah rendah yang bisa dimanfaatkan sebagai garasi yang aman - diminiamalis.com

Tidak banyak orang yang memiliki kesadaran tentang betapa seringnya kecelakaan dalam garasi, sehingga orang akan menyepelekan tips garasi aman di rumahnya sendiri. Sudah saatnya Anda memperhatikan keamanan garasi di rumah, terutama apabila Anda memiliki anak kecil. Ini karena, anak kecil yang berada dalam garasi dan tanpa diawasi orangtua kerapkali menjadi awal dari kecelakaan yang terjadi.

Tips Garasi Aman, Tips agar Garasi Aman, Tips carport Aman, rumah minimalis lahan miring, rumah minimalis tanah miring, desain rumah minimalis lahan miring, desain rumah minimalis di lahan miring
tanah rendah yang bisa dimanfaatkan sebagai garasi yang aman – diminiamalis.com

Tips Garasi Aman untuk Anak-anak

Garasi memang kerapkali tidak hanya menjadi tempat menyimpan kendaraan. Barang perkakas hingga berbagai spare part kendaraan kadang juga akan turut disimpan dalam garasi. Kecelakaan dalam garasi yang paling sering ditemui sendiri adalah anak yang tertabrak mobil ketika berada di dalamnya.

Tips Garasi Aman, Tips agar Garasi Aman, Tips carport Aman, desain gerbang minimalis, desain pintu gerbang minimalis, desain gerbang pagar minimalis, model pintu gerbang minimalis
contoh garasi aman untuk anak yang dilindungi gerbang besi – diminimalis.com

Guna menghindari terjadinya kecelakaan dalam garasi seperti ini, berikut kami sajikan tips garasi aman untuk anak-anak. Pertama, sebelum duduk di balik kemudi, biasakan untuk mengelilingi mobil yang masih terparkir. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan di situasi sekitar mobil.

Jangan mengasumsikan bahwa Anda tahu di mana anak tengah berdiri saat itu. Pastikan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam mobil dan duduk di balik kemudi. Tidak hanya pada anak Anda namun juga pada anak-anak tetangga. Pastikan Anda tidak melihat siapapun yang sedang berada di belakang mobil. Matikan juga radio serta ponsel atau apapun yang dapat mengganggu konsentrasi saat menyalakan mobil.

Turunkanlah kaca mobil pada saat bergerak mundur. Ini agar Anda dapat mendengar suara apapun yang berasal dari luar. Apabila Anda mengajak serta anak dalam mobil, pastikan mereka telah duduk rapi dan terikat pada carseat atau sabuk pengaman. Kunci pintu mobil sebelum mulai bergerak. Bergeraklah secara perlahan terutama saat hendak memundurkan mobil.

Yang terpenting, jangan Anda biarkan anak-anak untuk bermain di bagian depan garasi rumah, baik rumah Anda sendiri ataupun rumah tetangga. Apabila Anda hendak bepergian tanpa mengajak serta anak, pastikan pintu rumah sudah dalam keadaan tertutup dan ada orang dewasa yang menjaga anak agar tidak berlari ke arah mobil. Demikian adalah tips garasi aman dari kami yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Demikian ulasan kami tentang tips garasi aman untuk anak-anak pada rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mendesain carport yang aman sebagai pelindung mobil Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara mendesain carport yang aman sebagai pelindung mobil Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.