Tips Mudah Menjadikan Teras Rumah Minimalis Semakin Mewah

Teras rumah minimalis pada umumnya memiliki space yang tidak terlalu luas di sebuah rumah. Namun, dengan ukuran yang tidak terlalu luas tersebut teras menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai bersama keluarga. Teras juga biasanya digunakan sebagai tempat ‘transit’ tamu sebelum dipersilakan masuk ke dalam rumah.

teras rumah minimalis
gambar teras rumah minimalis – diminimalis.com

Model rumah minimalis yang begitu beragam diikuti juga dengan model teras minimalis yang bermacam-macam. Maka dari itu luangkan sedikit pikiran Anda untuk menata teras rumah minimalis. Waktu yang Anda luangkan tidak akan sia-sia jika hasil yang diperoleh memuaskan. Berikut beberapa hal yang dapat Anda perbuat pada teras rumah Anda.

Tips Membuat Teras Rumah Minimalis Menjadi Istimewa

Memiliki teras rumah yang tidak hanya dijadikan sebagai area penerima tamu namun juga bisa difungsikan sebagai area penghilang penat setelah seharian beraktivitas menjadi dambaan semua orang. Lahan yang sempit biasanya menjadi alasan orang untuk tidak membuat teras rumah minimalis menjadi istimewa.

Untuk Anda berikut ini diminimalis sajikan ulasan bagaimana menjadikan teras rumah minimalis sederhana menjadi lebih istimewa. Selamat menyimak.

Meremajakan Furnitur

Pada umumnya area teras memiliki fungsi sebagai tempat untuk menerima tamu, sehingga keberadaan furnitur seperti kursi dan meja sangat perlu untuk diperhatikan. Sekiranya Anda menggunakan kursi berbahan plastik atau kayu, periksalah keberadaan bahannya apakah masih kuat atau tidak. Jika kondisi furnitur sudah menunjukan kerusakan, maka penggantian furnitur perlu Anda pertimbangkan. Kami yakin kenyamanan orang yang menempati teras akan lebih terasa.

Menaturalkan Tampilan Teras
Jika penggantian furnitur dan material dirasa berat, karena memerlukan biaya yang tidak sedikit, Anda bisa memberikan sentuhan alam pada teras rumah. Dengan biaya murah Anda bisa menciptakan sendiri model teras rumah alami.

teras rumah minimalis
pot hias – diminimalis.com

Bunga berwarna-warni di dalam vas dapat Anda taruh di meja, atau penggunaan pot unik yang berisi beragam jenis tanaman juga bisa Anda gunakan untuk menaturalkan tampilan teras. Jika Anda hanya memiliki teras berspace sempit, penggunaan pot gantung bisa menjadi solusinya.

Menghias Teras

Teras yang dihias akan menambah keindahan sebuah hunian dan menghilangkan kesan monoton pada rumah Anda. Tampilan teras dapat Anda hias dengan penggantian materialnya. Elemen teras seperti lantai, dinding dan plafon dapat Anda kreasikan sesuai keinginan.

Penggunaan batu alam dan kenaturalan bahan kayu bisa Anda padu-padankan untuk membuat teras rumah minimalis batu alam yang dapat menjadi tempat favorit Anda menghabiskan waktu. Anda juga bisa menggunakan aksesoris unik guna menambah kecantikan teras rumah minimalis.

Menciptakan Ruang Makan

Jika Anda memiliki teras di belakang rumah, bisa Anda gunakan sebagai ruang makan terbuka keluarga Anda. Waktu makan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan terlebih jika teras rumah Anda memiliki sebuah taman minimalis.

Jika teras yang Anda miliki hanya berukuran kecil Anda cukup meletakkan satu set single chair yang ditemani meja kecil sebagai tempat minum dan juga snack saat diperlukan. Untuk membatasi area teras dengan area lainnya bisa Anda gunakan tanaman hias disekitarnya yang memiliki ukuran agak besar. Tanaman ini juga berfungsi sebagai pagar hidup teras rumah minimalis Anda.

Rekomendasi Desain Teras Rumah yang Patut Anda Coba

Desain rumah minimalis mempunyai keunikan tersendiri. Penggunaan teras rumah dengan proporsi yang tidak pada tempatnya akan menjadikan rumah Anda kehilangan estetika bangunan. Berikut ini diminimalis akan menjelaskan desain teras yang sesuai dengan konstruksi rumah Anda.

Teras Batu Alam

Desain teras pertama yang dapat Anda coba adalah teras batu alam. Teras ini mempunyai desain penggunaan batu alam pada setiap dinding rumah.

Anda dapat memilih sendiri jenis batu alam dan warna yang sesuai dengan warna rumah Anda. Dinding yang berwarna putih sangat cocok dengan batu alam berwarna abu-abu atau jenis batu paliman.

Teras Rumah dengan Satu Tiang

Apabila rumah Anda sangat minimalis, Anda dapat menggunakan desain teras rumah dengan satu tiang. Teras ini mempunyai luas sekitar 1 meter.

Penggunaan batu keramik pada dinding dan tiang membuat teras rumah menjadi semakin elegan. Anda juga bisa menambahkan ornamen tambahan seperti lampu untuk lebih mempercantik penampilan.

Teras Rumah dengan Dua Tiang

Desain selanjutnya adalah teras rumah dengan dua tiang. Berbeda dengan desain sebelumnya yang menggunakan satu tiang. Desain teras rumah ini mempunyai luas lebih dari 1 meter.

Pada kedua tiang akan sangat menarik jika diberikan sentuhan batu alam dan lampu. Tidak hanya itu, di samping kanan dan kiri teras juga dapat Anda letakkan tanaman hias dengan pot warna putih.

Teras Rumah Adat

Nuansa pedesaan memang sangat diimpikan bagi Anda yang sering rindu dengan kampung halaman. Teras dengan desain rumah adat bisa menjadi solusinya. Teras ini mempunyai model pedesaan dengan nuansa modern.

Material yang digunakan adalah kayu. Tiangnya terdiri dari 6 buah. Di depan teras dapat Anda berikan pembatas berupa pagar pendek yang juga terbuat dari kayu.

Teras Taman

Anda yang suka dengan taman dan pepohonan. Penerapan desain taman di teras rumah Anda sangat cocok. Selain membawa kesan sejuk, teras yang menyuguhkan berbagai pohon dan tanaman dalam pot ini juga dapat menyegarkan udara yang terpapar oleh asap kendaraan.

Anda dapat meletakkan beberapa pot berwarna putih di samping kiri dan kanan teras. Atau Anda juga bisa menggantungkan beberapa pot yang mempunyai tanaman menjalar seperti anggrek.

Teras Kolam Ikan

Gemericik air dan beberapa pemandangan ikan memang sangat menyejukkan mood di pagi hari. Pembuatan kolam ikan kecil di depan teras mempunyai daya tarik tersendiri.

Anda dapat membuat kolam seluas 1,5 atau 2 meter dengan dua air mancur kecil di tengah kolam. Anda bisa memasukkan beberapa ikan koi atau jenis ikan lainnya dan ganggang kecil di dalam kolam.

Cara Menata Teras Rumah agar Tampak Indah

Teras rumah yang mewah dan bagus tidak akan mempunyai nilai apabila terdapat kekeliruan dalam mendesain atau meletakkan bagian-bagian utama. Anda perlu melakukan beberapa cara untuk menciptakan keindahan itu.

Menata dinding teras yang sesuai dengan interior rumah Anda. Apabila dinding rumah Anda mempunyai warna yang cerah, sebaiknya Anda juga menggunakan warna yang cerah untuk dinding teras. Selain itu, Anda bisa menambahkan dinding dengan tembok semen, batu bata, dinding kayu, atau batu alam.

Memilih lantai teras rumah. Pikirkan terlebih dahulu kira-kira terbuat dari material apa lantai teras yang akan Anda gunakan. Apakah menggunakan keramik atau kayu. Pikirkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan.

Membuat dekorasi untuk menghias teras. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman kecil di dalam pot, memajang gambar di dinding, atau meletakkan patung di sudut teras.

Demikian tips mudah merubah tampilan teras rumah minimalis menjadi lebih indah yang bisa Anda coba. Mudah-mudahan dengan tips tersebut tampilan teras rumah minimalis Anda semakin indah. (Is) editted by AL21032020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.