Sampah yang setiap hari dihasilkan dari limbah rumah tangga perlu ditampung dahulu sebelum dibuat ke bak sampah lingkungan. Nah, disinilah tempat sampah rumah minimalis diperlukan oleh setiap warga agar setidaknya kebersihan dan kesehatan keluarga mereka terjaga.

Pertimbangan lain dari pentingnya memiliki tempat sampah di rumah adalah karena tidak semua jenis sampah langsunglayak buang. Ada beberapa jenis sampah yang terbilang masih bagus dan bisa didaur ulang.

Melalui tukang rongsok, Anda bahkan bisa membuatnya menjadi uang jika dijual kiloan. Tinggal Anda atur saat membuangnya diletakkan di tempat yang terpisah sehingga lebih mudah saat memilah milah yang akan dijual.

Peran Penting Tempat Sampah di Rumah

Memiliki tempat sampah di rumah sama pentingnya dengan menjauhkan kondisi rumah dari bau tidak sedap dan potensi kotor yang bisa menjadi sumber penyakit.

Perlu kiranya untuk Anda menyediakan tempat sampah yang bisa dipakai untuk meletakkan sampah-sampah limbah rumah tangga.

Tempat sampah rumah sebagai tempat berkumpulnya barang ataupun sisa makanan yang sudah tidak termakan menjadi penting untuk diletakkan di dalam rumah.

Memang, biasanya tempat sampah terletak di luar rumah agar bau maupun rupa yang tidak menarik dari tempat sampah tidak mengganggu Anda.

tempat sampah rumah minimalis
tempat sampah rumah minimalis – diminimalis.com

Bagi Anda yang masih memiliki pekarangan, menaruh tempat sampah di luar ruangan memang sangat memungkinkan.

Namun, bagaimana dengan yang tidak memiliki tempat sampah minimalis depan rumah, tentunya perlu dicarikan solusinya agar sampah dan barang yang sudah tidak terpakai bisa di tempatkan pada tempat yang semestinya, sehingga tidak menimbulkan masalah lainnya.

Tempat sampah rumah minimalis indoor

Masalah sampah memang bukan masalah yang sepele. Jika Anda salah dalam pengelolaanya bisa berakibat fatal. Selain bisa menjadi media tumbuh bibit penyakit, sampah yang dibiarkan begitu saja juga sangat tidak enak dipandang. Jadi, bagi yang tidak memiliki lahan luas untuk membuat tempat sampah outdoor, tempat sampah indoor bisa menjadi solusinya.

Meletakan tempat sampah di dalam rumah memang memiliki kendala tersendiri. Selain Anda harus menentukan letak tempat sampah yang tepat agar tidak mengesankan jorok pada rumah, desainnya pun harus dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan konsep minimalis.

Jadi, tempat sampah rumah minimalis ternyata bisa Anda manfaatkan juga sebagai elemen dekoratif, menarik bukan?

Desain tempat sampah rumah minimalis

tempat sampah rumah minimalis
tempat sampah stainless – diminimalis.com

Di era yang menjunjung tinggi nilai higienitas, keberadaan tempat sampah yang identik dengan kotor dan bau, sangatlah diperhatikan. Mulai dari desainnya hingga pemilihan material penyusunnya.

Tempat sampah stainless dan tempat sampah fiberglass menjadi bahan yang paling banyak dipilih dikarenakan mudahnya pembersihan setelah digunakan.

Bahan stainless juga tahan karat, sehingga memiliki usia pemakaiang yang lebih lama.

Sekedar tips, Anda usahakan ketika memilih tempat sampah, pilh yang memiliki tutup mudah dibuka dan ditutup agar memudahkan Anda saat mengambil isi tempat sampah yang telah penuh. Jadi, tangan Anda akan lebih terjaga kebersihannya. Tempat sampah yang tertutup rapat juga akan terlihat lebih bersih dan rapi.

Terakhir, sesuaikan desain tempat sampah rumah minimalis Anda dengan konsep ruangan yang ingin diciptakan. Jangan sampai tempat sampah yang memiliki ukuran relatif kecil ini merusak tatanan interior ruangan yang diinginkan. Salam diminimalis (am).

Baca juga: membersihkan rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *