by

Tips Mengatur Tata Ruang Kantor di Rumah Minimalis Tetapi Terlihat Luas

Lebih dari delapan jam setiap hari apalagi ditambah dengan kerja lembur, pekerja kantoran bisa menghabiskan waktunya di ruang kantor. Pasti jenuh yang dirasakan oleh pekerja kantor. Apalagi yang harus dikerjakan tugas itu-itu saja tak ada pekerjaan yang lain. Belum lagi ruangan kantor yang begitu sempit yang membuat jenuh yang melihatnya. Tetapi tenang saja kita akan belajar bersama “bagaimana cara mengatur tata ruang kantor yang kecil agar terlihat yang besar dan nyaman ketika digunakan”.

Merancang ruang kantor minimalis ini mudah-mudah gampang, mudah bila seseorang sudah terbiasa mengubah situasi ruangan dan sulit bagi yang belum terbiasa mengubah kondisi ruangan. Alangkah baiknya yang belum tahu bisa belajar dan tanya- tanya dahulu kepada sang ahli perancang ruangan. Tanyakannlah kepada sang ahi bagaimana cara mendapatkan kantor kecil tetapi terasa luas?

Pada pertemuan yang kemarin penulis membahas artikel yang berjudul “5 tips mendesain ruang kantor minimalis”, yang didalamnya membahas bagaimana cara mendesain ruang kantor yang mudah yang gampang di rancang. Setelah semua itu telah dirancang, kita juga butuh keluasan bukan hanya keindahan. Nah, pada artikel kali ini penulis akan membahas topik yang berjudul “Tips Mengatur Tata Ruang Kantor” dalam kondisi ruangan kecil tetapi terlihat akan luas.

5 Tips Mengatur Tata Ruang Kantor Kecil Tetapi Terlihat Luas

Berikut ini kami sajikan artikel tentang bagaimana cara merancang ruang kantor kecil akan tetapi terlihat luas dan enak ketika digunakan. Silahkan simak terlebih dahulu sobat.

1. Jangan gunakan sekat pembatas

tata ruang kantor

Tips pertama dalam mengatur tata ruang kantor di rumah minimalis adalah meniadakan sekat pembatas.

Merancang ruang kantor minimalis yang akan  tampak lebih sempit bahkan lebih sempit itu menggunakan sekat pembatas atau pembatas ruangan satu dengan ruangan yang lain. Sekat atau pembatas ini memang akan memperindah ruangan kantor minimalis anda yang bisa terkesan indah dan rapi.

Akan tetapi memasang sekat pembatas sama artinya juga dengan menghilangkan  beberapa centimeter atau sesuai Panjang sekat yang ada. Belum lagi persoalan meletakan barang,tampilan ,kantor minimalis akan terasa sempit walaupun indah di pandang

Akan lebih baik buang saja sekat pembatasnya untuk mendapatkan beberapa centimeter tambahan ruang bekas pembatas. Dan ruang kantor minimalis akan terasa luas dan akan terasa nyaman.

2. Pasanglah pintu dan jendela yang relative besar

Merancang ruang kantor agar terlihat nyaman dan luas salah satunya bisa dengan memasan jendela atau pintu yang lumayan besar. Dan jendela dan pintu ini bisa memberikan pemandangan yang lebih luas ketika anda mau duduk di ruangan kantor minimalis. Pemandangan ruangan kantor juga dapat melipat gandakan kenyamanan dari ruangan yang biasanya.

Selain itu, jendela yang besar juga akan sangat bagus untuk sirkulasi udara yang masuk dan keluar. Sehingga ruangan tidak akan panas dan pasti akan terasa selalu segar. Dan cahaya yang masuk akan mudah cepat masuk sempurna dan ruangan terang. Anda bisa mencobanya.

3. Rapatkan peralatannya ke dekat jendela

Salah satu ide tata ruang kantor alam mensiasati agar ruangan itu terasa nyaman dan besar adalah dengan meletakan meja dan peralatannya ke dekat jendela. Yang dengan itu akan terasa udara terasa sejuk, cerah suasananya dan akan menikmati keadaan. Cara ini memang sangat mudah dan juga tidak mengeluarkan biaya sedikitpun, karena hanya menggeser meja ke dekat jendela saja, baik itu ukuran kecil maupun yang besar.

4. Letakan lukisan hidup

Cara selanjutnya agar ruangan itu bisa terlihat lebih luas adalah dengan menambahkan lukisan pada ruangan kantor anda. Lukisan juga bisa membuat ruangan anda terlihat hidup. Bisa lukisan tanaman atau makhluk hidup. Dan ornament lukisan ini bisa memberikan pemandangan yang berbeda ketika anda bekerja di kamtor minimalis anda dan pengunjungnya pun bisa sangat menikmati ruangan. Terlebih lagi lukisan itu yang membikin etos semangat kerja, motivasi atau apa yang bisa membangun.

Lukiasan pemandangan atau makhluk hidup juga sangat menarik untuk di pasang. Lukisan pemandangan alam akan bisa menanangkan hati dan menambah kenyamanan anda. Dan anda akan bisa berlama-lama dalam ruangan tersebut. Apa lagi jikalau dinding ruangan kantor dimimalis anda dilukiskan dengan pemandangan alam, itu akan terasa serasa di alam bebas.

5. Pasanglah Gorden

Langkah selanjutnya yaitu gunakan gurden di kantor minimalis anda, gorden atau penutup jendela juga mempunyai peranan yang sangat penting diruangan kantor minimalis anda bisa semakin luas. Mengapa demikian? Ada apa dengan gorden?

Gorden atau penutup jendela selain memberikan kesan keindahan juga bisa mampu membiaskan cahaya matahari di siang hari. Sehingga ruangan tidak akan terasa panas hanya terasa efek hangat-hangat. Itulah mengapa jika anda memasang gorden di ruang kantor minimalis anda. Anda bisa memilih atau beli tirai/gorden yang bahannya bisa tembus dengan sinar cahaya matahari.

Tembusnya sinar matahari ke gorden akan menjadikan ruangan kantor minimalis akan terasa terang dan juga akan terasa hangat tidak terlalu panas. Dan jenis gorden harus diperhatikan ketika anda membeli. Pilihlah gorden yang memiliki kombinasi banyak warna seperti pelangi jangan hanya warna satu saja, karena warna satu saja akan bisa membuat jenuh tetapi jika dengan kombinasi warna akan terasa berbeda ruangannya itu.

Demikian tadi informasi tentang cara tips merancang ruang kantor minimalis yang dapat kami sajikan untuk anda, terutama bagi anda yang sedang mencari info terkait tips merancang ruang kantor yang luas walaupun ruangan kecil.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda dan dapat menambah wawasan anda dalam mengatur tata ruang kantor di rumah minimalis anda. Sekian & Terimakasih (RD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.