Tangga apartemen merupakan sebuah sarana yang sangat penting dan dibutuhkan untuk apartemen dengan dua lantai. Tangga bisa menjadi kebutuhan harus ada di dalam apartemen.

Hal tersebut akan memudahkan Anda ketika hendak ke lantai dua. Melalui tanggalah jalan satu-satunya Anda menuju lantai dua. Sehingga Anda akan lebih mudah ketika menuju ke ruangan yang ada di lantai dua.

Tangga menjadi sarana yang menghubungkan antara lantai satu dan lantai dua di dalam apartemen. Sehingga tangga apartemen menjadi bagain yang penting di dalam apartemen.

Seiring dengan berjalannya waktu, tangga ini dibuat dengan berbagai model atau desain dan juga manfaat. Desain yang semakin kece dan kekinian juga memiliki manfaat lebih dari satu saja.

Sehigga keberadaan tangga ini bisa menjadi suaatu sarana yang akan menjadikan Anda lebih mudah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui dan membutuhkan referensi desain tangga apartemen kekinian, berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda semua.

1. Tangga apartemen pendek

Contoh rekomendasi yang pertama adalah tangga apartemen yang pendek. Desain ini dibuat khusus untuk untuk apartemen dua lantai namun jarak antara lantai satu dan dua tidak terlalu tinggi.

Sehingga hanya membutuhkan tangga yang pendek dan hanya membutuhkan beberapa anak tangga saja untuk sampai di lantai dua. Desain tangga ini dibuat tidak dilengkapi dengan pengaman di sisi kanan dan kiri.

Hal tersebut tidak menjadi masalah, karena tangga yang digunakan cukup pendek, jadi tidak terlalu berisiko tinggi. Tangga ini juga aman digunakan bagi anak-anak walaupun tetap harus dalam perhatian orang tuanya.

Pembuatan tangga dengan model ini juga tidak memerlukan biaya yang cukup banyak, hal tersebut dikarenakan anak tangga yang dibutuhkan hanya sedikit saja. Jadi Anda bisa lebih berhemat dan bisa mengamankan keuangan pribadi Anda.

Selain dilihat dari segi jumlah anak tangganya, tangga ini memiliki desain yang cenderung ke arah natural karena menggunakan bahan yang identik dengan warna kayu.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 1
tangga apartemen via backlinku.my.id

Sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka dengan konsep natural pada hunian atau apartemen. Dengan demikian Anda mungkin akan lebih nyaman dan akan selalu terlihat lebih sejuk karena berasa kondisi disekitar ruangan menyatu dengan alam.

Konsep desain ini bisa Anda ikuti dan terapkan di apartemen Anda jika jarak antara lantai satu dan lantai dua tidak terlalu tinggi. Konsep desain tangga ini akan sangat cocok digunakan jika Anda lihat seperti pada contoh gambar.

Jadi bagi Anda yang tertarik dengan konspe desain tangga apartemen ini, Anda bisa menggunakan contoh desain ini sebagai contoh utama dalam proses pengambilan keputusan.

Khususnya dalam memilih desain tangga untuk apartemen dan diharapkan bisa menjadi sumber referensi utama untuk Anda dan menjadikan Anda tidak bingung lagi. Semoga dengan adanya contoh di atas bisa memberikan kebermanfaatan yang banyak untuk Anda semua.

2. Tangga apartemen berongga

Contoh desain tangga apartemen yang direkomendasikan yang ke dua adalah tangga untuk apartemen yang berongga. Desain ini sangat cocok untuk apartemen yang ditempati oleh anak laki-laki.

Tangga yang berongga padabagian bawah bisa diidentikan dengan keberanian seseorang. Hal tersebut dikarenakan adanya rongga maka akan semakin mudah Anda melihat ke bagian bawah tangga.

Bagi Anda yang takut akan ketinggian, desain ini sangatlah tidak cocok. Karena desain ini akan membuat Anda menjadi lebih takut, apalagi ketika Anda melihat ke bawah.

Oleh karena itu, tangga ini bisa menjadi tangga pilihan yang tepat untuk apartemen para laki-laki yang pemberani. Selain berongga dibagian bawah, tangga ini juga tidak memiliki pengaman dibagian kanan dan kiri tangga.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 2
tangga apartemen via www.highstreet.co.id

Jadi bagi Anda yang tidak suka dengan tantangan. Lebih baik jangan menggunakan tangga dengan model seperti ini. Namun, jika Anda menyukai tantangan dan hal yang simpel, makan model tangga ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk apartemen yang Anda miliki.

Tangga ini cukup disimpel jika Anda lihat dari desainnya, juga sangat natural karena menggunakan bahan kayu. Jadi bagi Anda yang suka dengan kesederhanaan dan konsep natural, pilihan desain tangga apartemen ini bisa menjadi pilihan yang cocokk.

Jadi bagi Anda yang sudah cocok dengan model tangga apartemen ini, Anda bisa menjadikan contoh gambar tersebut sebagai contoh utama dalam mengambil keputusan, khususnya saat proses pemilihan desain tangga apartemen yang tepat.

Semoga dengan adanya contoh tangga apartemen di atas bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda dan bisa menjadi salah satu sumber informasi utama yang bisa menggambarkan keinginan Anda.

3. Tangga apartemen multifungsi dengan desain berbelok

Rekomendasi tangga apartemen yang ke tiga adalah tangga apartemen multifungsi dengan desain yang berbelok. Maksudnya adalah desain yang dibuat tidak lurus saja. Sehingga ada tempat jeda yang akan mengantarkan Anda menuju lantai dua di dalam apartemen.

Model tangga ini cukup aman, baik bagi orang tua atau anak-anak. Hal ini dikarenakan model tangga ini dilengkapi dengan pengaman pada bagian kanan dan kiri.

Selain itu, jika Anda lihat jarak antar anak tangga tidak telalu jauh dan tidak tinggi. Jadi akan memberikan kesan yang ringan untuk melangkah. Jadi Anda tidak akan merasa terlalu capek ketika menaiki anak tangga tersebut.

Selain desain secara umum, disisi lain tangga ini memiliki fungsi lainnya juga. Anda bisa melihatnya pada bagian samping tangga. Pada setiap anak tangga dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan buku-buku atau barang lainnya.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 3
tangga apartemen via i.pinimg.com

Sehingga tangga tersebut memiliki fungsi lainnya selain sebagai sarana untuk menuju lantai dua di dalam apartemen. Namun, juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang.

Dengan demikian Anda tidak memerlukan lagi rak buku, almari atau furniture apartemen multifungsi lainnya yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang di apartemen yang Anda miliki.

Semoga dengan adanya contoh rekomendasi ini Anda bisa langsung mendapatkan desain tangga apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda bisa memiliki tangga multifungsi yang akan sangat bermanfaat untuk Anda dan keluarga di dalam apartemen.

4. Tangga apartemen yang berbelok

Rekomendasi yang ke empat adalah tangga apartemen yang berbelok. Tangga apartemen model ini cukup ngeri dan menakutkan karena memiliki ukuran yang kcil dan tidak semua bagian tangga memiliki pegangan atau pengaman di samping kakan dan kiri.

Sehingga keberadaan tangga ini sangat cocok untuk Anda yang sudah dewasa. Tidak disarankan untuk anak-anak, namun jika ada anak-anak yang melawati tangga ini tidak apa-apa tetapi harus selalu dalam pengawasan orang tua.

Sehingga meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang buruk yang akan terjadi jika anak-anak melalu tangga apartemen dengan model ini. Tangga ini terlihat biasanya saja, sama seperti tangga pada umumnya dibagian yang tepat menuju ke lantai dua.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 4
tangga apartemen via i.pinimg.com

Namun pada bagian bawah dekat dengan lantai satu terlihat sangat mengerikan dan terjal. Karena modelnya memiliki ukuran anak tangga yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus lebih barhati-hati jika melewati anak tangga ini.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain anak tangga ini, Anda bisa langsung menggunakan contoh desain ini menjadi salah satu contoh utama yang akan memberikan inspirasi untuk Anda.

Semoga informais di atas bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua dan bisa menjadi salah satu sumber informasi yang dapat menginspirasi Anda guna mewujudkan keinginan untuk memiliki tangga apartemen yang sesuai dengan keinginan Anda.

5. Tangga apartemen multifungsi dengan desain yang lurus

Rekomendasi desain tangga untuk apartemen yang ke lima adalah tangga apartemen multifungsi dengan desain yang lurus. Jadi dari lantai satu ke lantai dua dapat dilihat dengan satu pandangan yang lurus.

Desain ini sangat unik dan modern karena desain tangga ini sangat bagus, memiliki ukuran yang pas antara satu anak tangga dengan anak tangga lainnya. Selain itu, dilihat dari warnanya, tangga ini memiliki warna yang kalem dan natural karena menggunakan desain kayu.

Selain digunakan sebagai sarana untuk menuju lantai dua, tangga untuk apartemen ini juga bisa digunakan untuk hal yang lainnya. Seperti yang ada digambar, bagian bawah tangga dapat digunakan sebagai almari, rak buku, dan juga tempat untuk menyimpan televisi.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 5
tangga apartemen via i.pinimg.com

Semua tempat itu memiliki desain dan warna yang senada dengan tangga apartemen sehingga terlihat lebih menyatu dan akan memberikan kesan bagus pada ruangan.

Oleh karena itu, desain ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki apatemen minimalis. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya desain ini bisa memanfaatkan tempat dengan maksimal.

Sehingga akan membuat apartemen Anda lebih repi dan nyaman dipandang dan digunakan. Semoga dengan adanya rekomendasi ini Anda bisa langsung memilih desain tangga yang tepat untuk apartemen yang Anda miliki.

6. Tangga apartemen mewah

Rekomendasi yang terakhir adalah dengan menggunakan tangga untuk apartemen yang mewah. Tangga dengan desain ini akan sangat cocok digunakan di dalam apartemen mewah yang luas.

Hal tersebut dikarenakan tangga untuk apartemen dengan desain ini memiliki lebar yang luas dan penggunaan material yang bagus. Juga dilengkapi dengan pengaman disamping kanan dan kiri yang berbahan kaca.

Jadi akan terlihat bagian anak tangga yang didesain dengan menggunakan bahan yang bagus dan tetap memberikan kesan yang natural dan indah. Desain ini juga cocok digunakan untuk apartemen yang memiliki jarak yang jauh antara lantai satu dan lantai dua.

Memilih Desain Tangga Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan 6
tangga apartemen via marcointerior.com

Hal tersebut dikarenakan desain ini memiliki banyak anak tangga yang tersusun rapi dan indah. Semoga dengan adanya rekomendasi desain tangga apartemen ini, Anda bisa langsung mendapatkan desain tangga yang cocok untuk apartemen.

Demikian beberapa rekomendasi desain tangga apartemen yang bisa Anda pilih sebagai desain tangga untuk apartemen yang Anda miliki. Anda bisa menyesuaikan model tangga dengan kebutuhan tangga di apartemen Anda.

Anda dapat memilih model tangga apartemen yang menurut Anda lebih tepat, aman dan bisa memberikan kebermanfaatan sesuai dengan keinginan Anda, sehingga bisa memenuhi kebutuhan Anda di dalam apartemen.

Jika tangga untuk apartemen yang dibutuhkan cukup tinggi, maka sebaiknya gunakan tangga apartemen yang memiliki pengaman di bagian samping kanan dan kiri. Selain itu, jangan memilih bahan yang licin untuk tangga apartemen, karena hal tersebut bisa membahayakan orang yang melewatinya.

Jadi Anda bisa mengatisipasi adanya bahaya yang mungkin terjadi dari tangga apartemen dengan memilih material dan model atau desain tangga apartemen yang tepat untuk Anda.

Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu Anda dalam proses pengambilan keputusan. Sehingga Anda bisa memiliki tangga apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Selain itu, diharapkan juga informasi di atas bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk Anda semua terutama dalam memilih tangga apartemen yang sesuai dan bisa memenuhi kebutuhan Anda di dalam apartemen. (fy)

Editted by Diminimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *