Tanaman Rumah Minimalis, yang Simpel Tapi Manis

rumah tropis identik dengan tanaman peneduh yang menyegarkan - diminimalis.com

Tanaman rumah minimalis merupakan ornamen hiasan hidup yang sebaiknya kita miliki. Anda bisa memilih tanaman hias yang berada di luar ruangan (outdoor), atau yang berada di dalam ruangan (indoor). Namun bila Anda ingin membut keseluruhan tampilan rumah nampak cantik, Anda bisa memilih keduanya sebagai elemn penghias rumah minimalis Anda.

Rumah wilayah iklim tropis, Rumah tropis minimalis, rumah tropis modern yang ideal
rumah tropis identik dengan tanaman peneduh yang menyegarkan – diminimalis.com

Tanaman rumah minimalis, sebagai elemen hiasan hidup yang cantik

Jenis tanaman rumah minimalis yang umumnya digunakan adalah tanaman rambat. Selain perawatannya yang mudah, ciri khas tanaman yang memiliki sulur ini memiliki nilai estetika tersendiri jika diletakkan di dalam rumah. Beberapa manfaat lain dari adanya tanaman indoor adalah tambahan pasokan oksigen bagi penghuni rumah serta kegunaan herbal yang bisa didapatkan. Contoh tanaman minimalis yang memiliki yangs erring digunakan sebagai hiasan ini antara lain, tanaman palem yang memilki aneka bermacam-macam jenis. Anda bisa memilih beberapa diantaranya yang sesuai dengan tipe taman rumah minimalis Anda.

Tanaman rumah minimalis , tanaman rambat, tanaman rambat hias, tanaman merambat dinding
dinding terlihat indah dan sejuk dengan memanfaatkan tanaman rambat – diminimalis.com

Contoh tanaman minimalis lain yang bisa digunakan adalah tanaman rambat. Bila Anda tertarik untuk memilih tanaman rambat,Anda bisa menanam sirih yang juga memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman yang tumbuh merambat ini dapat diletakkan di dalam kotak kayu yang ditempelkan secara khusus pada dinding. Jika Anda menginginkan untuk mengumpulkan tanaman tersebut pada satu lokasi, Anda bisa meletakkan dalam rangkaian pot yang di taman rumah minimalis Anda.

Jenis tanaman rumah minimalis yang cocok diletakkan di dalam ruangan adalah tanaman Ivy (Hedera helix). Letakkan tanaman Ivy pada tempat yang biasanya digunakan Anda untuk bersantai. Pertumbuhan tanaman Ivy yang cepat, dapat diimbangi dengan membuat jalur tersendiri untuk dijadikan rambatan tanaman pada rumah minimalis. Jangan lupa untuk terus merawat tanaman indoor ini secara teratur, dengan melakukan penyiraman, pencahayaan sinar matahari, dan pemotongan sulur-sulurnya sehingga akan lebih tertata pertumbuhannya.
Demikian ulasan kami tentang tanaman rumah minimalis, sebagai elemen hiasan hidup yang cantik. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ragam tanamam bonsai buah yang bisa Anda tanam di rumah di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Ragam tanamam bonsai buah yang bisa Anda tanam di rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.