Pilihan Terbaik Tanaman Hias untuk Kamar Tidur

Kamar tidur yang bagus tidak selalu dilihat dari luasnya saja. Atau dari lengkapnya dekorasi ruangan semata. Namun juga dari tersedianya fasilitas yang menunjang tampilan dan kenyamanan. Misalnya dengan menambahkan tanaman hias untuk kamar tidur. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghadirkan kesejukan di ruangan.

Ada beberapa pilihan tanaman hias untuk kamar tidur yang cantik dan bagus untuk dipilih. Tanaman hias unik berukuran mini dan minim perawatan seperti kaktus bisa jadi opsi terbaik. Selain kaktus juga ada, nanti di artikel ini kita bahas sama-sama deretan tanaman hias yang cocok untuk ada di kamar minimalis Anda.

Memilih Tanaman Hias untuk Kamar Tidur yang terbaik

Semua jenis tanaman hias sebenarnya cocok untuk diletakkan di kamar tiur selama tidak berupa pohon yang akan tumbuh tinggi. Meski bebas, ada kriteria khusus bagi tanaman tersebut agar dapat menyesuaikan dengan kondisi ruangan kamar. Sebab, ada beberapa tanaman yang tidak tahan sinar matahari atau sebaliknya, harus terkena sinar matahari.

Selain mendapatkan keindahan, tentu saja ada manfaat khusus yang bisa didapat dengan memajangnya di kamar. Misal sebagai elemen penyegar tambahan, sebagai pengusir nyamuk atau sebagai instrumen hiasan saja. Kalau yang mau mengambang di udara bisa pilih tanaman tillandsia. Tanaman ini sangat reccomended untuk Anda yang menginginkan tanaman hais yang unik dan berbeda dari yang lain.

tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar,  tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur, tanaman hias dalam kamar tidur, tanaman di dalam rumah, manfaat tanaman di dalam rumah, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias dalam ruangan rumah, tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
kaktus salah satu rekomendasi tanaman hias untuk kamar tidur – diminimalis.com

Apabila Anda termasuk penyuka tanaman dan ingin membuat kamar tidur Anda menjadi terlihat lebih segar, maka segera incer mana tanaman yang Anda sukai. Tanaman hias selain dapat membuat tampilan kamar menjadi lebih cantik, oksigen yang dikeluarkan setiap saat juga akan membuat kamar menjadi terasa lebih sejuk.

Namun perlu Anda ketahui, tidak semua tanaman cocok untuk menghias interior kamar tidur Anda. Jika Anda salah memilih tanaman, bisa jadi malah akan membuat interior rumah Anda menjadi terlihat kurang indah, dan tanaman tersebut akan layu. Untuk itu, disini kami akan mengulas tentang rekomendasi tanaman hias untuk kamar tidur minimalis Anda.

Rekomendasi Pilihan Tanaman Hias untuk Kamar Tidur

Seperti sudah disinggung di awal bahwa memang beberapa tanaman hias yang biasa ditanam di luar akan cocok dibawa ke dalam area kamar. Namun, setidaknya ada juga beberapa yang yang menurut kami paling reccomended untuk Anda pilih.

Di bawah ini kami tuliskan rekomendasi tanaman hias dalam ruangan yang cocok untuk kamar tidur, diantaranya yaitu:

1. Kaktus.

Kaktus sendiri merupakan tanaman yang dapat bertahan hidup meski di cuaca ekstrim bahkan ketika sangat panas sekalipun. Terbukti, kaktus bisa tumbuh di area gurun yang gersang dan panas. Selain itu, perawatan kaktus ini juga terbilang sangat mudah.

Untuk bertahan hidup, kaktus juga tidak memerlukan banyak air dan bisa bertahan meskipun Anda meninggalkannya saat berakhir pekan. Anda bisa menempatkannya ke dalam pot lalu meletakkannya di dekat jendela kamar  agar tanaman ini isa tetap terkena cahaya matahari. Untuk penyiramana, Anda cukup menyemprot saja dengan air dalam botol seminggu 2 hingga 3 kali.

 2. Sri Rejeki.

Rekomendasi tanaman hias untuk kamar tidur selanjutnya adalah sri rejeki. Tanaman ini jika diadopsi ke dalam kamar tidur akan memberikan kesan sejuk yang tahan lama. Tanaman berdaun lebar ini berfungsi sebagai indoor air purifier yang artinya melancarkan sirkulasi udara.  

Tanaman sri rejeki ini juga sangat cocok buat Anda yang baru memulai hobi gardening. Jadi, kenapa tidak memilih sri rejeki sebagai tanaman hias untuk kamar tidur minimalis Anda?

3. African violet. 

Tanaman hias yang satu ini tidak hanya memiliki bunga yang cantik, tetapi juga sangat mudah dalam perawatannya. Tanaman ini bisa dibilang unik karena hanya tumbuh 9 bulan dalam setahun. Anda bisa meletakkan tanaman ini di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Tanaman ini tidak boleh terkena air yang terlalu banyak karena mudah mati. Untuk itu, jangan sampai Anda menyiraminya terlalu berlebihan. Nama lain african violet adalah tanaman lidah mertua.

Tanaman lidah mertua jelas bisa menjadi pilihan tanaman hias di kamar Anda. Tanaman ini bisa tumbuh meski dalam kondisi minim air dan minim cahaya matahari sekalipun.  Tanaman ini memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Jadi meskipun tidak diberi air setiap hari, tanaman ini akan tetap terlihat segar. Mau pilih ini?

tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar,  tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur, tanaman hias dalam kamar tidur
bambu emelarld – diminimalis.com

4. Bambu Emerald.

Ukuran dari bambu ini sangat mini, jadi sangat tepat untuk menghiasi kamar tidur Anda agar terlihat lebih cantik. bambu emerald banyak dijual di toko-toko tanaman hias. Karena merupakan tanaman hias unik, biasanya harganya cukup mahal juga. Anda bisa memilihnya sebagai pilihan terbaik yang akan mempercantik kamar tidur Anda.

Dari sekian pilihan tanaman hias yang cocok untuk ada di kamar tidur, mana yang menurut Anda terbaik? Jangan lupa rekomendasikan pilihan Anda ya agar banyak orang mengikuti ide cemerlang Anda.

Baiklah itu dia beberapa rekomendasi tanaman hias untuk kamar tidur yang menurut kami cantik, murah dan mudah perawatannya. Anda bisa memilih satu diantaranya atau jika ada ide lain silahkan. Semoga bermanfaat. (ls) edittted by RN24122020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.