Taman Rumah Minimalis Modern Dan Tips Merawatnya

taman belakang minimalis yang simpel namun elegan - diminimalis.com

Taman rumah minimalis modern merupakan bagian eksterior untuk yang dapat menambah keindahan dan kesejukan bagi pemiliknya. Taman Rumah minimalis adalah solusi cerdas bagi sebagian orang untuk menciptakan hunian yang hijau nan sejuk. Anda juga bisa merasakan manfaat apabila mempunyai taman di rumah Anda.

Apabila Anda memiliki rumah dengan gaya minimalis dan ingin menambahkan sedikit sentuhan taman dihalaman rumah, Anda bisa mengusung konsep taman rumah minimalis modern untuk dijadikan pilihan. Taman bukan hanya identik di rumah – rumah besar saja, dengan rumah yang tidak terlalu luaspun sudah bisa menciptakan taman yang sangat indah.

landscape taman belakang, landscape taman belakang rumah, landscape taman belakang rumah minimalis
taman belakang minimalis yang simpel namun elegan – diminimalis.com

Taman Rumah Minimalis Modern dan Cara Merawatnya

Fungsi taman bukan hanya untuk keindahan saat dipandang mata, tetapi juga sebagai penghijauan yang akan memberikan kesan sejuk, dan juga bisa menghilangkan stress penguhuninya karena aktifitas sehari-hari. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat taman rumah minimalis Anda, diantranya adalah :

• Siram Tanaman Secara Teratur

Apabila tanaman di dalam taman Anda berada di dalam pot, maka Anda harus menyiramnya dengan intensitas air yang tepat, yaitu tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Indikasi kecukupan siraman air saat airnya mualai meluap. Kemudian segera hentikan saat air sudah keluar, karena apabila tanaman kelebihan air maka akan cepat membusuk.

Taman Rumah Minimalis Modern, Taman belakang Rumah Minimalis Modern, Taman Minimalis belakang rumah, Landscape taman belakang rumah, Landscape taman belakang rumah minimalis
Landscape taman belakang rumah dengan pencahayaan yang cukup – diminimlais.com

• Berikan Pencahayaan yang Cukup

Beberapa tanaman ada yang tidak bisa hidup di tempat yang gelap, beberapa diantaranya butuh pencahayaan yang cukup untuk melakukan proses fotosintesis. Maka dari itu pastikan tanaman Anda mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

• Mengganti Komposisi Tanah

Ada beberapa tanaman yang tidak dapat tumbuh maksimal walaupun sudah mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Apabila sampai terjadi, maka Anda harus mengganti media tanaman tersebut. Coba gantilah dengan tanah yang baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman tersebut.

• Membersihkan Tanaman

Untuk melindungi tanaman Anda dari serangan bakteri dan hama, Anda juga perlu membersihkan tanaman tersebut secara rutin. Bila terdapat banyak debu yang menempel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kain halus, pada bagian yang kotor tersebut.

Demikian ulasan kami tentang cara merawat tanaman pada taman rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat pergola untuk taman rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat pergola untuk taman rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.