Taman depan Rumah Anda Sempit? Begini cara Mempercantiknya

taman minimalis dengan pohon kecil yang indah - diminimalis.com

Taman depan rumah minimalis modern merupakan bagian eksterior untuk yang dapat menambah keindahan dan kesejukan bagi pemiliknya. Apabila Anda memiliki rumah dengan gaya minimalis, Anda bisa mengusung konsep taman rumah tropis untuk dijadikan pilihan. Taman rumah tropis adalah solusi cerdas bagi sebagian orang untuk menciptakan hunian yang hijau nan sejuk.

taman depan rumah, taman depan rumah kecil, taman depan rumah minimalis, taman depan rumah type 36,cara membuat taman depan rumah, Teras Rumah Minimalis, Teras Rumah Minimalis 2016, Teras Rumah sederhana
taman minimalis dengan pohon kecil yang indah – diminimalis.com

Taman Depan Rumah yang Indah

Untuk menciptakan sebuah konsep tropis perlu di gunakan banyak warna dan sangat menarik untuk dipandang mata. Dengan warna-wrana yang mencolok, serta dengan bentuk yang unik dan khas yang paling menonjol dari jenis tamanaman tropis. Tanaman tropis biasanya tumbuh di daerah yang cukup panas dan agak lembab. Apabila Anda mampu menata taman tropis dengan sangat cantik, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dapat menarik perhatian burung, kupu-kupu, capung, dan lebah.

Galeri Taman di Teras, Galeri Taman di Teras rumah, Galeri Taman di Teras sempit, Galeri Taman di Teras rumah minimalis
taman minimalis dengan pohon yang beragam – diminimalis.com

Memperindah taman bergaya tropis perlu dilakukan dengan seksama mengingat perlunya perlukaun khusus untuk masing-masing vegetasinya. Taman rumah bergaya tropis merupakan konsep taman yang didesain menyerupai hutan tropis. Konsep taman yang ideal dan digemari di Indonesia karena menampilkan kesan natural yang eksotis sesuai iklim negara ini.

Fungsi taman bukan hanya untuk keindahan saat dipandang mata, tetapi juga sebagai penghijauan yang akan memberikan kesan sejuk, dan juga bisa menghilangkan stress penguhuninya karena aktifitas sehari-hari. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat taman rumah minimalis Anda, diantranya adalah :

• Siram Tanaman Secara Teratur

Apabila tanaman di dalam taman Anda berada di dalam pot, maka Anda harus menyiramnya dengan intensitas air yang tepat, yaitu tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Indikasi kecukupan siraman air saat airnya mualai meluap. Kemudian segera hentikan saat air sudah keluar, karena apabila tanaman kelebihan air maka akan cepat membusuk.

Berikan Pencahayaan yang Cukup

Beberapa tanaman ada yang tidak bisa hidup di tempat yang gelap, beberapa diantaranya butuh pencahayaan yang cukup untuk melakukan proses fotosintesis. Maka dari itu pastikan tanaman Anda mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

• Mengganti Komposisi Tanah

Ada beberapa tanaman yang tidak dapat tumbuh maksimal walaupun sudah mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Apabila sampai terjadi, maka Anda harus mengganti media tanaman tersebut. Coba gantilah dengan tanah yang baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman tersebut.

2. Pemupukan

Berikan pupuk tambahan, seperti Growmore dan Hyponex untuk tanaman yang lambat berkembang. Caranya dengan menyemprotnya. Namun jangan lupakan penggunaan pupuk lambat urai dengan pemakaian sesuai dosis dan frekuensi yang dianjurkan pada kemasan.

3. Penggemburan

Anda perlu melakukan penggemburan tanah yang sudah mengeras akibat dari pemupukan agar tanah kembali subur dan kaya akan oksigen. Caranya dengan mencungkil ringan tanah, seperti sedang membajak sawah. Lalu isi tanah dengan campuran pasir dan pupuk kompos dengan perbandingan 2:1. Ketebalannya kira-kira 2 cm. Penggemburan tanah tersebut dilakukan minimal setiap 3 bulan atau paling lambat setahun sekali.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang taman depan rumah. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kreasi taman unik dengan bahan-bahan sederhana di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Kreasi taman unik dengan bahan-bahan sederhana

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.