Sofa Rumah Minimalis Semakin Spesial Dengan Hal Sederhana Berikut

Salah satu bagian penting dalam sebuah rumah adalah keberadaan furniture yang menunjang aktivitas penghuni di dalamnya. Misalnya adanya sofa rumah minimalis akan membuat pemilik rumah lebih nyaman saat duduk santai bersaam keluarga. Atau misalnya sofa di ruang tamu yang akan membuat para pengunjung rumah lebih betah dan tentu saja membuat ruangan tambah elegan.

Oleh karenany, dalam memilih sofa untuk rumah minimalis Anda perlu diperhatikan beberapa hal terkait dengan fisik atau tampilannya. Sebab, inilah poin yang akan berpengaruh terhadap performa atau kegunaan sofa itu sendiri. Nah, kabar baiknya, tips memilih sofa untuk rumah minimalis akan kami bahas pada artikel kali ini, jadi baca sampai habis ya.

Pentingnya Memilih Sofa Rumah Minimalis yang Tepat

Sofa rumah minimalis sering dipilih oleh kebanyakan orang sebagai furnitur tempat duduk pada sebuah ruangan. keberadaan sofa akhir-akhir ini menunjukan perkembangan yang cukup signifikan, terutama bentuk sofa minimalis. Ya, sofa minimalis memang mendapat tempat tersendiri di hati sebagian orang dikarenakan desainnya yang simpel namun terkesan elegan.

sofa rumah minimalis
sofa rumah minimalis – diminimalis.com

Didalam pemilihan sofa rumah minimalis selain mempertimbangkan faktor desain, ada faktor yang tak kalah penting yaitu faktor kenyamanan. Anda tentunya tidak mau jika sofa yang dibeli dengan biaya yang tidak murah akan terbengkalai begitu saja dikarenakan tidak nyaman saat digunakan.

Sofa rumah minimalis modern

Memang, rasa nyaman setiap orang sangatlah relatif. Ada orang yang nyaman dengan sofa bed berukuran besar yang bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat tidur cadangan saat dibutuhkan. Namun, sofa minimalis modern yang memiliki bentuk simpel dan bermotif sederhana pun tak kalah sepi peminat. Jadi, desain sofa rumah minimalis apa yang menjadi faforit Anda?

Sebelum Anda menentukan sofa seperti apa yang hendak dibeli, pertimbangkan terlebih dahulu lusan ruang yang tersedia. Untuk ruangan yang tidak terlalu luas, baiknya pilihlah sofa yang memiliki ukuran tidak terlalu besar agar ruangan tidak terkesan penuh dan sempit. Lekuk tubuh dan postur juga harus masuk dalam pertimbangan Anda ketika memilih sofa. Semakin sesuai antara postur Anda dengan sofa maka akan semakin nyaman diduduki.

Anda tidak usah canggung untuk mencoba sofa rumah minimalis yang hendak dibeli dengan cara mendudukinya. Pilihlah sofa yang ketika diduduki kaki Anda tidak menggantung serta bagian pinggul dan lutut bersandar dengan baik. Bagian kepala hingga bahu juga diusahakan senyaman mungkin bisa bersandar, agar Anda tidak cepat lelah ketika duduk.

Material penutup sofa rumah minimalis

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan saat memilih sofa adalah konstruksinya, termasuk bagian pelapis atau kain penutupnya. Untuk masalah konstruksi sofa, Anda bisa bertanya langsung kepada penjual agar lebih mantap. Sedangkan pda kain penutup, Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

sofa rumah minimalis
kain sofa minimalis – diminimalis.com

Sekurangnya ada dua jenis material yang dipakai sebagai material kain pelapis sofa, yaitu material kain dan kulit. Kedua material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda.

Pada material kain, Anda akan disuguhi dengan ragam pilihan yang sangat banyak, tinggal Anda sesuaikan dengan tema ruangan. Namun, material kain jika sudah kotor agak sukar untuk dibersihkan. Jadi, pemakaiannya harus berhati-hati.

Sedangkan jika kesan mewah ingin Anda dapatkan, pemilihan material kulit menjadi pilihan yang tepat. Satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda menginginkan awet pada material kulit sofa yang digunakan, yaitu dengan menjaga kelembabannya. Jika kelembaban kulit tidak terjaga, maka akan mengakibatkan pecah dan rusaknya sofa.

Kesimpulan: Pentingnya Memilih Sofa Rumah Minimalis

Jadi, pada intinya, memilih sofa rumah yang paling tepat adalah dengan mempertimbangkan banyak hal. Tidak hanya bentuk dan warna atau motif nya saja yang mungkin menarik dipandang mata (eye catching). Namun juga perlu memperhatikan keawetannya karena akan dipakai selama bertahun-tahun kedepannya.

Jangan asal beli, lebih baik prioritaskan mana hal yang ingin Anda utamakan. Misalnya Anda ingin sofa Anda bertahan lama maka utamakan bahannya terlebih dulu sebelum tampilan secar fisik. Sebab, material lah yang lebih menjamin sofa tersebut akan bertahan lama. Untuk kriteria lainnya bisa Anda sesuaikan sendiri.

Demikian ulasan singkat mengenai hal yang perlu diperhatikan saat memilih sofa rumah minimalis. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am). editted by RN13012020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.