Bingung Memilih Sofa Bed Minimalis? Coba Tips Mudah Ini

Keberadaan furniture dalam ruangan memiliki dampak penting terhadap kenyamanan, baik untuk pemilik rumah maupun tamu yang datang. Oleh karenanya tidak heran jika dalam pemilihannya direkomendasikan memillih yang terbaik. Salah satu elemen furniture yang sering jadi perbincangan dalam pemilihannya adalah sofa.

Untuk rumah berukuran mini, sofa bed minimalis adalah opsi terbaik guna mendapatkan kesesuaian ruang dengan tampilan yang diinginkan. Jenis furniture yang satu ini ada bermacam model, fungsi, dan peruntukkannnya. Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan dan disesuaikan dengan ukuran ruang.

Sofa Bed Minimalis dan Kenapa Anda Perlu Mengadopsinya

Banyak orang tidak menyadari bahwa pemilihan sofa untuk rumah minimalis sudah seharusnya dilakukan secara selektif. Tidak hanya soal tampilannya saja yang memerlukan pertimbangan, namun juga kesesuaian dengan ruangan. Ini yang semestinya diperhatikan oleh para pemilik rumah minimalis yang sedang bingung dengan pemenuhan furniture untuk interior rumah mereka.

Nah, berkaitan dengan itu, sofa bed minimalis jadi salah satu jenis furniture tempat dudeuk di ruang tamu yang akhir-akhir ini dilirik banyak orang. Kelebihan dari jenis sofa bed ini adalah tidak hanya sebagai tempat duduk namun bisa juga sekaligus tempat tidur. Kelebihan inilah yang paling dipertimbangkan oleh banyak orang.

sofa bed minimalis
sofa bed minimalis untuk ruang keluarga – diminimalis.com

Untuk Anda yang ingin mengadopsi sofa bed ini, disarankan untuk selalu mempertimbangkan material yang digunakan. Hal ini karena fungsinya yang nantnya bisa sekaligus untuk tempat tiidur. Cari yang terbat dari bahan yang lembut dan nyaman saat dipakai duduk maupun tiduran. Ketika datang tamu menginap atau keluarga besar datang, sofa bed ini bisa dipakai tidur.

Anda tentu akan sangat kerepotan jika harus membeli sofa dan tempat tidur santai secara terpisah bukan? Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, membeli dua furnitur tersebut tentu saja akan menambah sempit ruangan yang tersedia. Terlebih lagi, dalam konsep rumah minimalis yang mengedepankan kesederhanaan tata desain, memilih yang paling pas adalah suatu keharusan agar tidak kehilangan identitas.

Tips memilih sofa bed minimalis modern

Memliki sebuah furniture multifungsi di rumah dalam hal ini sofa bed memang sangat menguntungkan. Anda tidak perlu membeli tempat tidur dan sofa secara terpisah yang tentu saja bisa menguras kantong Anda.

Agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari sofa bed yang cukup banyak ini maka perlu sekali Anda memperhatikan beberapa tips memilih sofa bed minimalis modern berikut ini. Selamat menyimak.

Petimbangkan ukuran

Mungkin terbilang klasik, namun mempertimbangkan ukuran sofa yang akan dipilih benar-benar penting. Kenapa? Tentu saja karena ruangan yang terbatas tidak memasukkan furniture dengan ukuran yang over. Sebaliknya, jika ruangan cukup besar, sofa bed bisa dipilihkan yang besar.

Apalagi kebutuhan setiap orang berbeda, tentu faktor pemilihannya juga berbeda. Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak, maka sebaiknya memilih sofa bed yang berukuran cukup besar dan lebar. Sedangkan bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis dengan satu atau dua anggota keluarga maka sofa bed dengan ukuran kecil tentu saja lebih tepat digunakan. Dengan begitu, ruangan yang tersedia tentunya tidak akan terasa sempit.

Pilih bahan terbaik

Salah satu yang menentukan awet tidaknya sofa bed minimalis adalah bahan pembuatannya. Bahan yang bagus bisa Anda lihat dari ciri-ciri fisiknya. Anda bisa memilih bahan pelapis yang agak tebal namun tetap terasa lembut dan nyaman saat digunakan. Sofa bed juga haruslah memiliki kekenyalan yang baik agar nyaman saat Anda berbaring di atasnya.

Dapatkan desain dan warna paling cocok

Anda bisa saja menggunakan sofa bed sebagai pemanis ruangan jika saja pemilihan desain dan warnanya sesuai. Banyaknya pilihan desain dan warna yang tersedia di pasaran akan memudahkan dalam penentuannya. Jika Anda bingung dalam memilihnya sesuaikan saja warna dan desain dengan konsep ruangan yang ada, mudah bukan?

Dapatkan harga terbaik

sofa bed minimalis
sofa bed yang mudah dirawat – diminimalis.com

Ketika orang hendak membeli barang biasanya melihat berapa angka yang tertera pada label harga. Banyak orang yang lebih senang dengan harga murah namun hal ini tentu saja sebanding dengan kualitas barang yang didapat. Memilih sofa bed minimalis yang memiliki harga sedikit mahal namun dengan jaminan Anda tidak kecewa tentunya menjadi hal yang patut dipertimbangkan.

Perawatan mudah

Apalah gunanya memiliki barang yang bagus namun Anda kesulitan dalam merawatnya. Pilihlah sofa bed anak maupun untuk dewasa yang memiliki bentuk sederhana namun mudah dalam perawatannya. Mudahnya perawatan akan menambah masa pakai sofa bed minimalis Anda menjadi lebih panjang Anda bisa menghemat biaya pengeluaran.

Dengan memilih sofa terbaik dengan pertimbangan terbaik maka Anda akan terhindar dari kesia-siaan pembelian. Cari yang berkualitas terbaik sehingga nyaman dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Mungkin itu dulu ulasan mengenai beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih sofa bed minimalis. Dengan melakukan tips di atas, akan sangat mungkin manfaat sofa bed bisa Anda peroleh. Semoga bermanfaat, dan salam diminimalis (am). Editted by RN17032020


Comment