Memulai dengan 5 Sketsa Rumah Minimalis yang Inspiratif

Membuat sketsa rumah minimalis menjadi langkah awal sebelum Anda membangun rumah minimalis. Sketsa merupakan hal penting yang akan membantu Anda dalam mewujudkan rumah impian.

Sketsa juga akan mempermudah Anda dalam menjelaskan kepada orang lain terkait model dan ukuran rumah minimalis yang hendak Anda buat. Hal tersebutlah yang akan sangat membantu Anda dalam pembangunan rumah minimalis.

Bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis dan belum memiliki gambaran tentang rumah minimalis yang akan Anda bangun, Anda dapat melihat dan membaca informasi berikut untuk menambah inspirasi Anda dalam membuat sketsa rumah minimalis.

Sketsa rumah minimalis dengan dua kamar tidur

Contoh sketsa rumah minimalis yang pertama adalah rumah minimalis dengan dua kamar. Walaupun Anda memiliki lahan yang sempit, namum Anda harus bisa membuat rumah di atasnya dengan model yang tepat agar tanah berfungsi secara maksimal.

Sketsa Rumah Minimalis
Sketsa Rumah Minimalis via i1.wp.com

Gambar di atas memberikan contoh sketsa rumah minimalis yang memiliki area untuk taman dan lahan parkir untuk mobil, teras, ruang tamu dan ruang makan, dua kamar tidur, dapur dan kamar mandi.

Contoh sketsa di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk Anda yang tertarik memiliki rumah dengan sketsa tersebut. Anda juga tidak perlu terpaku dengan ukuran yang tertera, karena ukuran bisa menyesuaikan dengan luas lahan yang Anda miliki.

Jadi untuk membangun rumah minimalis, Anda perlu tahu luas tanah yang akan dibangun rumah terlebih dahulu. Sehingga ukuran rumah akan sesuai dan tepat dengan luas lahan yang Anda miliki.

Sketsa rumah ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga kecil dengan anak satu. Hal ini dikarenakan ketersediaan kamar di dalam rumahnya.

Sketsa rumah minimalis dengan satu kamar tidur

Contoh sketsa rumah yang ke dua adalah rumah dengan satu kamar tidur. Rumah ini sangat cocok bagi pasangan suami istri yang belum memiliki Anak atau hanya tinggal berdua saja.

Sketsa Rumah Minimalis
Sketsa Rumah Minimalis via desainrumahh.co.id

Selain itu, rumah ini juga sangat cocok digunakan sebagai rumah kontrakan yang dapat digunakan oleh satu orang saja. Hal ini dikarenakan ketersediaan kamar yang hanya miliki satu ruangan saja.

Selain satu kamar tidur, rumah ini juga dilengkapi dengan satu kamar mandi, ruang tamu, ruang makan dan dapur yang menjadi satu ruangan namun hanya dibedakan dengan penataan yang tepat sehingga ruangan berfungsi maksimal.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi denganbalkon depan yang dapat juga digunakan untuk menerima tamu. Sehingga tamu cukup di depan saja tidak masuk ke dalam rumah.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan model ini, Anda dapat menggunakan sketsa di atas sebagai contoh dan referensi yang dapat Anda gunakan sebagai bahan penjelas dan memberikan gambaran kepada tukang yang akan membangun rumah Anda.

Sketsa rumah minimalis dengan tiga kamar tidur

Contoh sketsa rumah minimalis yang ke tiga adalah rumah dengan tiga kamar tidur. Rumah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki dua anak. Sehingga kamar yang tersedia menyukupi kebutuhan.

Sketsa Rumah Minimalis

Selain kamar tidur, rumah ini juga dilengkapi dengan garasi mobil, ruang tamudua kamar mandi, dapur dan ruang makan. Selain itu juga ditambah dengan sedikit taman di bagian depan dan belakang rumah.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan desain rumah ini, Anda dapat menggunakan gambar di atas sebagai referensi dan dapat juga dicontoh sehingga Anda dapat mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah minimalis.

Sketsa rumah minimalis dengan dua kamar

Sketsa rumah minimalis yang selajutnya adalah rumah dengan denah yang sangat simpel. Rumah dengan taman yang berada di depan dan belakang rumah, namun masih memiliki lahan untuk dijadikan sebagai tempat parkir mobil.

Sketsa Rumah Minimalis
Sketsa Rumah Minimalis Via sumbercenel.com

Contoh di atas juga memberikan gambaran di dalam rumah yang sangat simpel, yang terdiri dari, ruang tamu yang dijadikan satu dengan ruangmakan, kamar mandi dan dua kaar tidur.

Sketsa rumah ini sangat simpel dan dapat Anda tiru jika Anda berminat untuk memiliki rumah dengan denah seperti pada gambar di atas.

Sketsa rumah minimalis dengan dua kamar

Sketsa yang terakhir adalh sketsa rumah minimalis yang memiliki dua kamar, satu ruang tamu dan ruang makan, dapur dan satu kamar mandi, serta terdapat tiga balkon rumah yang dapat dapat digunakan untuk bersantai atau dapat dijadikan sebgai taman.

Memulai dengan 5 Sketsa Rumah Minimalis yang Inspiratif 1

Rumah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak satu. Sehingga ketersediaan kamar akan pas dan tidak kurang. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki rumah dengan model seperti gambar di aras, Anda dapat menggunakan referensi di atas sebagai pertimbangan dan bahan pengambilan keputusan yang terbaik untuk hunian Anda dan keluarga Anda

Demikian informasi dan gambaran terkait sketsa rumah minimalis yang diharapkan dapat membantu Anda dalam mewujudkan rumah minimalis impian Anda. Dengan contoh-contoh gambar di atas Anda juga diharapkan akan mendapatkan inspirasi dalam membuat sketsa rumah minimalis.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna untuk Anda semua dalam mewujudkan rumah minimalis impian. Jangan lupa untuk memperhitungkan ukuran dengan luas lahan yang tersedia untuk membagun rumah minimalis. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Anda dalam membuat rumah.

Selain itu, Anda juga perlu memikirkan kebermanfaatan dari setiap ruangan yang Anda bangun. Sehingga semua ruangan akan berfungsi secara maksimal dan optimal tanpat ada ruangan yang kosong. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah jangan lupa untuk selalu membersihkan rumah, agar rumah tetap kebersihannya dan akan membuat orang merasa nyaman berada di dalam rumah. (fy)


Comment