Rumah Sejuk Tanpa AC Demi Kesegaran Hunian yang Diinginkan

desain rumah sejuk tanpa ac - diminimalis.com

Rumah sejuk tanpa AC memang idaman hampir setiap penghuni ketika berada di dalamnya. Rumah yang sejuk tentu saja akan memberikan kesegeran dan membuat udara selalu bersih. Sayangnya, semakin tinggi tingkat polusi yang mencemari lingkungan membuat suhu udara saat ini terasa begitu panas. Hal ini berpengaruh juga terhadap lingkungan perumahan yang Anda tempati.

 Rumah sejuk tanpa AC, tips Rumah sejuk tanpa AC, cara mendinginkan ruangan tanpa ac dan kipas angin
desain rumah sejuk tanpa ac – diminimalis.com

Rumah sejuk tanpa AC ala Diminimalis

AC atau air conditioning merupakan salah satu penyebab naiknya suhu permukaan bumi karena menimbulkan efek rumah kaca. Jika Anda menginginkan rumah sejuk tanpa AC untuk mengurangi dampak pemanasan global, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang bagaimana membuat sejuk rumah dengan cara yang relatif sederhana seperti di bawah ini

1. Membuat langit-langit menjadi tinggi

Langit-langit yang rendah membuat rumah Anda akan terasa sesak dan pengap. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut sebaiknya plafon rumah dibuat lebih tinggi. Hal ini berpengaruh terhadap keleluasaan serta kesejukan ruangan.

2. Membuat rongga di bawah atap

Cara selanjutnya yang Anda bisa lakukan adalah membuat rongga di bawah atap untuk menangkal sinar matahari yang panas pada loteng rumah. Cara ini dapat Anda terapkan bila rumah memiliki struktur atap datar yang menempel bersama bangunan rumah tetangga.

 Rumah sejuk tanpa AC, tips Rumah sejuk tanpa AC, cara mendinginkan ruangan tanpa ac dan kipas angin
sirkulasi udara yang lancar dengan desain ventilasi yang opstimal – diminimalis.com

3. Membuat dinding ventilasi silang

Agar sirkulasi udara semakin lancar, Anda perlu membuat ventilasi silang. Ventilasi silang dapat dibuat menggunakan dua buah jendela yang berhadapan langsung ke tempat udara masuk dan keluar.

4. Menggunakan dinding styrofoam

Dinding styrofoam sering digunakan di dalam studio rekaman untuk meredam suara. Ternyata, dinding styrofoam dapat digunakan untuk memberi kesejukan pada ruangan karena sifatnya yang tidak bisa menghantarkan panas dengan baik sehingga styrofoam merupakan isolasi termal yang mampu menyerap panas.

5. Perbanyak tanaman di rumah Anda

Cara ini merupakan yang paling sederhana untuk membuat rumah selalu sejuk dan segar. Anda dapat menggunakan tanaman merambat yang tumbuh di dinding dan pagar. Dengan adanya tanaman membuat pasokan oksigen dapat terpenuhi dengan baik.

Dengan mengurangi penggunaan AC, Anda dapat membantu memperbaiki lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan akibat gas rumah kaca. Demikian ulasan kami tentang cara merawat hamster dengan baik dan benar, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kaca film infinity sebagai solusi membuat rumah tetap sejuk setiap hari di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Kaca film infinity sebagai solusi membuat rumah tetap sejuk setiap hari

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.