Rumah Minimalis Warna Putih Pilihan Netral Desain Rumah Minimalis

Rumah minimalis warna putih merupakan warna yang paling umum dijumpai. Aplikasi warna cat putih pada dinding luar rumah mengambil porsi yang paling dominan disamping warna lainnya. Pada daerah tropis dengan sinar matahari yang bersinar hampir sepanjang tahun, pilihan warna putih banyak diminati oleh pemilik rumah dengan konsep minimalis, termasuk di Indonesia.

Selain alasan cuaca, warna putih juga melambangkan kesederhanaan dan simplicity dimana hal tersebut sejalan dengan konsep minimalis itu sendiri. Kesederhanaan pemilihan warna dan variasinya menjadikan desain rumah minimalis warna putih lebih terkesan modern pada tahun-tahun ini.

Rumah putih minimalis bukan tidak mungkin divariasikan dengan corak warna yang lain. Justru cat warna putih menjadi salah satu keunggulan cat rumah minimalis. Penggunaan variasi warna apapun dapat dipadukan dengan desain rumah putih minimalis, karena sifat warna putih yang relatif netral terhadap warna-warna yang lain.

rumah minimalis warna putih, pagar rumah minimalis warna putih, cat rumah minimalis warna putih, desain rumah minimalis warna putih, warna rumah minimalis modern, rumah putih minimalis, cat rumah putih, gambar rumah putih, desain rumah putih, desain rumah putih minimalis
rumah minimalis warna putih – diminimalis.com

Rumah Minimalis Warna Putih Bervariasi Corak

Berbagai corak dan ragam motif juga mungkin diaplikasikan pada tampilan desain rumah minimalis warna putih, sehingga tidak terkesan membosankan jika hanya berisi warna putih keseluruhan. Pemilihan variasi pada penutup dinding bisa dengan mengapliaksikan motif batuan alam, atau aplikasi warna abu-abu muda yang menyerupainya. Pagar rumah bisa menjadi alternatif lain jika Anda menghendaki variasi warna pada tampilan fasad rumah minimalis Anda. Warna abu-abu batu alam atau warna natural coklat kayu dapat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah Anda.

rumah minimalis warna putih, pagar rumah minimalis warna putih, cat rumah minimalis warna putih, desain rumah minimalis warna putih, warna rumah minimalis modern, rumah putih minimalis, cat rumah putih, gambar rumah putih, desain rumah putih, desain rumah putih minimalis
variasi rumah minimalis warna putih – diminimalis.com

Lantai teras adalah alternatif lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menghadirkan variasi warna yang berbeda. Warna pintu dan jendela serta kerangka pintu dan jendela juga dapat menjadi pilihan untuk variasi warna selain warna putih. Pemilihan warna selain warna putih bisa Anda variasikan sesuai selera Anda.

Warna abu-abu dan coklat natural umumnya menjadi pilihan utama, pun tidak ada larangan yang mengharuskan Anda menggunakan warna tertentu pada tampilan desain rumah Anda. Sedikit warna orange atau hijau cerah juga dapat Anda kreasikan guna memberi corak khas pada rumah minimalis Anda.

Penggunaan kaca yang lebar pada jendela rumah menjadi salah satu variasi lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik tampilan rumah Anda. Wajah rumah bisa Anda kombinasikan dengan berbagai aksen warna yang akan mempercantik fasad rumah Anda.

Tidak harus mengalahkan dominasi warna putih yang sudah ada, Anda hanya perlu menambahkan sedikit aksen yang berbeda dari fasad rumah Anda, agar tidak terkesan pucat atau putih secara keseluruhan.

rumah minimalis warna putih, pagar rumah minimalis warna putih, cat rumah minimalis warna putih, desain rumah minimalis warna putih, warna rumah minimalis modern, rumah putih minimalis, cat rumah putih, gambar rumah putih, desain rumah putih, desain rumah putih minimalis
coklat natural rumah minimalis warna putih – diminimalis.com

Dengan pemilihan warna lain yang sesuai, Anda bisa tetap menonjolkan dominasi warna putih namun sekaligus menghadirkan variasi warna lain yang semakin mempercantik tampilan rumah Anda.

Kelebihan Warna Putih pada Rumah Minimalis

Penggunaan warna putih pada cat tembok rumah minimalis ternyata mempunyai beberapa kelebihan yang dapat Anda rasakan. Berikut ulasannya.

1. Menambah kesan minimalis

Maksud dari menambah kesan minimalis adalah rumah Anda akan memberikan kesan tenang. Selain itu, warna putih juga dapat memberikan nuansa dingin dan hangat di sebuah ruangan. Nuansa dingin akan lebih terasa apabila warna putih dikombinasikan dengan warna-warna yang tenang seperti biru. Namun, nuansa hangat akan Anda rasakan apabila warna putih dikombinasikan dengan warna-warna yang mencolok seperti merah.

2. Ruangan menjadi lebih luas

Rumah minimalis sangat cocok dengan warna putih. Hal ini disebabkan karena cat ini dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Warna putih akan memberikan efek tidak pengap di setiap sudut ruangan, sehingga rumah akan lebih terlihat di setiap posisi.

3. Perabotan menjadi lebih berkelas

Penataan perabotan di dalam rumah tentunya menjadi hal yang penting. Warna putih pada rumah Anda akan memberikan kesan netral. Hal ini dapat mendukung perabotan rumah tangga jenis apa pun untuk di tempatkan di setiap ruangan.

Namun, jika Anda ingin memberikan kesan berkelas pada perabotan rumah, pilihlah perabotan dengan warna hitam atau yang terbuat dari material kayu. Jangan memilih perabotan dengan warna cerah, ini akan memberikan kesan “mati” pada ruangan.

4. Meningkatkan kreativitas

Warna putih yang netral tidak hanya memberikan kesan dingin dan hangat jika dikombinasikan dengan warna lain. Ternyata warna netral ini juga dapat meningkatkan kreativitas Anda. Anda pastinya akan berpikir, kira-kira warna apa saja yang cocok untuk dipadukan dengan warna putih.  Jika tidak, pastinya Anda akan berpikir, kira-kira warna apa saja yang cocok untuk jendela dan pintu nantinya. Kreativitas Anda akan mulai diasah disini.

Penggunaan Warna Putih yang Tepat pada Rumah Minimalis Anda

Setelah Anda mengetahui beberapa kelebihan cat warna putih yang sangat multifungsi, sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana penempatan warna putih yang tepat pada rumah Anda.

1. Warna Putih sebagai Warna Dominasi di Dinding

Penggunaan warna putih pada seluruh dinding rumah Anda dapat menimbulkan kesan yang sederhana namun terlihat mewah dengan beberapa sentuhan klasik. Kemewahan itu dapat dilihat ketika Anda mengamati dari bagian luar rumah atau di halaman. Tidak heran jika rumah-rumah yang mempunyai gaya kolonial, Tudor, atau Italian menggunakan variasi warna putih.

2. Warna Putih menjadi Warna Dasar pada Bagian Eksterior

Selanjutnya, warna putih yang digunakan pada halaman dan balkon rumah dapat menjadi rekomendasi untuk Anda yang menggunakan beberapa perabotan yang terbuat dari kayu. Warna cokelat pada material kayu akan memberikan kesan hidup diantara warna putih yang netral. Tidak hanya itu, meskipun Anda hanya meletakkan beberapa perabot yang berbentuk pipih dengan warna gelap, warna putih mampu menonjolkan kesan mewah.

3. Warna Putih di Dinding Ruang Tamu

Dinding ruang tamu dengan warna putih menandakan Anda sangat terbuka dengan tamu. Warna putih dengan perpaduan desain perabot, warna, dan penataan perabot yang baik mampu memberikan kesan lembut dan nyaman. Selain itu, Anda yang mempunyai pencahayaan tinggi di ruang tamu sangat cocok dengan variasi warna putih dingin, seperti gray white, cool white, soft white, atau snow white.

Begitu pun sebaliknya, apabila ruang tamu Anda mempunyai pencahayaan yang redup, sangat cocok untuk diaplikasikan dengan warna putih tegas, seperti ivory, antique white, atau creamy white. Sedangkan, Anda yang menggunakan lampu pendar kekuningan sangat coock dengan warna putih yang tegas juga.

Anda yang ingin mengetahui lebih luas mengenai pengaplikasian warna putih pada desain interior rumah Anda dapat membaca artikel pada tautan berikut.

Desain interior rumah putih

Itulah beberapa ulasan mengenai rumah minimalis warna putih yang dapat Anda jadikan rujukan untuk mempercantik hunian Anda. Jadikan rumah Anda khas dan unik sesuai selera keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (Is) editted by AL17052020.


Comment