Rumah Minimalis Klasik Modern Berwarna Gelap Namun Tetap Homy

Rumah Minimalis klasik modern identik dengan desain sederhana yang dibagun di era 90 an. Namun terlihat jadul desain model ini cukup bagus untuk dijadikan sebagai acuan dalam merencanakan rumah minimalis yang tampil beda. Ditambah lagvi dengan sentuhan arsitektur bergaya modern maka bisa dipastikan tampilan interior dan eksteriornya akan lebih mengarah pada desain modern.

Desain rumah minimalis klasik baik yang sederhana maupun modern selalu memberikan dampak bagus pada hunian. Anda bisa merencanakan warna apa yang akan dipakai pada rumah Anda. Setiap warna sangat cocok untuk ada di sebuah rumah minimalis klasik modern. Sebab, pada prinsipnya rumah tinggal memnag bertujuan untuk memberikan kenyamanan.

Desain Rumah Minimalis Klasik Modern

Rumah minimalis klasik modern paling banyak kita jumpai di daerah Eropa dan Amerika. Jika Anda mengunjungi salah satu negara dari kedua benua tersebut akan Anda jumpai banyak rumah klasik yang masih berdiri kokoh. Ada bangunan klasik yang dibangun pada jaman dahulu, maupun bangunan baru yang dibangun menggunakan konsep klasik, sehingga memberikan kesan yang berbeda dengan bangunan lainnya.

rumah minimalis klasik modern
rumah minimalis klasik modern – diminimalis.com

Rumah klasik umumnya memiliki ciri khas yang membedakan dengan konsep rumah lainnya, yaitu memiliki tiang yang besar dan memiliki detail bangunan yang rumit. Di Indonesia, desain rumah klasik mulai banyak yang menggunakannya dikarenakan bentuknya yang unik dan menarik. Konsep rumah klasik bisa diterapkan pada rumah yang memiliki 1 lantai maupun rumah minimalis klasik 2 lantai. Buat diminimalista, berikut ulasan singkatnya.

Rumah minimalis klasik modern berwarna gelap

Desain klasik bisa Anda sentuhkan pada bagian tralis rumah dengan menggunakan detail melengkung berbahan besi cor. Lengkungan yang menjadi ciri khas rumah klasik juga bisa dibuat sebagai atap jendela. Pintu depan rumah biasanya menggunakan 2 pintu sebagai tempat untuk akses masuk. Ruangan pertama pada balik pintu bisa difungsikan sebagai tempat menaruh sepatu dan sandal.

Sedangkan ruangan yang kedua biasanya dijadikan foyer sebagai ruang transisi tamu sebelum masuk ke dalam ruang tamu. Anda bisa mendekor foyer dengan meja konsol dan elemen dekoratif yang akan memperindah interior ruangan. Cermin yang memiliki bentuk unik bisa diterapkan sebagai aksen area foyer.

Warna dinding pada rumah minimalis modern biasanya menggunakan warna-warna gelap, seperti putih keabu-abuan atupun biru gelap. Pencahayaan yang redup akan semakin menghangatkan suasana ruangan. Untuk memunculkan kesan modern bisa Anda lakukan dengan pemilihan furnitur yang tepat. Sofa bench yang difungsikan sebagai meja dipadukan dengan single chair akan memberikan kesan elegan. Jika ruangan terasa terlalu gelap, bisa disiasati dengan pemilihan lampu yang menggunakan material logam sebagai housingnya.

Untuk semakin menghangatkan suasana rumah minimalis klasik modern bisa Anda lakukan dengan memasang elemen dekoratif pada dinding, lukisan ataupun pajangan foto memorabilia bisa menjadi pilihan. Penggunaan cermin besar berdesain unik pada ruangan sebagai elemen dekoratif juga akan menjadikan ruangan terkesan lebih luas.

Rumah minimalis klasik modern lantai 2

rumah minimalis klasik modern
rumah minimalis klasik modern lantai 2 – diminimalis.com

Pada rumah minimalis yang memiliki lantai lebih dari satu, biasanya menggunakan lantai atasnya sebagai area privasi. Kamar tidur menjadi ruangan yang cocok untuk Anda letakan di lantai 2 ini. Kamar tidur utama bisa Anda buat lebih luas agar waktu istirahat Anda semakin nyaman. Penggunaan warna yang teduh serta elemen dekoratif sebagai aksen juga turut menyegarkan suasana kamar.

Untuk kamar anak-anak bisa menggunakan wallpanel berwarna teduh agar konsep klasik juga tetap terasi di area ini. Anda bisa membedakan kamar anak laki-laki dan perempuan dengan membedakan motif gorden maupun aksesoris di dalamnya. Sedikit tips jika Anda ingin menata kamar anak, gunakanlah ambalan untuk menaruh mainan anak agar lebih rapi dan anak tidak akan kebingungan ketika mencari mainan faforit mereka.

Sebenarnya tidak hanya rumah minimalis dua lantai yang cocok untuk dibuat modern. Karena pada dasarnya setiap desain rumah yang ada

Semoga ulasan singkat ini menjadikan rumah minimalis klasik modern berwarna gelap tetap terkesan nyaman dan bisa menjadi referensi Anda dalam merancang rumah idaman. Salam diminimalis (am).


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.