Rumah Minimalis dengan Aplikasi Batu Alam di Bagian Depan

Rumah minimalis dengan aplikasi batu alam pada bagian depan - diminimalis.com

Rumah minimalis dengan aplikasi batu alam di bagian depan, merupakan upaya yang tepat bagi Anda untuk memberikan nuansa megah pada rumah minimalis Anda. Batu alam merupakan salah satu material yang mampu membuat tampilan rumah Anda terlihat natural dan gagah. Anda bisa mencoba untuk menggunakan batu solid ataupun non solid pada bagian eksterior rumah. Batu solid umumnya digunakan pada bagian eksterior maupun interior. Salah satu diantaranya adalah batu andesit beserta batu pacitoroso. Sementara itu untuk batu non solid sendiri lebih diutamakan pada bagian interior yang tak terkena sinar matahari langsung. Batu palimanan dan parasjogja sangat tepat untuk bagian interior.

Rumah Minimalis dengan aplikasi Batu Alam, pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam, model batu alam terbaru, rumah minimalis batu alam tampak depan
Rumah minimalis dengan aplikasi batu alam pada bagian depan – diminimalis.com

Rumah minimalis dengan aplikasi batu alam untuk memberikan nuansa natural pada hunian Anda

Batu alam memang cocok menjadi salah satu alternatif dalam menghias bagian depan rumah dengan gaya minimalis. Lantas bagaimana tips dan cara untuk mengaplikasikan penggunaan batu alam tersebut?, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Rumah Minimalis dengan Batu Alam, pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam, model batu alam terbaru, rumah minimalis batu alam tampak depan
Batu alam yang serasi dengan tema fasad yang tinffi – diminimalis.com

• Kesesuaian dengan tema
Untuk eksterior bagian depan rumah bergaya minimalis, batu alam dengan warna kalem dan soft serta mempunyai tekstur yang polos merupakan pilihan yang tepat. Sementara itu untuk rumah dengan gaya tradisional dapat menggunakan batu candi, salagedang, ataupun batu belah.

• Sesuaikan anggaran
Dalam tahapan rencana perancangannya, Anda juga menyesuaikan anggaran, karena semakin solid batu alam yang akan digunakan, harganya pun akan semakin mahal. Jenis desain dan cara pemasangannya pun juga berimbas pada anggaran yang harus dikeluarkan. Untuk itu, alngkah baiknya Anda melakukan survei supaya Anda benar-benar dapat mengefiseinkan anggaran dalam merancang aplikasi batu alam pada rumah minimalis Anda.

• Bahan batu alam
Bahan batu alam pun perlu Anda cermati dan pertimbangkan. Untuk memakai batu alam pada bagian depan rumah dengan gaya minimalis ini, Anda tentu harus memikirkan bahan-bahan pendukung yang perlu dipakai. Selain itu, untuk membuat hiasan dengan menggunakan batu alam pada bagian depan rumah semakin terlihat menarik, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memakai bahan coating atau pelapis yang berfungsi untuk melindungi tampilan bagian eksterior tersebut.

Demikian ulasan kami cara mengaplikasikan batu alam pada rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang fasad batu alam yang menjadikan rumah minimalis Anda tampak gagah di bawah ini. (ls)
Fasad batu alam menjadikan rumah minimalis Anda tampak gagah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.