Rumah Minimalis Berdesain Ramah Lingkungan, Kenapa Tidak?

rumah minimalis berdesain ramah lingkungan - diminimalis.com

Rumah minimalis berdesain ramah lingkungan merupakan jenis rumah yang saat ini sedang banyak diterapkan dimana-mana. Kebanyakan penggemar desain rumah minimalis ramah lingkungan memiliki tujuan untuk memiliki rumah yang sederhana dan sehat. Maka dari itu, di setiap sudut rumah perlu dimaksimalkan dengan memberikan elemen kesegaran yang membuat penghuni rumah tetap nyaman di dalamnya. Kesan yang bisa didapatkan dari rumah desain minimalis ramah lingkungan adalah nuansa sederhana namun memiliki kualitas hunian yang sehat dan asri.

rumah minimalis berdesain ramah lingkungan rumah sederhana ramah lingkungan rumah ramah lingkungan dan hemat energi
rumah minimalis berdesain ramah lingkungan – diminimalis.com

Rumah minimalis berdesain ramah lingkungan dan komponen yang mendukungnya

Dewasa ini isu pemanasan global semakin merebak yang membuat masyarakat mau tidak mau harus mempertimbangkan untuk membuat jenis rumah yang sederhana, minimalis dan ramah lingkungan. Untuk bisa mendapatkan rumah yang sejuk dan juga ramah terhadap lingkungan memang membutuhkan usaha ekstra, karena Anda harus menentukan beberapa hal penting di dalamnya. Di bawah ini adalah beberapa jenis usaha yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin membangun sebuah rumah dengan desain minimalis, multifungsi namun tetap ramah terhadap lingkungan.

• Ventilasi
Sebuah rumah yang baik adalah yang memiliki standar kesehatan. Daintara standar kesehatan tersebut salah satunya perlu  adanya ventilasi atau tempat sirkulasi udara yang memadai. Nah jika Anda ingin memiliki sebuah rumah yang sejuk, maka Anda bisa menambah jumlah jendela atau ventilasi sehingga udara bisa berhembus bebas di dalam rumah.

rumah minimalis berdesain ramah lingkungan rumah sederhana ramah lingkungan rumah ramah lingkungan dan hemat energi
Rumah minimalis dengand esain yang menyesuaikan area tumbuh pohon – diminimalis.com

• Jangan tebang pohon
Anda bisa membuat sebuah rumah meski terdapat pohon di lahan yang akan Anda dirikan. Buat saja desain rumah dengan desain innercourt sehingga pohon bisa tetap tumbuh meskipun berada di dalam rumah. Taman atau pepohonan yang berada di dalam rumah akan menambah kesan ramah lingkungan yang pada rumah minimalis Anda. Saat ini keberadaan pohon bukanlah penghalang bagi kita untuk mendirikan rumah, namun lebih baik, desain kitalah yang menyesuaikan dengan area tumbuh pohon tersebut. Karena bila kita menanamnya dari awal, akan membuthkan waktu yang lama bagi kita untuk mendapatkan hasilnya.

• Material kayu
Sebaiknya ada beberapa bagian rumah yang bisa Anda buat dari kayu. Seperti taman belakang dengan lantai kayu dan dilengkapi dengan furniture yang terbuat dari potongan pohon yang dibentuk sedemikian rupa. Upaya ini tentu akan membuat tampilan rumah desain minimalis Anda akan semakin bertambah karena memiliki konsep ramah lingkungan.
Demikian ulasan kami tentang rumah minimalis berdesain ramah lingkungan, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat rumah minimalis untuk Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Rumah minimalis baik bagi Anda, Mengapa?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.