Ruang Tamu Tanpa Kursi, Hadirkan Nuansa Akrab Bersama Tamu Anda

Ruangan dalam rumah memiliki banyak fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Untuk itu ada banyak desain ruang yang bisa dibuat lebih baik demi menghadirkan kenyamanan penghuninya. Salah satu yang bisa diusahakan adalah mewujudkan ruang tamu tanpa kursi. Ruang tamu yang tidak ada elemen kursi di dalamnya layak untuk Anda coba. Anda bisa menggantinya dengan karpet yang bagus dan menarik.

Desain ruang tamu lesehan bisa menjadi alternatif untuk Anda yang menyukai sebuah ruangan dengan konsep yang santai. Selain itu, konsep model ini akan bisa membuat ruangan jadi lebih luas. Sebab, furniture yang biasanya ada dalam ruangan pada umumnya ditiadakan. Terlepas dari bagus atau tidaknya desain yang dihasilkan tentu tetap bergantung pada selera masing-masing.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi pada Rumah Minimalis

Ruang tamu tanpa kursi/lesehan sudah banyak diterapkan sejak dahulu pada negara-negara maju seperti Jepang maupun timur tengah. Konsep ini cocok diterapkan pada rumah minimalis, karena dapat memberi efisiensi ruang tanpa harus memperlebar area ruang tamu.

Jenis ruang tamu lesehan akan memberikan kesan ramah bagi pemilik rumah. Dengan begitu tamu akan merasa lebih dekat dan akrab karena bisa duduk dengan santai di ruang tamu Anda.

Untuk kreasi tambahan elemen yang menyertainya bisa diupayakan dengan menambahkan lampu penerangan yang nyalanya sedang. Anda bahkan bisa membuat sorot cahayanya jadi lebih dekat dengan memasangnya mendekati meja.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu lesehan minimalis
Ruang tamu tanpa kursi dapat membuat tamu Anda merasa nyaman dan santai – diminimalis.com

Selanjutnya, untuk ukuran ruangannya tidak harus besar, yang penting nyaman untuk menerima tamu sudah cukup. Tambahan elemen seperti karpet bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya apakah akan ditambahi dengan bantal atau tidak. Lalu apakah akan diberi tambahan dekorasi berupa tanaman dalam pot atau tidak dan sebagainya.

Ruang Tamu Tanpa Kursi dan Cara Penataannya

Untuk mendesainnya, kita harus mengedepankan faktor kenyamanan dan keindahan, demi memberikan yang terbaik untuk tamu di rumah minimalis kita. Selanjutnya, hal lain yang perlu dikonsep adalah penyesuaian luas ruangan dengan penataan interior yang ada. Jangan sampai ruang tamu Anda terlihat melompong atau terlalu sesak karena penataan interior yang kurang tepat.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu lesehan minimalis
Pilihlah karpet yang memiliki corak yang selaras dengan interior ruang tamu Anda – diminimalis.com

Kemudian Anda bisa menambahkan karpet sebagai pengganti sofa sebagai tempat duduk. Pilihlah karpet sesuai dengan ukuran ruang tamu minimalis Anda. Agar tampilannya tidak terkesan absurd, pilihlah sebuah karpet yang memiliki corak yang selaras dengan interior ruangan agar terjadi keseimbangan dan keindahan pada ruang tamu tersebut.

Selanjutnya Anda bisa menaruh bantal yang memang di buat secara khusus sebagai alas duduk tamu. Bantal ini juga berfungsi untuk membuat ruangan Anda tidak terkesan kosong dan hampa.

Pada area dinding, Anda bisa memajang lukisan maupun hiasan lainnya, untuk menambah keindahan interior ruang tamu tersebut. Untuk ruang tamu kecil pada rumah minimalis, sangat disarankan untuk memilih dan mengkombinasikan dengan warna-warna yang cerah dan ceria. Warna putih pada dinding cocok untuk dikombinasikan dengan warna hitam atau abu-abu pada karpet atau alas duduk.

Warna abu-abu juga bisa diaplikasikan pada dinding dengan kombinasi putih pada langit-langit dan warna abu-abu gelap untuk meja di tengah karpet. Selain memadukan warna dinding, Anda juga bisa memainkan sedikit warna pada hiasan seperti pigura dan jam dinding, supaya dapat memberikan kesan indah dan luas pada desain ruang tamu lesehan di rumah minimalis Anda.

Pada intinya, untuk menghadirkan suasana terbaik pada ruang tamu tanpa kursi atau leboh dikenal dengan lesehan, Anda bisa mengusung beberapa furniture penunjang. Tidak mesti mahal yang penting mampu menghadirkan kenyamanan saat tamu Anda datang.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting dari mengatur desain ruang tamu berkonsep lesehan adalah elemen bukaan. Alangkah lebih baiknya jika ada pemandangan taman minimalis dalam rumah. Atau misalnya jika memang tidak ada taman sebaiknya perbanyak bukaan jendela agar mudah melihat keluar. Hal ini akan membantu emmbuat tamu Anda lebih nyaman.

Mungkin itu dulu ulasan dari kami tentang alternatif ruang tamu tanpa kursi. Anda bisa mencoba mengaplikasikan berbagai pilihan elemen dekorasi yang terbaik. Dalam mendesain tata ruangnya, utamakan kenyamanan tamu Anda. semoga bermanfaat. (ls) editted by RN05022020


Comment