Ruang Tamu Gaya Shabby Chic yang Penuh Nuansa Klasik

ruang tamu bergaya shabby chic dengan nuansa klasik - diminimalis.com

Ruang tamu gaya shabby chic merupakan desain yang cocok diaplikasikan pada konsep rumah minimalis, karena penataanya tidak membutuhkan ruang yang lebar. Shabby chic sendiri merupakan gaya interior yang mulai berkembang di Inggris dan dipopulerkan Amerika. Gaya ini identik dengan perabot-perabot bergaya Pop-Victorian yang berkesan antik.

Shabby Chic adalah sebua gaya untuk mendekorasi rumah agar nampak lebih menawan. Selain itu, gaya ini juga identik dengan aksesori interior yang feminin sehingga mampu memberikan kesan yang bisa disampaikan kepada tamu yang mengunjungi rumah kita. Pada kesempatan kali ini, diminimalis akan mengulas tentang upaya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan desain ruang tamu gaya Shabby Chic.

ruang tamu gaya shabby chic, ruang tamu bergaya shabby chic, ruang tamu shabby chic minimalis
ruang tamu bergaya shabby chic dengan nuansa klasik – diminimalis.com

Ruang tamu gaya shabby chic untuk rumah minimalis Anda

Kata “shabby” dalam bahasa Indonesia berarti “lusuh”. Namun bukan berarti ruangan di rumah kita akan terlihat kuno dengan desain ini. Shabby Chic sebenarnya mengarah pada menyukai desain ruang tamu klasik dengan sentuhan anggun dan feminim. Bila Anda juga tertarik untuk mendesain ruang tamu dengan tema shabby chic Anda bisa mengupayakan cara berikut ini:

Berikan sentuhan antik pada ruang tamu Anda
Untuk gaya dekorasi ala shaby chic ini sangat identik dengan furniture yang sifatya lembut dan berkesan shabby atau terlihat usang dimakan waktu. Akan tetapi, Anda juga bisa mendapatkan kesan usang atau shabby tersebut dengan cara mengampelas perabot Anda.

Untuk bahan baku furniturnya Anda bisa mendapatkannya dari kayu rotan atau juga kayu yang memiliki usia tidak muda dengan cat putih mapun warna cokelat alami. Kemudian Anda bisa melakukan finishing kasar guna mencptakan nuansa vintage. furniture ala Shabby Chic ini akan lebih baik bila dikuatkan dengan kesan klasik dan antik.

 

ruang tamu gaya shabby chic, ruang tamu bergaya shabby chic, ruang tamu shabby chic minimalis
ruang tamu shabby chic lebih kental dengan warna putih – diminimalis.com

Semua perabotan dari rumah lama dicat putih agar lebih kental nuansa shabby chic.
Dekorasi ala shabby chic ini identik dengan warna pastel yang lembut seperti merah muda, biru muda, putih cream atau peach. Dilengkapi juga dengan akses floral atau kancing (deep buttoned) yang khas. Sedangkan bentuk perabotnya mengadopsi gaya klasik dengan lekukan di bagian kaki atau sandaran.

Demikian ulasan kami tentang cara mendesain ruang tamu dengan gaya Shabby Chic, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang interior bergaya shabby chic untuk menguatkan kesan fenimimdi bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Interior bergaya shabby chic untuk menguatkan kesan fenimim

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.