Ruang Makan Kecil Minimalis Tetap Nyaman Dengan Furniture Tepat

Ruang makan kecil meski berukuran mungil tetap memiliki fungsi yang sama dengan dapur yang luas. Area dapur dapat menjadi area santap bersama anggota keluarga dan juga menjadi area untuk berdiskusi memecahkan permasalahan di dalam keluarga. Maka, meja makan untuk ruang makan harus mampu menampung makanan yang ada sekaligus tetap nyaman saat digunakan.

ruang makan kecil
menata ruang makan kecil – diminimalis.com

Kendala klasik pada ruang makan kecil minimalis yang akan Anda hadapi ketika henadak menata interiornya adalah terbatasnya lahan. Anda akan ditantang agar bisa menghadirkan ruangan yang nyaman sekaligus menarik, namun dengan lahan yang terbatas. Agar suasana santap makan dan kumpul bersama keluarga menjadi semakin menyenangkan.

Tips Desain Ruang Makan Kecil di Rumah Minimalis

Selain menambahkan berbagai ornamen secara sederhana dan memasukkan furniture multifungsi, ide mendesain ruang makan kecil juga bisa diusahakan dengan tips berikut:

1. Tambahkan hiasan dinding

Sebagai pemanis ruangan, Anda bisa menambahkan hiasan dinding favorit, kaligrafi, lukisan, atau lampu dinding untuk memberikan kesan ruang makan yang hangat.

2. Gunakan meja makan bundar

Anda bisa memilih meja makan yang berbentuk bundar dengan bahan kayu yang unik. Di setiap meja makan yang ada di ruangan, Anda akan menmukan satu meja yang memang stylish dan mendukung nuansa minimalis. Nah, meja bundar bisa jadi pilihan paling tepat untuk dipakai.

3. Bisa gunakan meja lipat

Sebagai bagian dari misi penghematan space, Anda juga bisa menerapkan sebuah alternatif yaitu dengan menggunakan meja lipat sebagai meja hidangan. Jadi setiap kali Anda butuhkan bisa digelar dan setelah selesai bisa dilipat simpan kembali.

4. Gunakan kursi minimalis

Selain meja sebagai furniture yang wajib hadir di ruang makan, tidak lengkap rasanya jika belum membahas tentang pasangannya, yaitu kursi. Pada ruang makan yang kecil, Anda bisa memilih kursi yang kecil saja untuk menghemat ruangan.

Pemilihan furniture ruang makan kecil minimalis

Jika Anda ingin menghadirkan suasana nyaman dalam ruang makan minimalis, pemilihan furniture yang tepat bisa menjadi solusinya. Memilih furniture mungkin adalah hal yang sepele, namun kesalahan dalam memilihnya bisa berakibat fatal. Furniture besar dan lebar yang Anda pilih untuk mengisi interior ruang makan mungil akan mengakibatkan ruang bertambah sempit dan sumpek. Jadi,pertimbangkanlah dengan matang sebelum Anda memilih furnitur.

Agar dalam memilih furniture bisa menjadikan ruang makan kecil terasa nyaman ada langkah-langkah atau kiat yang perlu diperhatikan. salah satunya adalah masalah memilih meja makan. Meja makan memiliki begitu banyak ragam bentuk dan desainnya, sebagai panduan bagi Anda dalam memilihnya, berikut kiat memilihnya untuk Anda.

Memilih meja makan kecil dan bundar

Bentuk bulat yang dimiliki oleh meja bisa menjadi ide awal pemilihannya. pemilihan meja kecil berbentuk bulat yang dipadukan dengan kursi berbentuk bulat pula akan mengesankan luas pada ruangan. meja yang bulat juga bisa menampung kursi yang lebih banyak dibandingkan meja persegi. Ada baiknya juga pilihlah model meja yang simpel agar ruangan tidak terkesan membosankan.

ruang makan kecil
meja makan 1 kaki – diminimalis.com

Jika Anda tidak begitu suka dengan bentuk bulat, meja lipat berbentuk persegi bisa menjadi alternatif. Meja lipat juga memiliki kelebihan tersendiri didalam penggunaannya, yaitu memiliki bentuk yang fleksibel, sehingga ukurannya bisa dibuat mengecil saat tidak sedang digunakan. ruang menjadi semakin luas dan nyaman bukan?
Warna meja juga baiknya menggunakan warna yang terang ataupun berlapis kaca pada bagian atasnya. Anda tidak bisa meremehkan ilusi mata yang ditimbulkan oleh meja yang berwarna terang, warna terang memang akan mengesankan luas pada ruangan. sekarang, Anda bisa merasakan perbedaanyakan?

Bagi pasangan yang baru menjalani biduk rumah tangga, 2 kursi sebagai teman meja makan di ruang makan kecil bisa menjadi pilihan. Kursi yang tidak memiliki sandaran akan terlihat ringkas serta bisa Anda masukan ke bawah meja jika tidak sedang digunakan, sehingga ruang terasa lebih lapang. terakhir, jangan Anda letakkan terlalu banyak hiasan di atas meja agar tercipta kesan nyaman dan lapang. semoga bermanfaat (am). editted by RN28122019


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.