Ruang Keluarga Unik Bisa Anda Raih Dengan 5 Benda Sederhana Ini

Desain ruang keluarga unik bisa diwujudkan dengan cara sederhana. Karena memang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan ruang lain dalam rumah. Kekhasannya terletak pada penataan dan pemilihan material pelengkap di dalamnya. Pemilihan furniture dan aksesoris yang berbeda dari lainnya memang menjadi nilai tambah tersendiri.

Ruang keluarga unik
ruang keluarga unik – diminimalis.com

Memiliki ruang keluarga yang tak hanya indah dilihat namun juga nyaman ketika ditempati memang dambaan semua orang. Beragam cara masing-masing orang tempuh guna memperoleh apa yang diinginkan. Ada yang rela menghabiskan biaya banyak untuk mewujudkannya namun ada juga yang mengandalkan kreatifitasnya memanfaatkan apa yang ada agar tercapai hal tersebut.

Jenis Dekorasi Ruang Keluarga Unik

Ada beberapa gaya desain ruang keluarga yang biasa diadopsi oleh banyak pemilik rumah masa kini. Masing-masing desain tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri tentunya.

Namun yang jelas, model-model ini banyak diadopsi karena memang beda. Nah, kali ini diminimalis akan mengulasnya agar semoga saja bisa menjadi referensi Anda.

1. Ruang Keluarga Gaya Klasik

Ruang keluarga bergaya klasik sendiri identik dengan benda-benda kuno sebagai dekorasinya. Yang mana biasanya ditampilkan pada dekorasi atau furniture yang diusung dengan material kayu jati tua. Jika ada, tambahan lampu ruang keluarga juga sebaiknya bergaya kuno guna menambah kesan klasik pada ruangan.

Gaya klasik juga dapat ditandai dengan tone warna yang ada dalam ruangan dimana didominasi oleh warna coklat tua. Jadi, gaya klasik bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda memiliki minat besar terhadap benda-benda kuno dan antik.

2. Ruang Keluarga Unik Gaya Batu

Model ruang kaluarga gaya batu biasanya diadopsi oleh para pemilik rumah yang tinggal di wilayah bermusim dingin. Hal tersebut karena desain ini ada tungku api sebagai alat untuk menghangatkan badan saat musim dingin tiba. Elemen dinding pada gaya ini dihiasi dengan ornamen batu yang cukup besar untuk menambah kesan yang berbeda pada ruangan.

3. Ruang Keluarga Gaya Minimalis

Gaya ruang keluarga selanjutnya yaitu gaya yang banyak diadopsi oleh orang-orang hingga kini, yaitu gaya minimalis. Jika Anda mengadopsi gaya ruang keluarga minimalis maka anda tidak akan perlu banyak memberikan sentuhan dekorasi.

Anda cukup menambahkan kursi, meja, dan bantal pada sofa saja. Selain simpel, gaya keluarga minimalis juga termasuk yang paling irit biaya, karena desain ini mengutamakan tampilan ruang keluarga yang terlihat bersih dan luas. Sebagai tambahan mungkin bisa digelari karpet yang lembut.

4. Desain Ruang Keluarga Modern

Nah, gaya ini sedikit berbeda dengan gaya sebelumnya, ruang keluarga dengan gaya modern ini lebih menonjolkan sesuatu yang futuristik. Dari sisi warna, ruang keluarga modern juga mengadopsi warna seragam yakni abu-abu muda dan tua.

Dengan memilih perpaduan warna yang tepat maka akan menambah nilai elegan dan estetika ruang keluarga di rumah Anda. Ruang keluarga bergaya modern tidak menempatkan obyek-obyek detail seperti patung lukisan kuno, guci, dan semacamnya. Cukup menghadirkan elemen yang penting dalam ruangan dengan maksud agar suasana tetap bersih, luas, dan nyaman.

5. Desain Ruang Keluarga Natural

Nah jenis desain ruang keluarga unik yang terakhir ini sering juga menjadi favorit banyak orang. Gaya ruang keluarga natural tentu sudah bisa ditebak dari namanya yang pasti mengusung nuansa alam ke dalamnya. Nantinya, pemilik rumah perlu menyulap ruang keluarga didominasi oleh elemen alam seperti pepohonan dan bunga.

Tujuan penambahan tanaman tentunya agar menghadirkan suasana sejuk. Tambahan lain untuk elemen dalam ruangan adalah adanya jendela besar yang akan membantu pencahayaan alami dari luar ruangan.  Tambahan karpet juga bisa dipakai dalam ruang keluarga natural ini untuk menunjukkan kesan yang alami.

Untuk meja bisa diadopsi dari material pohon besar/ukiran sehingga akan mampu menghadirkan suasana yang natural. Akan lebih bagus lagi jika Anda mengadopsi wall fountain. Sehingga, nuansa natural akan jauh lebih terasa.

Ciptakan ruang keluarga unik dengan 5 benda ini

Bagi Anda yang memiliki sumber dana tak terbatas menciptakan desain ruang keluarga minimalis yang unik tentunya bukan masalah. Bagi Anda yang terbatas dalam permasalahan biaya jangan berkecil hati dulu, ada 5 benda sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan desain ruang keluarga unik.

Lampu gantung unik

Ruang keluarga biasanya menggunakan plafon sebagai penutup rangka atap agar tidak terlihat dari bawah. Area plafon akan terlihat lebih menarik dengan penambahan lampu gantung berbentuk unik. Fungsi lampu sebagai penerangan bisa Anda eksplor menjadi elemen dekoratif jika tepat dalam memilihnya dan lampu gantung bisa Anda coba.

Lampu meja unik

Pencahayaan memang sangat menentukan dalam penciptaan kesan unik dalam ruangan. Lampu meja berbentuk unik akan menghasilkan efek cahaya yang menarik apalagi pada malam hari saat Anda berkumpul bersama keluarga, akan lebih menghangatkan suasana tentunya. Aksen ruangan juga bisa Anda munculkan dengan lampu meja ini.

Lampu dinding unik

Lampu dinding lumrahnya digunakan pada area outdoor namun jika Anda ingin menciptakan ruang keluarga unik lampu ini bisa Anda gunakan. Kesan hangat dan romantis akan lebih terasa saat Anda menggunakan lampu dinding ini

Meja fungsional dan stool

Kadang ada diantara kita yang menyiasati ruangan agar terkesan lebih luas dengan menggabungkan ruang keluarga dengan ruang tamu lesehan, hal ini sangat tepat sekali jika dipadukan dengan pemilihan furniture yang tepat. Meja putar dan stool minimalis dari kayu bisa Anda pilih. Kedua furniture tersebut selain mengesankan luas pada ruang juga memiliki bentuk yang unik.

Ruang keluarga unik
storage unik pada ruang keluarga – diminimalis.com

Storage berbentuk unik

Untuk menempatkan pajangan dan koleksi pribadi Anda bisa menggunakan storage berbentuk unik agar benda yang dipajang lebih terlihat menarik. Anda bisa menempatkan storage tersebut pada tempat yang mudah dijangkau agar benda yang ada di dalamnya mudah diambil saat diperlukan.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 5 benda sederhana yang bisa Anda jadikan untuk menciptakan ruang keluarga unik dan menarik. Anda juga bisa berkreasi dengan benda-benda lainnya loh. Selamat mencoba. Salam diminimalis (am). editted by RN17022020


Comment