Tips Bersantai di Ruang Keluarga Lesehan Minimalis

Rumah minimalis seringkali mampu memancing ide dekorasi lebih banyak pada setiap desain ruangan yang ada. Termasuk pada ruangan-ruangan yang diperuntukkan khusus seperti ruang keluarga. Ada dua pilihan untuk konsep ruang keluarga, yaitu ber-furniture atau lesehan. Ruang keluarga lesehan minimalis sendiri bisa diterapkan dengan mudah dan terkesan lebih santai ketimbang yang bersofa dan meja.

Ditambah lagi, konsep lesehan pada sebuah ruangan dianggap sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi kebutuhan budget. Tidak heran jika konsep ruang keluarga lesehan minimalis sudah banyak diadopsi sekarang-sekarang ini.

Nah, jika Anda termasuk yang berminat untuk mengusung konsep ini, bisa baca artikel ini untuk menambah referensi bagaimana tips mendesainnya.

Konsep Ruang Keluarga Minimalis Modern

Pembuatan ruang keluarga yang nyaman memang salah satu faktor untuk membuat keluarga semakin betah berkumpul. Meski ruang keluarga lesehan minimalis cenderung berukuran sempit, namun konsep bondingnya akan terasa.

Banyak orang yang memilih jenis ruang keluarga dengan penataan lesehan yang simpel seperti ini karena budgetnya tidak harus banyak. Selain itu, konsep lesehan juga bisa diterapkan pada semua jenis dan ukuran ruangan serta cukup lega untuk dijadikan tempat berkumpul dibanding dengan furniture.

Namun, jika hanya berorientasi pada kenyamanan saja, keharmonisan keluarga belum tentu terwujud. Ruang keluarga lesehan minimalis yang nyaman dan representatif perlu dilakukan usaha terbaik dalam mendekroasinya.

Ini penting, sebab, sudah terlalu banyak orang yang hanya berfokus pada penataan dan tampilannya secara umum saja. Padahal jika diusung kombinasi konsep modern dan minimalis akan jauh lebih bagus.

ruang keluarga lesehan minimalis, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, ruang tamu tanpa kursi minimalis, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang tamu lesehan ala arab, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, contoh desain ruang tamu kecil tanpa kursi, desain ruang keluarga terbuka, cara menata ruang tamu yang sempit,
Ruang keluarga lesehan dengan desain minimalis yang cantik – Diminimalis.com

Tanpa memahami kebutuhan berkumpul dan bersantai, maka fungsi sakral ruang keluarga akan menjadi percuma. Termasuk juga ketika Anda memilih konsep lesehan. Walaupun sudah terasa nyaman namun belum tentu cukup membuat semua anggota keluarga merasakan kenyamanan yang sama. Disinilah pentingnya dekorasi tambahan.

Tips Bersantai dan Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Rumah

Untuk Anda yang sedang bingung bagaimana cara membuat anggota keluarga betah di rumah, di sini kami akan menyampaikan ulasannya. Tips-tips berikut ini dapat membuat Anda dan keluarga menjadi lebih betah bersantai dan menghabiskan waktu bersama, diantara tipsnya yaitu:

desain ruang tv sempit-diminimalis.com.png7.png
Lengkapi ruang keluarga Anda dengan TV, agar dapat menikmati hiburan bersama – Diminimalis.com

• Menonton acara tv dan film bersama

Ruang keluarga lesehan minimalis bisa menjadi tempat berkumpul yang seru jika dilengkapi dengan sarana hiburan. Setidaknya berbagai barang elektronik seperti tv, pengeras suara, pemutar musik dan video menjadi barang elektronik yang wajib dihadirkan di ruang keluarga. Dengan adanya sarana seperti ini, ruang keluarga akan menjadi pusat hiburan dan akan menjadi tempat kesukaan untuk menghabiskan waktu di rumah.

Kegiatan seperti menonton acara tv dan film secara bersama-sama akan menjadi agenda bersantai di ruang keluarga yang sangat positif. Anggota keluarga yang terbiasa menonton tv atau film secara bersama-sama pastinya akan lebih hangat dan harmonis. Berbagai tontonan juga bisa menjadi hiburan dan cara menghabiskan waktu terbaik sembari tetap dekat dengan orang yang tersayang.

• Bermain boardgame

Ruang keluarga juga bisa menjadi lebih hidup dan seru jika Anda memiliki boardgame. Berbagai jenis board game bisa Anda beli untuk dihadirkan di ruang keluarga dan menjadi media hiburan yang seru untuk dimainkan para anggota keluarga. Permainan sederhana yang melibatkan fisik seperti ini akan menjadi agenda yang sangat seru dan bisa membuat anggota keluarga jauh dari stres.

Berbagai permainan boardgame bisa Anda beli dan hadirkan di ruang keluarga. Namun, sebaiknya pilihlah yang bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga baik dari segi kapasitasnya maupun dari cara bermainnya. Hal ini akan menjadi agenda bersantai yang seru dan menjadi media penyegaran otak yang sangat efektif ketika sedang berada di ruang keluarga.

• Bersantai di bean bag dan bantal besar

Ruang keluarga jenis lesehan bukan berarti hanya sekadar karpet saja. Jika Anda ingin mendapatkan ruangan lesehan yang sangat nyaman untuk bersantai, lengkapilah dengan bantal besar dan bean bag. Dua benda yang sangat erat dengan lesehan ruang keluarga ini bisa digunakan sebagai tempat bersantai ketika membaca buku, membaca email, berselancar di media sosial, atau bisa menjadi tempat istirahat ketika sedang berada di ruang keluarga.

Bersantai di bean bag atau bantal besar bisa menjadi agenda bersantai yang nikmat untuk dilakukan. Terlebih lagi ketika Anda sedang berada di hari libur, ruang keluarga jenis lesehan yang dilengkapi dengan bantal besar yang empuk akan menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Paling tidak, ruang keluarga bisa membuat Anda memiliki alternatif bersantai selain berada di kamar.

Tips Agar Ruang Keluarga Semakin Nyaman Bersantai

Selain berbagai cara menghabiskan waktu untuk bersantai di ruang keluarga lesehan minimalis yang telah dijelaskan tadi, terdapat beberapa tips tambahan yang perlu Anda ketahui. Adanya tips ini berfungsi agar ruang keluarga simpel berkonsep lesehan di rumah Anda bisa semakin nyaman untuk digunakan bersantai. Apa sajakah tips tambahan yang dimaksud?

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang keluarga lesehan sempit, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu dan dapur, ruang tamu lesehan ala arab, ruang tamu lesehan ala jepang, cara menata ruang tamu yang sempit, desain ruang keluarga terbuka, ruang keluarga dengan penataan yang simpel
Lengkapi ruang keluarga lesehan Anda dengan sirkulasi udara yang baik – Diminimalis.com

• Pertama, lengkapi ruang lesehan keluarga dengan sirkulasi udara yang baik atau sematkan pendingin ruangan.
• Kedua, Anda bisa memberikan sumber internet untuk ruang lesehan keluarga agar berbagai agenda bersantai bisa semakin terasa nikmat.
• Ketiga, selalu jaga kebersihan ruang lesehan agar aktivitas bersantai bisa terasa nyaman.
• Keempat, lengkapi acara santai dengan berbagai macam camilan untuk menemani waktu bersantai.
• Kelima, pastikan alas lesehan pada ruang keluarga Anda benar-benar tidak membuat badan menjadi sakit dan kedinginan. Jika menggunakan karpet, perlu sekali memilih jenis karpet yang lembut, hangat dan nyaman untuk disinggahi.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang tips bersantai di ruang keluarga lesehan minimalis. Jangan lupa untuk menata ruang keluarga dengan baik terutama untuk ruang keluarga jenis lesehan yang menyatu dengan ruang tamu. Anda bisa mencari banyak inspirasi terlebih dahulu untuk menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Tak ada salahnya juga Anda menata ruang tamu sederhana dengan penataan yang simpel, namun terlihat menawan.(an) editted by RN18112020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.