Merancang Desain Ruang Keluarga dengan Penataan Simpel Multifungsi

Memiliki ruang keluarga dengan penataan yang simpel biasanya jadi dambaan setiap orang.  Sebab, masih banyak space tersisa dan yang terpenting budget masih bisa dihemat. Namun memang, tidak semua orang bisa membuat ruang keluarga dengan penataan simpel. Ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh sebuah ruang keluarga yang bagus meski berkonsep simpel.

Pe-er -nya tinggal bagaimana mengatur penataan furniture dengan baik agar bisa berfungsi dengan baik pula. Nah, apa sajakah hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin membuat konsep ruang keluarga dengan penataan  simpel?

Setidaknya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar benar-benar tercipta ruang keluarga terbaik versi Anda. Desain ruang keluarga dengan penataan simpel pada sisi furniture yang tepat akan tercipta kenyamanan. Mari ikuti terus penjelasannya di bawah ini.

 Ruang Keluarga Dengan Penataan Simpel, desain ruang keluarga sederhana, ruang keluarga lesehan, ruang makan sekaligus ruang keluarga, ruang tv sederhana, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga, menata ruang tamu sederhana, ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat
Ruang keluarga dengan penataan simpel yang cantik – Diminimalis.com

Tips Merancang Konsep Desain Ruang Keluarga dengan Penataan Simpel dan Menarik

Apa sajakah tips mengkonsep ruang keluarga dengan penataan simpel namun menarik dan nyaman untuk ditempati? Untuk lebih jelasnya, inilah dia penjelasan lengkapnya untuk Anda:

 Ruang Keluarga Dengan Penataan Simpel, desain ruang keluarga sederhana, ruang keluarga lesehan, ruang makan sekaligus ruang keluarga, ruang tv sederhana, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga, menata ruang tamu sederhana, ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat
Ruang keluarga dengan konsep sederhana, namun nyaman untuk bercengkraman keluarga – Diminimalis.com

• Membuat konsep sederhana hasil diskusi keluarga

Menata dan mengonsep sebuah ruang keluarga simpel tentunya tidak perlu harus condong dengan gaya desain tertentu. Ruang keluarga yang tercipta hanya perlu sesuai dengan keinginan dari anggota keluarga.

Ya, ajaklah semua anggota keluarga untuk ikut serta dalam mengkonsep ruang keluarga sederhana yang Anda ingin ciptakan. Cara ini sangat penting demi membuat semua anggota keluarga ikut memiliki dan gemar dengan ruang keluarga yang akan dibuat.

• Utamakan fungsi

Dalam mendesain ruang keluarga sederhana bisa diawali dengan mengutamakan fungsi. Ya, konsep ruang keluarga sederhana hanya soal bagaimana membuat sebuah ruangan menjadi nyaman ditempati untuk sekadar bercengkrama, mengadakan diskusi kecil, menonton tv, membaca buku dengan santai, dan berbagai aktivitas ringan lainnya.

Dengan dasar tersebut, Anda tidak perlu berbagai hal yang mewah dan tampilan yang cantik asalkan tetap ruang keluarga yang tercipta bisa nyaman disinggahi.

 Ruang Keluarga Dengan Penataan Simpel, desain ruang keluarga sederhana, ruang keluarga lesehan, ruang makan sekaligus ruang keluarga, ruang tv sederhana, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga, menata ruang tamu sederhana, ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat
Berilah furniture sederhana, yang tidak berlebihan untuk ruang keluarga Anda – Diminimalis.com

• Membeli furniture ruang keluarga yang sederhana

Secara garis besar, terdapat dua ruang keluarga dan ruang tv sederhana yang bisa Anda buat. Pertama, Anda bisa membuat ruang kelurga dan ruang tv lesehan. Jika Anda ingin mewujudukannya, maka pilihlah alas ruangan yang tepat misalnya karpet halus dan hangat. Selain itu, Anda perlu bantal besar sebagai tempat untuk istirahat di ruang keluarga agar nyaman.

Jika Anda tidak ingin membuat ruang keluarga lesehan, pastikan Anda memiliki furniture yang tepat untuk semua anggota keluarga bisa bersantai dalam satu ruangan. Anda bisa memiliki sofa panjang dan lebar yang empuk untuk hadirkan suasana yang hangat dan nyaman. Bisa juga Anda membeli sofa tanpa kaki atau sofa lesehan yang juga terbilang sederhana namun sangat mendukung hangatnya kebersamaan.

• Hias dinding dengan permainan warna cat

Dinding dari ruang keluarga bisa terliat menarik namun dengan usaha yang sederhana. Usaha yang dimaksud hanyalah soal permainan warna cat. Ya, Anda bisa gunakan dua atau tiga warna untuk membuat motif warna dinding yang cantik agar ruang keluarga tidak terlihat kaku.

Bean bag dan bantal hias

Ruang keluarga bisa terliat menarik dan cantik hanya dengan membeli bean bag dan bantal hias. Kedua benda ini sangatlah tepat untuk membuat ruang keluarga yang sederhana bisa menjadi sangat nyaman untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu senggang dan untuk bermalas-malasan. Sematkan satu bean bag dan lengkapi dengan bantal hias yang lucu dan cantik sebagai pemanis ruangan.

• Rak gantung sederhana namun terlihat cantik

Ruang keluarga biasanya akan menjadi tempat untuk membaca buku, majalah atau tempat untuk melihat kembali album foto. Tentunya, ruang keluarga perlu memiliki sebuah tempat atau alat penyimpanan yang tepat. Jika ingin sederhana namun terlihat cantik, gunakan rak gantung minimalis yang terbilang murah namun sangat mengesankan.

Pencahayaan yang baik

Ruang kelurga sederhana bisa langsung terlihat menarik dan hangat jika pencahayaannya juga baik. Ya, perhatikan sisi pencahayaan dari ruang keluarga Anda baik ketika malam hari maupun siang hari. Khusus untuk malam hari, berikan sentuhan warna kuning keemasan agar ruang keluarga terlihat sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

• Manfaatkan luas ruangan dengan baik

Menata ruang keluarga juga menjadi salah satu tips paling penting. Ya, buatlah ruang keluarga Anda menjadi tempat yang nyaman dengan memanfaatkan luas ruangan dengan maksimal. Berbagai furniture perlu dirapatkan dengan dinding agar tercipta ruang yang lega untuk menjadi tempat bersantai para anggota keluarga.

• Barang elektronik sebagai media hiburan

Ruang keluarga juga sebaiknya disematkan barang elektronik sebagai media hiburan. Beberapa barang elektronik sederhana yang harus diadakan adalah tv, speaker, atau mini home-theater.

• Meja ruang keluarga minimalis

Baik ruang keluarga menggunakan sofa maupun lesehan, perlu sekali Anda sematkan meja dibagian tengah ruangan. Peran meja sangat penting untuk meletakkan makanan, minuman, dan sebagainya. Jika ingin yang simpel, pilihlah meja ruang keluarga jenis minimalis.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang bagaimana cara ruang keluarga dengan penataan simpel namun tetap menarik. Untuk berbagai macam ide dan inspirasi gambar ruang keluarga sederhana yang menarik maka Anda bisa mencarinya dari berbagai majalah dan atau mencarinya menggunakan mesin pencari.

Bisa juga Anda libatkan jasa desain interior rumah agar bisa tercipta ruang keluarga simpel yang benar-benar terasa nyaman. Jangan lupa pahami juga tentang cara menata ruang tamu sederhana menjadi nampak istimewa pada rumah minimalis Anda.(an) edittde by RN 18122020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.