Material Plafon Rumah Minimalis: 5 Bahan Berbeda yang Harus Anda Kenali

Plafon rumah minimalis kini hadir dengan berbagai model dan jenis material yang digunakan untuk membuatnya. Tidak hanya modeldan ukuran saja yang menjadi acuan dalam memilih plafon rumah minimalis, namun material yang digunakan untuk membuatnyapun sangat penting dan harus diperhatikan.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih plafon rumah, sebaiknya Anda mengetahui informasi terkait material plafon rumah minimalis yang dapat membantu Anda dalam memilih plafon rumah yang tepat untuk rumah Anda.

Material plafon rumah minimalis yang akan dibahas dalam artikel ini sebanyak lima jenis material plafon rumah minimalis. Informasi berikut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan membuat Anda lebih percaya diri dalam mengambil keputusan.

Plafon rumah minimalis dari triplek

Pilihan plafon yang pertama adalah plafon rumah minimalis yang terbuat dari triplek. Material ini sering juga disebut dengan papan triplek. Plafon triplek sudah banyak digunakan oleh masyarakat di rumahnya.

Plafon Rumah Minimalis
Plafon Rumah Minimalis Via esc7.rumahpedia.net

Plafon triplek memiliki banyak kelebihan seingga menjadi salah satu jenis plafon yang banyak diminati. Kelebihannya antara lain, plafon triplek memiliki harga yang cukup terjangkau. Sehingga dapat dibeli oleh berbagai kalangan masyarakat.

Dilihat dari fungsinya, plafon triplek sangat bermanfaat sebagai pelindung. Hal tersebut dikarenakan plafon triplek dapat berfungsi untuk melindungi Anda dari udara panas ataupun dingin.

Hal tersebut diperkuat dengan ketebalan plafon triplek yang memiliki ukuran mencapai antar 3 sampai 6 cm. Sehingga plafon triplek kuat dan tahan lama. Jadi Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama juga.

Selain itu, pemasangan plafon triplek juga termasuk hal yang sangat mudah. Jadi Anda tidak perlu khawatir terkait pemasangannya.

Sedangkan dilihat dari keberadaannya, plafon triplek termasuk barang yang mudah ditemukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mau mencarinya. Anda bisa membelinya melalui online store ataupun di toko plafon terdekat.

Plafon rumah minimalis dari serat fibersemen/ GRC Board

Jenis plafon yang ke dua adalah plafon rumah minimalis yang berasal dari serat fibersemen/ GRC Board. Material ini termasuk material yang sering digunakan sebagai bahan utama plafon.

Plafon Rumah Minimalis
plafon rumah minimalis via i.pinimg.com

Saat ini papan GRC sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Jadi Anda dapat menemukannya dengan mudah dipasaran. Selian itu papan GRC juga termasuk materian yang memiliki harga yang murah.

GRC board merupakan bahan yang ringan, jadi akan sangat memudahkan Anda jika ingin memasang atau memperbaiki dan mengganti plafon dengan jenis material ini.

Material ini termasuk material yang tahan terhadap api dan air. Jadi bisa melindungi Anda dan keluarga di dalam rumah. Sehingga Anda dan keluarga akan merasa lebih aman dan nyaman di dalam rumah.

Plafon rumah minimalis dari gipsum

Jenis material plafon yang ke tiga adalah plafon yang terbuat dari gipsum. Plafon gipsum merupakan plafon yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Plafon jenis ini sudah banyak tersedia di pasar.

Plafon Rumah Minimalis
plafon rumah minimalis via tokoreklame.id

Sehingga, jika Anda mencari plafon gipsum, Anda dapat dengan mudah menemukannya. Baik melalui online store atau toko plafon terdekat. Selain itu, plafon gipsum juga memberikan berbagai macam pilihan model dan ukuran. Jadi, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan plafon yang sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, plafon gipsum juga termasuk plafon yang awet dan tahan dari air. Jadi bisa disebut sebagai pelindung. Plafon gipsum juga dapat melindungi Anda dari cuaca di luar rumah, baik dari suhu yang tinggi ataupun rendah. Jadi Anda akan merasalebih nyaman berada didalam rumah.

Plafon gipsum juga cocok digunakan diberbagai ruangan, seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dapu dan cocok juga digunakan di kamar mandi. Jadi rumah Anda dapat menggunakan plafon ini disetiap ruangannya.

Plafon rumah minimalis dari kayu

Material plafon yang ke empat adalah plafon yang berbahan dasar kayu. Plafon ini sangat bagus dan memberikan kesan yang natural pada rumah. Bagi Anda yang suka dengan konsep natural, Anda dapat menggunakan plafon kayu untuk rumah Anda.

Plafon Rumah Minimalis
plafon rumah minimalis via i0.wp.com

Plafon kayu termasuk plafon yang awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan kayu termasuk material yang kuat, apalagi jika kayu yang digunakan adalah kayu yang berkualitas tinggi, seperti kayu jati.

Plafon kayu identik dengan gaya yang tradisional, namun sekarang plafon kayu hadir dengan gaya modern yang sangat cocok untuk diterapkan dirumah minimalis modern yang Anda miliki.

Plafon kayu sekarang sudah banyak memiliki varian model. Sehingga Andadapat memesan model yang sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga.

Bagi Anda yang tertarik dengan jenis plafon ini Anda dapat menemukannya melalui online store atau dapat juga ke toko plafon terdekat atau bisa juga memesan langsung pada tukang kayu.

Plafon rumah minimalis PVC (Polivynil Chloride)

Rekomendasi yang terakhir adalah plafon PV (Polivynil Chloride). Plafon ini sangat bagus digunakan karena akan memberikan efek mewah pada ruangan. Plafon dengan material ini banyak digunakan oleh masyarakat namun masih lebih bnayak plafon gipsum.

Plafon Rumah Minimalis
Plafon Rumah Minimalis Via plafonpvcpinangsia.com

Plafon jenis ini sangat bagus digunakan, karena plafon ini termasuk plafon anti rayap. Selain itu, bahan ini juga termausk bahan yang berkualitas, walaupun bahan ini sangat ringan. Namun, plafon jenis ini juga termasuk plafon yang awet dan tahan lama.

Bagi Anda yang tertarik dengan plafon jenis ini, Anda dapat segera membelinya. Karena plafon ini termasuk plafon yang ramah dengan kantong. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi keuangan Anda.

Selain itu, perawatan plafon PVC juga sangat mudah. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan plafon PVC di rumah Anda.

Demikian sedikit informasi terkait material plafon rumah minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi dan bahan dasar dalam mengambil keputusan. Kelima jenis material desain plafon rumah di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Sehingga, sebaiknya Anda bisa mempertimbangkan baik dan buruknya. Hal ini akan membantu Anda dalam pengambilan keputusan yang tepat. Jadi akan meminimalisir penyesalan setelah Anda menentukan pilihan plafon yang tepat untuk rumah Anda.

Semoga dengan informasi di atas, Anda dapat memilih plafon rumah minimalis yang tepat dan dapat berfungsi sesuai dengan apa yang Anda dan keluarga Anda harapkan. Selain itu, Anda dan keluarga juga tidak akan menyesal setelah menentukan pilihan. (fy)


Comment