Plafon Kuat dan Tahan Lama untuk Rumah Minimalis Idaman

plafon gypsum - diminimalis.com

Ketika Anda berencana membangun sebuah hunian, hal yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis plafon kuat untuk rumah tersebut. Konsep rumah saat ini lebih mengarah pada pemanfaatan lahan sempit. Rumah minimalis adalah solusi yang tepat untuk hunian yang nyaman meskipun luas tanah terbatas. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas tentang jenis plafon yang kuat untuk rumah minimalis.

Plafon Kuat, plafon rumah yang kuat, jenis jenis plafon
plafon gypsum – diminimalis.com

Plafon Kuat untuk Rumah Minimalis Idaman

Di bawah ini ada beberapa jenis plafon kuat yang cocok untuk rumah minimalis Anda, diantranya yaitu:

Plafon Kuat, plafon rumah yang kuat, jenis jenis plafon
plafon fiber – diminimalis.com

1. Fiber

Untuk rumah minimalis yang sejuk dan nyaman, pilih jenis plafon berbahan fiber. Bahan fiber memiliki kemampuan menyerap panas yang baik serta anti bocor. Harganya sendiri memang relatif lebih mahal dengan jenis plafon lainnya, namun untuk jangka panjang, fiber merupakan investasi terbaik.

2. Glass block

Pengaplikasian plafon glass block tidak bisa berdiri sendiri sehingga perlu plafon lain untuk menopangnya. Plafon glass block memiliki keunggulan sebagai penerang alami karena memanfaatkan cahaya matahari, sehingga lebih hemat listrik. Umumnya plafon glass block digunakan di kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga.

3. Dak beton

Plafon kuat untuk rumah minimalis lainnya adalah dak beton. Plafon ini memiliki kelebihan antara lain; tahan di setiap cuaca, lebih tahan lama, mudah dalam merawatnya dan tahan terhadap api. Selain itu, plafon dak beton mudah dibersihkan dan dirawat. Dari segi biaya perawatan, plafon dak beton terbilang cukup ekonomis.

4. Gypsum

Gypsum menjadi pilihan tepat bila dana pemasangan plafon tidak terlalu besar. Selain harganya yang ekonomis, plafon berbahan gypsum mudah dibentuk. Plafon gypsum juga mudah diganti apabila mengalami kerusakan dan mudah dalam pengerjaannya.

Itulah beberapa jenis plafon kuat untuk rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis semakin diminati. Apabila Anda berencana membangun rumah dengan konsep ini, maka plafon merupakan salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pemilihan jenis plafon perlu disesuaikan dengan struktur bangunan dan tata letak ruang. Pilih bahan yang kuat dan mudah perawatannya. Biaya yang dikeluarkan juga perlu dipersiapkan. Anda bisa menyesuaikan biaya dengan jenis plafon, namun tetap pilih secara tepat demi kenyamanan.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang jenis plafon kuat untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lukisan awan di plafon membuat ruangan terasa berada di alam bebas di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lukisan awan di plafon membuat ruangan terasa berada di alam bebas

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.