Pesta Barbeque di Taman Rumah Minimalis , Begini Tipsnya

pilihlah daging berkualitas untuk pesta barbeque Anda - diminimalis.com

Pesta barbeque (BBQ) merupakan kegiatan pesta kecil-kecilan sambil mengolah produk daging dengan memanaskan daging pada alat panggang menggunakan media bara api, arang, atau charcoal (sejenis batu yang diperuntukkan bagi kegiatan BBQ). Pengertian BBQ juga digunakan secara spesifik untuk jenis produk saus rendam (marinade) daging sebelum proses pemanggangan, dan juga suatu pesta yang mana terdapat aktivitas ber-BBQ. Anda bisa melakukan aktivitas ini kapan saja, untuk sekedar senang-senang bersama keluarga atau kolega.

Pesta barbeque, Pesta barbeque di rumah, menu untuk acara barbeque
pilihlah daging berkualitas untuk pesta barbeque Anda – diminimalis.com

Pesta barbeque di taman rumah minimalis

Agar aktivitas BBQ Anda biasa dilakukan dengan meriah, alangkah baiknya Anda mengikuti tips di bawah ini:

1. Pilih hari yang cerah saat pesta BBQ

Pilihlah waktu yang tepat untuk membuat pesta BBQ, yaitu saat hari sedang cerah. Hindari membuat pesta BBQ saat cuaca sedang mendung, karena Anda akan kerepotan membaar daging bila hujan turun.

2. Tentukan menu utama

Untuk menu utama, pilihannya bisa daging atau hasil olah daging, ikan, seafood, ayam, dan sayuran. Anda bisa mengolah menu asam manis untuk seafood, blackpepper untuk ayam dan BBQ untuk daging. Tambahkan bawang putih parut atau bawang bombay cincang serta herba segar untuk memperkuat citarasanya. Jika diolah dengan tepat, maka cita rasa yang dihasilkan sajian panggang ini akan sangat luar biasa.

Pesta barbeque, Pesta barbeque di rumah, menu untuk acara barbeque
tambahkan varian sayur sebagai menu pendamping – diminimalis.com

3. Hidangan Pendamping

Untuk hidangan pendamping, Anda bisa menyajikan salad sayuran, pure kentang, pasta, roti pita, atau dinner roll. Sajikan bervariasi agar selera semua orang dapat terpenuhi, dan letakkan dalam wadah yang menarik di salah satu sudut. Boleh juga disediakan aneka keripik untuk para tamu sementara menunggu hidangan bakar matang.

Sayuran dan buah-buahan merupakan komponen wajib untuk dijadikan variasi menu BBQ. Anda bisa menggunakan paprika, terong, bawang Bombay, jagung, dan nanas. Sayuran tersebut akan mengimbangi kolesterol yang Anda konsumsi.

4. Sediakan bumbu siap pakai

Agar lebih praktis, gunakan saus BBQ dalam kemasan. Bumbu BBQ sangat banyak jenisnya, ada yang original, smokey, asam manis atau lada hitam. Kelezatannya akan bertambah dengan sedikit sentuhan dan kelihaian Anda mengkreasikan bahan campuran saus. Misalkan, tambahkan saus dengan mustard atau mayonaise.
Demikian ulasan kami tentang cara membuat pesta barberque di taman rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait tips bersantai di rumah, di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Bersantai di rumah terasa lebih lengkap dengan beberapa cara ini

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.