Memakai Pengharum Ruangan Otomatis di Rumah, Worth it atau Tidak?

Semakin kecil ukuran rumah maka semakin besar potensi timbulnya bau-bau tidak sedap. Ini lumrah, karena udara tidak punya ruang lebih banyak untuk bersirkulasi. Ditambah lagi dengan banyaknya faktor lain mulai dari aroma tubuh hingga barang-barang perlengkapan yang dibiarkan kotor. Yang pasti, untuk Anda yang memilih tinggal di rumah minimalis sebaiknya pertimbangkan untuk memasang pengharum ruangan.

Sekarang banyak varian pengharum ruangan yang bisa dibeli. Mau yang model gantung ada, yang tempel juga ada. Namun dari sekian model yang dijual di pasaran, pengharum ruangan otomatis jadi yang paling menarik . Mengapa? Pengharum ruangan otomatis jelas lebih praktis secara penggunaan.

Di tambah lagi, biaya belinya juga biasanya lebih mruah dibandingkan dengan yang konvensional; digantung. Meski kemudian kembali lagi pada perspektif masing-masing orang.

Pada dasarnya, otomatis atau bukan yang dipakai, evektivitas adalah bagian yang paling priortas untuk diutamakan. Jadi, sebelum Anda memutuskan akan membeli pengharum ruangan otomatis atau yang biasa, ada baiknya dicari dulu perbandingannya dulu.

Plus Minus Menggunakan Pengharum  Ruangan Otomatis Dibanding yang Biasa

Kurang afdhol rasanya memang jika interior rumah minimalis tanpa ada pengharum ruangan. Rumah minimalis yang identik dengan minimnya sirkulasi udara keluar masuk, membuat suasana sering tidak nyaman. Apalagi jika ruangan dalam rumah dipakai untuk hal-hal yang menimbulkan bau-bauan tak sedap.

Disinilah peran pengharum ruangan menjadi hal vital yang mutlak dibutuhkan. Tidak harus beli mahal karena bahkan Anda bisa membuat pengharum ruangan alami sendiri di rumah. Tinggal Anda belanja bahan-bahan yang diperlukan  termasuk jenis aromanya, beli saja di toko kimia.

Bicar soal pengharum ruangan, model yang sedang tren saat ini adalah yang serba otomatis. Pengharum ruangan dinilai sebagai solusi efektif untuk menciptakan suasana ruang yang segar dan nyaman. Terlebih model yang otomatis, tak perlu repot-repot lagi memeriksanya terus-menerus.

Simpelnya, Anda tinggal mengatur settingan yang ada dan mesinnya akan menyala otomatis. Penggunaan pengharum ruangan model ini cukup praktis sehingga membuat banyak orang beralih pilihan. Pada beberapa merk produk mungkin memang akan sedikit lebih mahal. Namun yang pasti, kepraktisan tidak bisa tergantikan dengan harga.

Dilihat dari nilai praktisnya, wajar rasanya jika pengharum ruangan otomatis bahkan tidak hanya dipakai di rumah-rumah pribadi saja. Namun, sudah merambah ke gedung perkantoran. Bahkan biasanya gedung-gedung mewah menggunakan pengharum otomatis yang jauh lebih canggih.

Intinya apa? Bahwa ada banyak sisi positif yanag akan didapat dari memasang pengharum ruangan otomatis di rumah. Salah satunya kemudahan pemasangannya, tidak repot pengoperasiannya, dan singkatnya; jauh lebih praktis.

Kekurangannya mungkin, hanya pada kebanyakan peralatan apapun yang serba otomatis lebih rentan rusak alias kadar keawaetannya di bawah model biasa. Kalau rusak bisa tidak bekerja maksimal dan sulit diperbaiki, yang artinya harus beli baru lagi.

Namun, terlepas dari plus minus dari pengharum ruangan otomatis tersebut,  sisi positifnya kami pikir lebih banyak. Yakni bagaimana mampu membuat suasana ruangan bersih dari bau-bauan, sehingga mampu menaikkan mood posisitif selama di rumah. Percayalah, tak  ada ruginya memasang pengharum ruangan di rumah Anda.

pengharum ruangan, pengharum ruangan aroma terapi,pewangi ruangan alami, harga pengharum ruangan otomatis

Pengharum ruangan otomatis semestinya menjadi pelengkap aksesori rumah minimalis Anda – diminimalis.com

Tips Memilih Produk Pengharum Ruangan Otomatis

Pertanyaan selanjutnya, pengharum ruangan seperti apakah yang direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari di rumah? Jika pilihan jatuh pada yang model otomatis, bukankah model variannya banyak? Lebih baik pilih model menempek dinding atau stand?

Sebenarnya, berbagai macam produk pengharum ruangan otomatis saat ini sudah tersedia dalam kemasan yang cukup praktis. Di pasaran sendiri pengharum ruangan tipe spray bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 80.000,- hingga Rp 100.000,- an saja.

Anda bisa langsung menggunakannya setelah Anda setting dengan baik. Pengharum ruangan yang bisa mengeluarkan cairan pengharumnya sendiri akan cukup worth it untuk Anda miliki di rumah.

Pengharum ruangan tipe spray bisa dengan mudah diatur dan dikontrol secara otomatis untuk mengeluarkan aroma sesuai dengan preferensi waktu yang Anda inginkan. Selain itu, wangi atau aroma yang digunakan pun bisa Anda setel sesuai kebutuhan.

Selain berfungsi sebagai salah satu pengontrol untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, pengharum ruangan juga bisa digunakan sebagai pembasmi bakteri. Tidak hanya ruang tamu, kamar tidur ataupun ruang keluarga, bahkan toilet umum pun sudah ada yang pakai ini.

Kenapa banyak yang pilih? Salah satunya adalah karena jarak jangkauan wanginya yang cukup luas. Satu pewangi bisa untuk menjangkau dua smapai tiga ruang.

Anda hanya perlu baterai sebagai pengisi daya mesin kontrolnya. Dengan memasang alat ini, interior rumah minimalis Anda akan mendapatkan asupan udara wangi dan segar secara simultan.

Cara Praktis Menggunakan Pengharum Ruangan Otomatis

Penggunaan pengharum ruangan otomatis dipermudah dengan banyaknya tutorial yang tersebar di internet. Sebenarnya memang cukup muudah saja jika paham cara kerjanya.

Atau jika tidak ingin pusing-pusing, Anda tinggal ikuti petunjuk cara penggunaannya pada kemasan setelah Anda membelinya. Jika ingin sedikit gambaran tentang cara penggunaannya, Anda bisa simak langkah-langkah berikut:

a. Masukkanlah botol pengharum ruangan ke dalam wadahnya

pengharum ruangan, pengharum ruangan aroma terapi,pewangi ruangan alami, harga pengharum ruangan otomatis

Memasang pengharum ruangan otomatsi sebenarnya sangat mudah – diminimalis.com

b. Kemudian setelah itu masukkanlah terlebih dahulu 2 buah baterai pada tempat battery control yang terdapat di bagian belakang bawah.

c. Aktifkanlah tombol ON sehingga terlihat lampu LED pengharum ruangan menyala

d. Aturlah jeda waktu pengharum ruangan itu berdasarkan durasi waktu yang Anda inginkan. Untuk mengaturnya, Anda  bisa memilih jeda waktu antara  10 menit, 20 menit, ataupun 40 menit. Dengan begitu, berarti pengharum ruangan secara otomatis akan mengeluarkan aroma atau wangi sesuai jeda waktu yang Anda tentukan.

Bagaimana, gampang bukan? Tidak ada salahnya menambahkan pengharum ruangan, ini demi kenyamanan Anda sekeluarga. Kalau ada tamu, kesannya juga akan lebih ramah.

Dengan menggunakan pengharum ruangan otomatis, maka Anda tak perlu lagi menyemprotkan wewangian secara berkala. Semuanya sudah serba mudah dan Anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. (ls) editted by RN02062020

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.