Penataan Karpet Pada Ruang Tamu yang Perlu Anda Ketahui

desain karpet yang selaras dengan bunga hias yang cantik - diminimalis.com

Penataan karpet pada ruang tamu, menuntut beberapa penyesuaian yang harus kita pahami. Sebagus apapun kualitas karpet yang Anda miliki, haruslah selaras dengan tema ruangan tersebut, perpaduan warna dan penempatan aneka furniturenya.

Penataan Karpet Pada Ruang Tamu, Penataan Karpet Pada Ruang Tamu mininalis, cara menata karpet, karpet cantik, karpet cantik dan murah, harga karpet permadani
desain karpet yang selaras dengan bunga hias yang cantik – diminimalis.com

Kehadiran karpet cantik pada rumah minimalis juga dapat semakin menghangatkan suasana rumah disaat musim penghujan tiba. Anda pun tidak akan merasakan dingin walaupun harus duduk di lantai dalam waktu yang lama.Meski fungsi utama sebuah karpet ditujukan untuk menetralkan suhu lantai, namun saat ini hampir seluruh produsen karpet selalu menghadirkan motif-motif baru yang begitu indah.

Penataan Karpet Pada Ruang Tamu

Dilihat dari fungsi dekoratifnya, karpet merupakan sarana tepat yang dapat dipilih untuk menghadirkan kesan elegan pada ruang tamu. Dengan adanya karpet cantik di ruang tamu, hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang bisa membuat tamu Anda merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Untuk itulah, penting bagi kita untuk membuat penataan dan penyesuian karpet dengan interior ruang tamu rumah minimalis Anda.

karpet cantik, karpet cantik dan murah, harga karpet permadani
motif karpet pelangi yang cantik di ruang tamu- diminimalis.com

Beberapa Jenis Karpet Minimalis Berdasarkan Bentuknya

Meskipun terlihat sederhana, menentukan ukuran karpet, terlebih bila disesuaikan dengan penempatannya terkadang bukanlah hal yang mudah. Ada begitu banyak ragam karpet yang ada di pasaran, namun secara bentuk bisa dibedakan menjadi tiga tipe, berikut ini ulasannya:

Karpet Tile

Sesuai dengan namanya, karpet jenis ini memang memiliki bentuk menyerupai ubin. Ukuran yang tersedia pun sangat beragam, mulai dari 30 x 30 cm, 40 x 40 cm, 50 x 50 cm hingga 92 x 92 cm. Salah satu kelebihan karpet rumah minimalis jenis ini adalah Anda tidak harus membawa keseluruhan karpet ke tukang laundry jika terkena kotoran, cukup ambil sebagian karpet yang terkena kotoran saja. Karet yang terdapat pada lapisan bawahnya juga menjadikan karpet tidak licin saat diinjak.

Jenis karpet ini merupakan jenis yang paling sering dipakai pada ruang tamu berkonsep lesehan. Bahan lembut yang terbuat dari wol atupun nylon dan polipropilene semakin menghangatkan suasana bersama tamu Anda.

Karpet Permadani

Jenis karpet ini merupakan jenis yang paling sering dipakai pada ruang tamu berkonsep lesehan. Bahan lembut yang terbuat dari wol atupun nylon dan polipropilene semakin menghangatkan suasana bersama tamu Anda.

Karpet Meteran

Karpet jenis ini merupakan jenis yang paling sering kita jumpai pada masjid atau mushola. Namun tidak ada salahnya Anda menggunakannya pada rumah Anda. Ukurannya yang fleksibel dapat menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan akan memudahkan Anda dalam menggunakannya, sehingga lantai pun bisa tertutup dengan sempurna.

Selain dari segi ukuran, Anda juga perlu menata penempatan kursi tamu pada ruang tamu Anda. Karpet sendiri merupakan elemen dekorasi yang bisa membuat lantai rumah Anda terlihat menawan. Namun Penataan dekorasi tersebut perlu juga disesuaikan dengan beberapa hal, yaitu :

1. Jenis karpet

Pastikan anda tahu jenis dan bahan karpet yang akan anda pasang. Karpet yang berbahan soft furnishing akan berbeda perlakuannya dengan karpen yang berbahan sintetis.

2. Motif karpet

Untuk mendesain ruangan anda agar tampak indah, maka anda harus pandai dalam memadukan motif karpet dengan warna pada ruangan anda. Dengan paduan yang indah maka akan memberikan nuansa tersendiri bagi ruangan anda. Gunakan inspirasi anda dalam mendesain ruangan agar dapat memberikan nilai plus tersendiri bagi ruangan anda.

3. Warna furniture

Selain memadukan motif karpet dengan warna ruangan maka anda juga harus memadukan dengan warna furniture anda. Demikian ulasan kami tentang cara penataan karpet pada ruang tamu rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.