Penataan Kamar Tidur Minimalis Semakin Menarik Dengan Kombinasi Garis-Garis

Penataan kamar tidur agar tercipta kamar tidur yang indah dan nyaman ditempati harus diusahakan setiap orang. Anda tentunya tidak menginginkan suasana istirahat di dalam kamar terusik oleh ‘wujud’ interior yang tidak enak dilihat bukan? Bukannya rasa segar dan semangat yang didapat seusai bangun dari tidur, namun justru rasa lemas dan malas yang menghinggap.

Penataan kamar tidur
Penataan kamar tidur dengan motif garis – diminimalis.com

Ada begitu banyak cara yang bisa Anda lakukan agar tampilan interior kamar bisa membuat hidup lebih bergairah kembali. Anda bisa mencoba penataan kamar tidur dengan mengkombinasikan dengan efek garis pada material dinding dan furnitur. Material dinding dan furnitur yang diberi sentuhan motif garis tentu akan memberikan kesan unik dan menarik.

Penataan kamar tidur sederhana namun unik dengan motif garis

Di era modern sekarang ini membuat motif garis-garis pada dinding ataupun furnitur sebagai medianya sangatlah mudah. Menciptakan aksen garis bisa dilakukan menggunakan cat yang dikerjakan dengan teknik tertentu. Namun, jika Anda tidak ingin repot dan takut kotor terciprat cairan cat, penggunaan wallpaper bisa menjadi solusinya.

Penataan kamar tidur yang Anda lakukan menggunakan aksen stripe akan mampu menyembunyikan kekurangan yang ada pada kamar tidur. Pada motif garis horizontal yang diterapkan pada dinding kamar sempit akan dapat mengesankan luas pada ruangannya, apalagi jika warna yang digunakan memiliki corak identik di dalamnya.

Penataan kamar tidur
motif garis lain – diminimalis.com

Aksen garis juga bisa Anda kombinasikan menggunakan motif lain, seperti bunga ataupun motif garis lainnya. Pengkombinasian ini akan menjadikan suasana kamar tidur yang lebih ramai dan ceria. Namun, jika Anda lebih menyukai suasana tenang dan sejuk dalam kamar tidur, Anda bisa menggunakan aksen garis vertikal yang memiliki dua warna biru senada.

Baca juga: Mudahnya Menata Kamar Anak Sesuai Dengan Karakter

Tips penataan kamar tidur yang baik

Untuk Anda yang sedang menata kamar tidur agar terkesan lebih nyaman dan indah, ada satu tips yang bisa dilakukan agar Anda mendapat hasil penataan yang maksimal. Jika Anda lebih memilih bahan cat untuk membuat aksen garisnya, ada baiknya Anda coba sedikit dahulu pada dinding dan rasakan perubahannya. Jika rasa yang ditimbulkan membuat Anda nyaman, tinggal Anda aplikasikan pada keseluruhan material dinding.

Simpan Pakaian Harian di Rak yang Terjangkau

Hindari terbiasa menyimpan pakaian di rak yang cukup tinggi. Lebih baik simpan pakaian yang sering dipakai seperti jaket dan kaos di ruangan penyimpanan yang mudah dijangkau.

Pisahkan Benda-benda besar di Tempat Lain

Letakkan semua peralatan sehari-hari seperti sepatu, sandal, helm, dan sebagainya di luar kamar tidur. Kamar Anda bukanlah gudang.

Rajin-rajinlah Membersihkan Ruangan

Salah satu aspek utama dalam menata tempat tidur adalah rajin membersihkan kamar tidur Anda. Ingat bahwa Anda tidak boleh terbiasa makan, nyemil, dan melakukan hal yang berpotensi mengotori kamar di atas tempat tidur. Lebih baik tambahkan meja dan kursi khusus untuk aktivitas tersebut.

Jangan Terbiasa Menumpuk Pakaian Kotor Terlalu Lama

Satu lagi kebiasaan buruk yang sering dilakukan baik sadar maupun tidak adalah menumpuk pakaian kotor di dekat tempat tidur. Pakaian kotor sendiri tak ubahnya seperti sampah yang menyimpan banyak kuman dan bakteri. Lebih baik pisahkan dengan wadah khusus termasuk tempatkan di lokasi yang sedikit jauh dari tempat tidur.

Kurangi Barang dan Pakaian yang Menggantung di Dinding

Terakhir, hindari menggantungkan pajangan apapun yang terlalu banyak di dinding. Sebab, hal itu hanya akan membuat ruangan semakin terasa gelap dan sumpek.

Sebaiknya taruh satu atau dua pajangan saja yang memang sering dipakai. Semakin sederhana dan minimalis sebuah ruangan, maka kondisi tersebut akan semakin menenangkan jiwa serta ragamu.

Jadi, dalam penataan kamar tidur alangkah baiknya memperhatikan hal-hal di atas agar jika ukurannya sempit tidak semakin sempit. Ide lain yang bisa Anda terapkan pada kamar tidur adalah dengan mengurangi perabot yang ada di dalamnya.

Demikian ulasan singkat mengenai penataan kamar tidur minmalis menggunakan aksen garis-garis yang membuat kamar tidur semakin indah dan nyaman. Selamat menata (am). editted by RN08012020


Comment