Partisi Ruangan Minimalis Membuat Luas Ruangan Seolah Tanpa Batas

partisi ruangan sebagai storage - diminimalis.com

Partisi ruangan merupakan suatu furniture yang biasa digunakan dalam ruangan rumah minimalis sebagai pembatas antar ruangan. Partisi memiliki bentuk yang cukup beragam namun biasanya ukurannya tidak menutup secara utuh dan fleksibel untuk dipindah maupun digeser. Partisi memang sangat cocok digunakan pada rumah minimalis dikarenakan penggunaannya bisa menyesuaikan kebutuhan si empunya rumah.

partisi ruangan
partisi ruangan sebagai storage – diminimalis.com

Berbeda dengan dinding tembok permanen yang cukup memakan space banyak dalam rumah partisi justru sangat minim menggunakan space ruangan yang ada. Bahkan, ada beberapa bentuk partisi ruang minimalis yang bisa Anda gunakan juga untuk menyimpan barang maupun memajang aksesoris rumah. Dengan begitu rumah minimalis yang umumnya memiliki kesan sempit dan kecil bisa berubah kesan lebih luas dan besar.

Membuat ruangan yang berbeda terkesan sama dengan partisi ruangan minimalis

Membuat pembatas ruangan minimalis memang bisa Anda gunakan dinding tembok ataupun partisi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Dinding yang terbuat dari campuran semen, batu bata, pasir dan air memang sangatlah kuat bila dibandingkan dengan partis atau sekat ruangan minimalis. Namun, posisi dinding tembok yang tidak bisa digeser dan dipindah menjadikan ruangan terkesan sempit dan membosankan.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan partisi ruangan rumah minimalis sebagai pembatas antar ruangan di dalam rumah banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Bentuk dan desain partisi yang beragam bisa Anda manfaatkan sebagai pemanis interior. Partisi juga ada yang memiliki bentuk seperti rak yang bisa Anda gunakan sebagai storage dan juga area display koleksi favorit keluarga.

model partisi rumah, model partisi rumah mungil, model partisi dalam rumah, model partisi rumah pemisah ruangan
partisi yang memisahkan ruang makan dan ruang tengah – diminimalis.com

Ada banyak ruangan di dalam rumah yang bisa Anda gunakan partisi sebagai pemisah keduanya. Ruang tamu dan ruang keluarga akan terlihat lebih luas jika Anda gunakan partisi sebagai pembatasnya. Ruang lain juga tak kalah menarik jika Anda gunakan partisi untuk menegaskan dua ruangan yang berbeda. Jika Anda menghendaki salah satu diantara ruangan tersebut memiliki space yang lebih lebar Anda tidak akan kesulitan merubahnya, tinggal Anda geser saja.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa diminimalis uraikan mengenai betapa menariknya fungsi partisi ruangan minimalis yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakannya sebagai sekat atau pembatas ruangan di dalam rumah Anda. Semoga menginspirasi, salam diminimalis (am).
Baca juga: Ide sekat ruangan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.