Desain Partisi Ruangan Portable Si Simpel yang Menjaga Privasi Anda

Memiliki area privasi di dalam rumah agar aktivitas pribadi tidak terganggu bisa diusahakan dengan cukup mudah. Ya, Anda bisa mewujudkannya dengan partisi ruangan portable. Kita tahu bahwa setiap orang memiliki waktu khusus di saat ia tidak ingin diganggu oleh apapun dan siapapun. Sebagai contoh, saat Anda sedang belajar, bekerja hingga waktu untuk introspeksi diri dan mencari inspirasi bisa jadi Anda ingin mengisolasi diri.

partisi ruangan portable

partisi ruangan portable – diminimalis.com

Kamar tidur, biasanya menjadi tempat terfavorit banyak orang sebagai area untuk menghindar dari gangguan di sekelilingnya. Anda tinggal masuk ke dalam kamar lalu menguncinya dari dalam dan Anda akan terprivasi dengan baik. Selain kamar tidur sebetulnya masih ada tempat lain yang bisa Anda ciptakan sebagai tempat privasi. Ruangan lain dalam rumah bisa saja ditambahkan partisi untuk membuatnya jadi ruangan terpisah.

Jenis Bahan Partisi Ruangan Portable dan Permanen

Partisi ruangan sendiri mempunyai berbagai macam tipe dan bahan yang sering dipakai. Dari sisi pilihan material, ada banyak opsi yang bisa dipakai untuk partisi ruang portable maupun permanen, diantaranya.

Kayu

Material kayu untuk partisi sudah bukan barang baru lagi. Biasanya, jenis kayu yang digunakan adalah kayu olahan. Penggunaan partisi kayu sendiri banyak jadi favorit. Partisi dari kayu akan membuat ruangan terasa lebih alami dan hangat. Bagusnya, partisi kayu bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya agar didapat perpaduan yang lebih bagus. Anda bisa cari referensinya di internet.

Bambu

Kesan alami yang direfleksikan dari bambu akan membuat ruangan hasil partisi yang unik. Terlebih lagi, jika pewarnaan dan desainnya dilakukan denan baik maka akan menambah kesan cantik yang tidak biasa.

Kaca

Selain kayu dan bambu, penggunaan kaca untuk bahan dan model partisi rumah juga akan memberikan kesan yang berbeda. Partisi kaca dengan tambahan cermin yang menggantung akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Palagi jika partisi yang dipakai jenis cermin maka akan sangat cocok untuk ruangan pada rumah minimalis.

Fiber

Bahan lain ada fiber, yang mana hampir mirip dengan kaca hanya saja tampilannya lebih halus. Fiber sendiri merupakan bahan yang bersifat elastis, mudah dipotong, dan dibentuk menjadi ornamen tertentu.

Gipsum

Terakhir, ada bahan gipsum yang juga cukup populer sebagai bahan partisi ruangan. Sekat dari gipsum bisa dibentuk sesuai keinginan menyesuaikan dengan lembaran-lembarannya. Biasanya bahan ini bisa juga dibentuk menjadi media penyimpanan.

Partisi Ruangan Portable untuk Melindungi Privasi Anda

Ruang keluarga dan ruang lain di dalam rumah sebetulnya bisa Anda kondisikan agar menjadi tempat privasi yang cukup bagus untuk Anda. Cukup menggunakan paritisi ruangan minimalis untuk menciptakan area privasi ini. Harga partisi ruangan yang sangat bervariasi sesuai dengan bahan dan desainnya. Anda bisa datang ke lokasi untuk memilih partisi mana yang cocok untuk Anda pasang di ruangan yang diinginkan.

Partisi atau penyekat ruangan portable sangat sesuai digunakan bagi Anda yang memiliki rumah berdesain minimalis. Desain rumah minimalis yang memiliki keterbatasan luas ruang bisa Anda siasati dengan partisi ruangan portable ini. Kalau biasanya Anda memisahkan dua ruangan menggunakan dinding tembok yang tentu saja memakan banyak space dalam pembuatannya, dengan partisi portable space ruangan bisa diatur sesuai kebutuhan.

Jika Anda menghendaki ruang privasi ada di ruang tamu, Anda hanya tinggal meletakkan partisi di sudut yang Anda anggap aman. Ruang tamu yang jarang digunakan terkecuali jika ada tamu yang berkunjung saja tentunya sangat cocok Anda gunakan sebagai area baca ataupun sebagai tempat mencari inspirasi. Anda hanya perlu menggunakan partisi yang memiliki desain menarik pada ruang tamu agar ruang tamu ‘tidak terganggu’ dengan kehadiran partisi ruangan portable di dalamnya..

partisi ruangan portable
partisi ruangan harus seimbang – diminimalis.com

Salah satu yang perlu diperhatikan saat menggunakan partisi portable adalah keseimbangan atau kesetabilan saat digunakan. Jangan sampai partisi yang Anda gunakan mudah roboh sehingga bisa menciderai Anda ataupun orang lain. Pilihlah partisi yang memiliki struktur kokoh namun memiliki bobot ringan. Ini untuk memudahkan Anda saat memindahkannya. Bahan partisi dari kayu bisa menjadi pilihan.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai partisi ruangan portable yang bisa Anda gunakan untuk membuat area privasi di semua ruangan dalam rumah. Temukan area privasi, temukan inspirasi dan semoga bermanfaat. Salam diminimalis (am). Editted by RN07032020


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.