Pagar Kayu untuk Rumah Minimalis yang Manis, Kokoh dan Indah

Kayu memang mempunyai manfaat yang sangat banyak, salah satunya untuk dijadikan pagar. Pagar kayu merupakan salah satu bahan material yang unik dalam properti. Tampilan material yang alami dari kayu, umumnya menjadikan alasan banyak orang untuk menggunakan bahan ini sebagai pagar. Untuk mendapatkan pagar yang indah dan sempurna meskipun berbahan dasar kayu, Anda perlu melakukan pemilihan kayu dengan kriteria berkualitas tinggi.

Pagar Kayu untuk Rumah Minimalis Idaman Anda

pagar kayu, pagar kayu minimalis, pagar rumah kayu sederhana
pagar rumah kayu yang elegan dan kokoh – diminimalis.com

Kelebihan Pagar Berbahan Kayu

Bagi Anda yang menyukai tampilan alami, pagar berbahan dasar kayu bisa menjadi pilihan tepat karena kayu memiliki tampilan lebih cantik yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis bergaya etnik. Sesuai sifat dasar kayu yang fleksibel, pagar kayu memang cocok digunakan pada rumah-rumah yang bergaya tradisional klasik. Kesan utama yang menonjol dari pagar ini adalah nuansa alaminya yang begitu kuat. Rumah yang dihiasi pagar kayu akan terlihat lebih natural dan bisa menyatu dengan alam.

pagar kayu, pagar kayu minimalis, pagar rumah kayu sederhana
pagar kayu dengan desain yang indah – diminimalis.com

Material kayu banyak dipiliih orang karena memiliki beberapa kelebihan, diantaranya harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan pagar berbahan besi atau dinding. Disamping itu, proses pembuatan pagar kayu lebih sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi lebih hemat.

Keuntungan lain dari pagar kayu adalah memunculkan kesan yang lebih lunak. Berbeda dengan pagar dari tembok yang tampilannya kaku apalagi jika dibuat dengan ukuran yang lebih tinggi. Meski memiliki ukuran yang tinggi, pagar kayu tidak akan memunculkan kesan kaku seperti halnya pagar dari tembok. Bahkan jika ingin menciptakan variasi desain yang lebih unik dan menarik, pagar dari kayu lebih mudah diaplikasikan.

Kayu yang Bisa Digunakan sebagai Pagar

Varian kayu yang bisa dijadikan sebagai bahan pembuat pagar antara lain jenis merbau, kamper, ulin, damar laut, kayu cedar, cemara, kayu mahoni, kayu jati, atau bahkan bambu. Untuk mendapatkannya, hindari penggunaan kayu yang tidak resmi hasil dari illegal logging. Pilihlah kayu yang legal dan memiliki dokumen resmi

Jika Anda mementingkan kualitas, pagar bermaterial kayu ulin bisa menjadi pilihan. Kayu ulin memiliki kualitas terbaik kayu ini memiliki sifat seperti halnya besi sehingga disebut juga sebagai kayu besi. Namun sesuai dengan kualitasnya, kayu ini memiliki harga yang cukup tinggi. Kayu ulin dengan kualitas terbaik, Anda bisa memilih yang berasal dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Desain Kayu Terbaik untuk Rumah Minimalis Anda

Mencari inspirasi pagar kayu yang sesuai dengan estetika rumah Anda memang gampang-gampang susah. Nah, buat Anda yang sedang mencari insirasi pagar kayu untuk mempercantik rumah minimalis Anda. Berikut diminimalis sajikan.

1. Desain Pagar Kayu Minimalis yang Sederhana nan Cantik

Desain pagar kayu minimalis yang cantik tidak melulu mahal dan bernilai tinggi. Desain yang sederhana pun bisa menampilkan kesan yang cantik. Anda bisa mendekornya dengan nuansa yang simpel dengan susunan plat kayu dalam bentuk horizontal.

Desain kayu minimalis ini akan terlihat kuat dan minim perawatan. Apalagi jika Anda mempercayakan pekerjaan ini kepada ahli yang mahir. Anda juga bisa memasang pagar kayu dengan roda geser. Penambahan roda ini akan mempermudah pagar untuk bergerak lebih ringan.

2. Desain Kaca untuk Pagar Kayu yang Mewah

Inspirasi pagar kayu selanjutnya adalah desain pagar yang menggunakan kaca. Desain memang cukup unik dan terbilang jarang digunakan oleh sebagian perumahan modern di ibukota. Namun, rumah Anda akan terlihat lebih elegan dan berbeda dengan pembatas yang digunakan mempunyai konsep terbuka dari kanan dan kiri.

Sedangkan sentuhan lingkaran kaca diberikan pada bagian dalam luar rumah. Bagi Anda yang mempunyai pagar kayu dengan engsel kiri dan kanan, Anda disarankan untukmelakukan servis berkala agar pagar kayu tetap mempunyai kualitas yang baik.

3. Desain Pagar Kayu untuk Rumah Minimalis

Anda yang mempunyai rumah minimalis dengan konsep modern, sangat cocok dengan desain ini. Desain ini masih sama seperti desain sebelumnya yang menggunakan sentuhan kaca berlapis. Namun, perbedaannya kaca pada desain ini diletakkan di belakang pagar untuk memberikan ruang masuknya cahaya. Dengan begitu, kondisi rumah terlihat lebih cerah dan tidak gelap.

4. Desain Pagar Kayu Rendah untuk Rumah Mewah

Desain pagar kayu yang rendah biasanya digunakan untuk menonjolkan estetika rumah dibandingkan untuk perlindungan dari luar ancaman. Sehingga, pengaplikasian dari desain ini untuk rumah yang terletak di kompleks perumahan dengan sekuriti pada pos penjagaan.

Anda dapat berkreasi dengan bebas untuk menjadikan pagar ini tampak cantik. Anda dapat memberikan tanaman merambat paga bagian luar pagar atau memberikan gambar yang menarik dengan warna-warni cat. Selain itu, Anda juga bisa menusun plat dengan ukuran dan penataan yang berbeda agar terlihat mewah.

5. Desain Pagar Kayu Berbingkai Besi Hitam

Desain selanjutnya adalah desain pagar yang mempunyai bentuk vertikal dengan bingkai besi hitam yang cukup banyak diminati. Sisi yang menjadikan pagar ini banyak diminati adalah bentuk pagar yang tidak terlalu tinggi atau berat namun tetap mononjolkan bentuk rumah elegan dan manis.

Anda dapat memberikan warna coklat tua pada kayu agar lebih mudah disatukan dengan bingkai hitam. Tambahkan juga roda pada pagarnya agar lebih mempermudah untuk membukanya. Atau jika tidak, Anda bisa menggunakan konsep pagar dengan buka atau tutup seperti pintu.

6.Desain Pagar Kayu dengan Ukiran Kayu Besi

Anda bosan dengan desain pagar yang monoton? Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai seni. Anda dapat mengkreasikan pagar dengan motif besi ulir dengan dekorasi yang tidak harus terlihat berlebihan dan modern.

Anda dapat menggunakan konsep terbuka pada dua sisi pagar, setelah itu berikan sentuhan ukiran bunga, tanaman, atau lainnya pada masing-masing daun pintu. Dijamin pagar Anda akan terlihat lebih indah dan mewah dibandingkan dengan pagar yang bermaterial besi.

7. Desain Pagar dengan Tema Pedesaan

Anda yang menyukai tema pedesaan dengan bernuansa tradisional, sangat cocok dengan desain ini. Pagar ini mempunyai sentuhan yang simpel namun tetap modern. Ketinggian dari pagar ini tergolong sedang sehingga dapat memberikan batasan yang solid antara jalanan dengan halaman. Jenis kayu yang digunakan juga tidak terlalu berat, sehingga ringan untuk membukanya.

8. Desain Pagar dengan Serba Putih

Model pagar yang terakhir adalah pagar dengan material kayu yang mempunyai dua desain. Pertama pagar bagian bawah memanjang berbentuk pipih dengan desain yang rapat. Sedangkan pada bagian atas, kayu dibuat agar rendah dengan berjarak atau tidak terlalu rapat. Desain pagar bagian atas ini dibentuk melengkung agar semakin cantik. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan warna putih untuk menonjolkan kesan mewah.

Demikian ulasan kami tentang serba-serbi pagar kayu untuk untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang model pagar rumah minimalis pada link model pagar rumah minimalis, fungsi yang bernilai estetis. Semoga bermanfaat. (ls) editted by AL270421.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.