Pentingnya memilih model handle pintu yang bagus dan berkualitas adalah karena fungsinya yang sangat vital sebagai pegangan membuka dan menutup pintu.

Ada banyak model handle pintu utama rumah yang bisa dipilih, baik berdasarkan material pembuatnya maupun desainnya. Hal inilah yang akan diminimalis bahas pada kesempatan kali ini.

Jadi, silahkan simak sampai selesai ya karena di akhir pembahasan kami berikan contoh gambar handle pintu yang bagus dan berkualitas dan beragam material.

Pentingnya Memilih Model Handle Pintu Utama Terbaik

Pintu merupakan salah satu bagian penting dari sebuah rumah yang keberadaannya bisa Anda jadikan sekaligus sebagai media dekoratif. Pintu ini bisa dijadikan sebagai saran memperindah tampilan rumah terutama pada pintu utama yang memang terlihat dari luar.

Memilih model handle pintu utama dengan tepat tentunya menjadi hal yang penting. Apalagi jika rumah Anda berdaun pintu lebar, dengan memilih handle yang tepat maka tentunya akan terkesan indah dan elegan.

Model handle pintu utama
Model handle pintu utama – diminimalis.com

Tips Memilih Handle Pintu Utama Terbaik

Ada banyak jenis handle pintu rumah minimalis di pasaran yang mana masing-masing model pegangan pintu tersebut memiliki detail yang unik.

Tidak hanya model, ukurannya pun ada cukup banyak varian, seperti bentuk pipa memanjang, ada juga bentuk klasik yang bentuknya melengkung.

Jika ingin memilih salah satunya, Anda hanya tinggal menyesuaikan modelnya sesuai dengan yang diinginkan plus sesuaikan juga dengan konsep rumah.

Setidaknya, berikut ini 3 tips atau pertimbangan penting untuk Anda dalam memilih model handle pintu utama di rumah Anda.

1. Prioritaskan faktor keamanan

Harus diingat bahwa fungsi utama sebuah pintu adalah sebagai media akses keluar masuk sekaligus melindungi dan mengamankan properti di dalam rumah Anda. Oleh karenanya, faktor keamanan menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan ketika hendak memilih handle pintu.

Jangan sampai handle pintu yang dipilih justru memudahkan orang yang berniat jahat untuk lebih mudah masuk ke dalam rumah.

Untuk material-material yang kuat dan berkualitas Anda bisa memilih yang harganya di atas rata-rata, jika bingung, Anda bisa membelinya di toko terpercaya dengan rating tinggi.

Tidak hanya bahannya saja yang patut dipertimbangkan dari sisi keamnanan. Namun juga model bukaan dan kuncinya apakah terbilang aman dari tindak kejahatan pembobolan orang jahat atau tidak. Pilih yang sistem keamanannya terbaik dengan tingkat resiko rendah.

2. Pilih model terbaik yang sesuai dengan desain rumah

Untuk urusan yang satu ini setiap rumah tentunya memiliki model atau konsep yang berbeda. Pada rumah minimalis tentu sangat cocok jika handle pintu minimalis yang dipilih.

Dengan kesesuaian antara handle pintu yang dipilih dengan konsep rumahnya, maka akan semakin aman dan juga bagus untuk dilihat. Pemilihan model handle pintu utama yang tepat juga akan menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda selaku pemilik rumah yang paling sering bersentuhan.

3. Pilih material terbaik, teraman, dan ternyaman

Handle pintu menjadi salah satu bagian dari rumah yang sering bersentuhan langsung dengan siapapun yang keluar masuk rumah. Oleh karenanya, pemilihan bahan material handel yang nyaman untuk dipegang dan memiliki daya kualitas yang baik perlu sekali untuk diusahakan.

Salah satu bahan handle pintu terbaik ialah dari stailess steel dan ini cocok untuk pintu rumah minimalis Anda. Material stainless steel sangat tahan karat dan memiliki variasi bentuk yang cukup banyak, bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan sehingga nyaman untuk dipegang.

4. Investasikan uang/budget untuk beli yang terkenal berkualitas

Pada akhirnya, Anda memang harus memilih model dan jenisnya yang sesuai dengan kesukaan Anda. Jika ingin yang awet maka Anda harus berani untuk mengeluarkan budget sedikit lebih mahal.

Meski lebih mahal, namun secara kualitas di atas rata-rata sehinga Anda bisa menganggapnya sebagai investasi jangka panjang.

5. Pastikan semua perlengkapan handle pintu iclude dalam satu set saat pembelian

Saat membeli handle pintu, pastikan semua peralatan penyertanya lengkap agar saat proses pemasangan tidak ada masalah. Baut hingga kunci dan kelengkapan lainnya yang sudah seharusnya ada mesti diteliti lagi sebelum keluar toko.

Dengan memastikan semua peralatan lengkap dan siap pasang maka Anda bisa dengan tenang memasangnya.

Contoh Desain Handle Pintu Rumah dengan Berbagai Bentuk dan Material

Untuk membantu Anda dalam menentukan model handle pintu utama yang diinginkan, berikut diminimalis sajikan beberapa contoh model yang semoga bisa sekaligus jadi inspirasi.

Model handle pintu utama
Model handle pintu utama – diminimalis.com
Model handle pintu utama
ragam handle pintu utama – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model pegangan pintu utama – diminimalis.com
Model handle pintu utama
variasi handle pintu utama – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model handle pintu elegan – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model handle pintu unik – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model handle pintu kembar – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model gagang pintu utama – diminimalis.com
Model handle pintu utama
ragam handle pintu – diminimalis.com
Model handle pintu utama
Model handle pintu sederhana – diminimalis.com

Oke mungkin itu saja dulu ulasan singkat tentang contoh model handle pintu dan cara memilihnya. Semoga bermanfaat. (am) editted by RN14102021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *