Bosan dengan tampilan lantai rumah Anda yang masih polos-polos saja? Anda bisa coba menghias lantai rumah minimalis Anda dengan berbagai ide kekinian lho.

Pilihannya cukup banyak, mulai dari perpaduan warna untuk keramik, menambahkan wallpaper atau karpet estetis di atasnya, memasang marmer indah, hingga dengan tambahan glitter grout yang mengkilap.

Semua pilihan tersebut tentu saja ada plus minusnya karena semua tergantung pada selera. Apalagi untuk budget yang perlu dikeluarkan juga pasti berbeda. Saran kami, cari yang paling mudah tapi hasilnya beda dan memuaskan, seperti menggunakan glitter grout misalnya.

Nah, kira-kira bagaimana caranya? Kita akan bahas pada kesempatan postingan artikel kali ini.

Alasan Kenapa Lantai Rumah Anda perlu Dihias

Sebelum membahas tips menghias lantai rumah dengan glitter grout, sekarang kita cari tahu dulu alasan tepat kenapa Anda perlu membuat lantai rumah jadi bagus.

Banyak orang tidak menyadari bahwa kenyamanan tinggal di rumah adalah hal yang penting. Tidak perlu mengubah banyak hal dari elemen interior yang sudah ada. Cukup dengan menambahkan karpet cantik atau memolesnya dengan tambahan material lain agar jadi estetik saja sudah membantu.

Selain kenyamanan lebih yang akan Anda dapatkan, berikut ini alasan lain kenapa Anda perlu menghias lantai rumah.

Pertama, lantai adalah elemen ruangan paling dasar

Siapa yang bisa menilai bahwa ruangan yang setiap hari Anda tempati tidak lepas dari peran lantai yang mendukung mood kenyamanan.

Jika lantainya bersih dan terlebih punya motif yang bagus Anda pasti tidak akan bosan tinggal di rumah. Bahkan, bisa jadi setiap ruangan akan lebih banyak dibuat konsep lesehan.

Kedua, kebersihan telapak kaki

Meski estetis tidak menjamin bersih, namun jika punya rumah dengan lantai yang bercorak bagus maka akan sangat menyenangkan.

Salah satu poinnya adalah kebersihan telapak kaki akan terjaga mengingat karena bagus jadi Anda termotivasi untuk terus menjaga kebersihannya.

Ketiga, interior rumah juga jadi estetis

Hal lain yang jarang disadari oleh banyak orang adalah peran lantai dalam menunjang ke estetikan ruangan. Ya, lantai rumah Anda ternyata bisa menjadi tolok ukur seberapa indahnya interior ruangan rumah Anda.

Jika mampu mengkombinasikan motif lantai dengan dinding dan furniture yang ada, bukan tidak mungkin hasilnya akan sangat keren. Ini berarti, interior ruangan rumah Anda akan lebih indah dengan keunikan lantai.

Keempat, rumah yang jadi bernilai seni tinggi

Mau meluangkan waktu untuk menghias lantai rumah adalah sesuatu yang jarang dilakukan orang. Artinya, ada sesuatu yang bernilai seni dalam projek ini. Siapa sih yang tak suka memiliki tempat tinggal yang tidak hanya nyaman dihuni namun juga memanjakan mata karena terlihat beda?

Menghias lantai rumah
Menghias lantai rumah menggunakan bahan mengkilap – diminimalis.com

Apalagi, penerapannya bisa di ruangan mana saja. Dari mulai ruang tamu hingga dapur dan kamar mandi. Menghias lantai rumah berarti seluruh area bisa dijelajahi untuk dibuat jadi lebih bagus.

Sekarang tinggal ide apa yang akan Anda usung untuk membuat lantai rumah jadi bagus. Ada banyak, bisa mengadopsi lantai rumah dari kaca, marmer dan sebagainya.

Tips Menghias Lantai Rumah Agar Lebih Mengkilap dengan Glitter Grout

Material keramik yang biasanya dipakai sebagai penutup dinding dan lantai ternyata bisa juga disulap sedemikian rumah untuk mempermanis ruangan.

Nat keramik atau tile grout yang kelihatannya kecil dan tidak memiliki fungsi kecuali sebagai pengikat keramik saja bisa Anda poles. Warna nat yang monoton hitam dan putih bisa Anda kreasikan agar lebih terlihat menarik.

Glitter grout, ya mungkin istilah ini belum terlalu banyak orang mengetahuinya. Istilah ini digunakan untuk nat keramik yang terlihat berkilau dikarenakan penambahan bubuk glitter pada permukaanya.

Menghias lantai rumah dengan glitter grout akan menjadikan ruangan terlihat lebih bersih dan berkilau. Glitter memanglah tidak terlalu mencolok jika dilihat dari kejauhan apalagi jika Anda menggunakan glitter berwarna emas.

Namun, jika Anda perhatikan lebih seksama dari dekat pasti akan terlihat berkilau dan terkesan elegan. Meskipun Anda menggunakan jenis keramik biasa namun penambahan glitter emas akan menjadikannya lebih istimewa.

Menghias lantai rumah
batuan alam dengan nat mengkilap – diminimalis.com

Unsur natural seperti batu alam/kali juga sangat sesuai Anda padukan dengan glitter grout ini. Lantai yang tersusun dari batuan koral berbalut kilauan glitter berwarna silver akan membawa Anda serasa di dunia lain.

Efek natural dari batu yang dipadu dengan kilau elegan dari glitter berwarna silver akan semakin memanjakan mata yang memandang.

Material lantai yang ada di dalam rumah bisa Anda kreasikan menggunakan glitter grout plus batu kali seperti ini. Tampilan ruang dapur dan ruang-ruang lainnya akan semakin berkilau dan akan menjadikan siapapun yang ada di dalamnya betah pastinya.

Gimana?

Tertarik untuk menambahkan glitter grout guna menghias lantai rumah Anda? Jika iya, mungkin tambahan batu kali sebagai hiasan bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.

Baca juga: 5 Hal Penting Terkait Cat Lantai Rumah Epoxy

Jangan lupa jika ingin menghias lantai rumah dengan metode tambahan glitter grout agar dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya maksimal. Alhasil, rumah akan semakin berkilau dan nyaman untuk dihuni. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am). Editted by RN11092021

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *