Mendesain Teras Minimalis untuk Anda Pemilik Rumah tipe 36

taman minimalis dengan beragam bunga yang cantik - diminimalis.com

Mendesain teras minimalis perlu Anda lakukan bila Anda  memiliki rumah tipe 36. Bagi Anda yang memilki rumah tipe 36, ada beberapa langkah untuk mendesainnya supaya tetap indah, meski berada di lahan sempit atau minimalis. Teras minimalis yang ideal adalah yang bagian atapnya mampu menutupi seluruh teras, dan tidak menyerap panas.

Teras Rumah Mungil, desain Teras Rumah Mungil minimalis, teras mungil dan cantik, Galeri Taman di Teras, Galeri Taman di Teras rumah, Galeri Taman di Teras sempit, Galeri Taman di Teras rumah minimalis
taman minimalis dengan beragam bunga yang cantik – diminimalis.com

Mendesain teras minimalis agar terlihat menawan

Teras rumah merupakan bagian eksterior pertama kali yang dilihat sebelum memasuki rumah seseorang. Secara tidak langsung, kesan dari rumah tersebut akan muncul pada saat kita melihat terasnya. Desain teras minimalis yang baik adalah yang mencerminkan karakteristik rumah yang dibangun. Bagi Anda yang ingin mendapatkan teras rumah minimalis yang manis, kali ini Diminimalis akan mengulasnya untuk Anda.

Kesan natural bisa didapatkan dengan unsur kayu yang ada pada furnitur seperti meja dan kursi. Salah satu contoh teras sederhana yang elegan adalah dengan penambahan batu alam, entah itu untuk pijakan atau penghias pada dinding. Anda juga bisa dengan menggunakan marmer untuk menambahkan kesan mewah dan elegan. Untuk itu, mempermanis tampilan teras rumah minimalis sangat penting untuk dilakukan, Anda bisa menyimak beberapa tipsnya di bawah ini:

Mendesain teras minimalis, Galeri Taman di Teras, Galeri Taman di Teras rumah, Galeri Taman di Teras sempit, Galeri Taman di Teras rumah minimalis
taman minimalis dengan lahan yang sempit,namun indah – diminimalis.com

Sesuaikannya dengan luas halaman depan rumah Anda.

Ukuran teras minimalis biasanya tidak terlalu luas, sehingga perabotan yang akan diletakkan pun juga perlu disesuaikan. Letak dan besarnya tiang penyangga atap pada teras rumah minimalis harus disesuaikan dengan model dan ukuran rumah. Dengan demikian jika dilihat, tampilan teras rumah minimalis akan proporsional karena ukuran tiang penyangganya tidak terlalu lebar sehingga menutupi rumah.

Pilihlah material yang sesuai

Anda perlu memperhatikan pemilihan material yang nantinya akan digunakan. Apabila Anda akan menggunakan keramik, pastikan keramik tersebut tidak licin, sebab pada bagian teras rumah ini akan sering terkena air pada saat musim hujan.

Membuat teras terlihat luas

Buat teras rumah Anda terkesan lebih luas, dengan cara memanfaatkan bentuk dan motif dari keramik yang Anda gunakan. Tambahkan juga kombinasi warna yang senada dengan dinding eksterior rumah Anda. Agar teras semakin terlihat luas, Anda bisa merancang plafon dengan posisi yang agak tinggi.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara mendesain teras mungil. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tanaman buah untuk teras sempit di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tanaman buah untuk teras sempit dan kaya manfaat untuk keluarga

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.