by

Tips Mendesain ruang kantor di Rumah Minimalis

Mendesain ruang kantor di rumah minimalis bisa menjadi langkah awal yang sangat bagus untuk menciptakan mood kerja. Secara umum kantor merupakan sarana untuk berbagi dan memberi informasi, mengerjakan laporan, dan lain sebagainya.

Meski kantor dalam rumah tidak bisa diakses oleh sembarang orang, namun nyatanya kita tetap perlu mendesainnya dengan sebaik mungkin. Kantor yang suasananya sejuk, rapih, indah adalah dambaan setiap orang. Sebab, kesejukan itulah yang akan menghasilkan pikiran dan energi yang positif dalam pikiran Anda.

ruang kantor di rumah.png2

Mendesain ruang kantor yang bersih dan penuh perhitungan bisa membuat kita semakin betah bekerja bahkan bisa berhari-hari di dalam kantor. Dengan begitu secara otomatis kinerja Anda akan meningkat.

Untuk anda yang hendak mendesain ruang kantor di rumah minimalis sederhana, pada artikel kalini akan saya coba jabarkan tips-tipsnya. Silahkan Anda simak artikel dibawah ini dengan santai.

5 Tips Mendesain Ruang Kantor di Rumah Minimalis

Berikut ini kami sajikan artikel tentang bagaimana tips dan langkah mendesain ruang kantor yang minimalis dan sederhana di rumah.

Tujuannya agar apa yang Anda idam-idamkan berkaitan dengan desain kantor dalam rumah bisa tercapai sempurna:

1. Menentukan ukuran yang fleksibel dan enak dipandang

Langkah yang pertama yang perlu Anda lakukan ketika hendak mendesain ruang kantor di rumah adalah pemilihan blok ruangan. Tidak harus area ruangan yang besar, Anda bisa memilih ruangan yang kecil dengan ukuran yang sudah ada di rumah Anda.

Atau jika anda ingin pasti, Anda bisa mengadopsi ukuran 3×3 meter. Ukuran ini memang sempit tapi sepertinya Anda sudah cukup leluasa untuk mengatur tata interiornya.

Mendesain ruang kantor minimalis dengan ukuran yang kecil pun bisa untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Cukup diberi meja dan satu set perangkat komputer saja. Dengan demikian Anda bisa merasakan kenyamanan tinggal di ruangan yang simpel walaupun sebenarnya ruangannya kecil.

2. Mendesain ruangan kantor dekat jendela

Membangun rumah minimalis tanpa menonjolkan ventilasi jendela sepertinya tidak wajar. Sebab, fungsi dari jendela itu sendiri adalah untuk sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari. Tanpa jendela, rumah anda akan terasa pengap dan akan mudah bau tidak sedap.

ruang kantor di rumah.png2 mendesain ruang kantor

Nahh.. alangkah baiknya anda harus mencoba mendesain ruang kantor didekat jendela. Pasalnya ruangan didekat jendela akan mendapat pergantian udara segar. Anda juga akan mendapatkan asupan nutrisi kulit dari cahaya matahari ketika pagi dan sore hari. Dengan cara ini bisa menghilangkan stress dan anda akan terasa semangat ketika menjalankan tugas.

Baca:
Cara Menyiapkan Acara Buka Bersama Rekan Kantor

3. Membuat ruangan kantor minimalis dengan dominasi warna hijau.

Hijau identiknya dengan tanaman. Apalagi tanaman bisa menyehatkan mata. Faktanya melihat tanaman hijau secara terus-menerus akan membuat mata anda lebih sehat.

Mendesain ruang kantor dengan ruangan hijau sebenarnya sangat mudah. Anda bisa meletakan vas bunga di depan meja atau anda bisa membuat taman hijau diluar yang mudah dilihat.
Tanaman yang hijau juga bisa berefek positif pada pemikiran anda. Aura kehijauan tanaman tersebut akan mampu menghilangkan stress, otak lebih segar dan membuat mood akan jadi lebih baik.

4. Menentukan warna ruangan yang membangkitkan semangat kinerja anda

Selain tanaman hijau, warna dominan dalam ruang juga bisa membuat efek semangat beraktivitas di ruang kantor minimalis anda. Warna yang kami sarankan yaitu biru, warna biru bisa meenggambarkan kecerdasan berpikir.

Kecerdasan sangatlah penting dalam diri anda ketika ada ujian untuk menghadapi suatu masalah. Selain warna biru anda bisa menggunakan warna kuning. Warna ini akan bisa memunculkan ide-ide kreatif inspirasi anda yang belum muncul.

Mungkin ini bagi anda yang kesulitan bagi anda yang kesulitan mendapatkan ide-ide yang cemerlang. Anda bisa mencobanya di ruangan anda. Atau juga warna merah, merah artinya semangat yang membara. Anda bisa menggunakan warna ini yang bisa mempengaruhi kekurangan semangat anda dan juga kondisi fisik ruangan anda yang belum lama ganti cat ruangan .

Atau juga warna hijau seperti yang sudah dibahas sebelumnya, warna ini bisa membuat ruangan anda terasa sejuk dan penuh ketenangan. Warna hijau tersebut selalu berkaitan dengan tanaman, warna hijau akan membuat ruangan dan Anda lebih segar dan fresh.

Warna anda bisa dipilih tergantung selera anda yang disukai, penulis hanya menyarankan saja.

5. Mengurangi potensi kebisingan di kantor minimalis

Jika ruang kantor di rumah minimalis anda terletak di dekat jalan raya pastinya anda akan mendapatkan kebisingan yang lebih sering.

Hal ini dapat berefek sangat buruk bagi pendengaran anda serta memicu ketidakfokusan dan kesulitan untuk berfikir. Otomatis, produktivitas anda juga sangat mungkin bisa berkurang.

Apabila ruang kantor anda tidak kedap suara maka akan bisa berakibat fatal terhadap kosentrasi dan produktivitas anda. Momen bekerja Anda akan terganggu dengan kebisingan yang ada diluar sana.

Anda bisa mempertimbangkan untuk mendesain ruangan kedap suara. Bisa dengan desain ruangan tersebut tertutup atau bisa juga ruangan itu tidak terdengar dari luar. Semuanya tergantung Anda.

Merancang ruang kantor minimalis di rumah anda tidak ada batasan ide plus tidak ada larangan juga. Maka dari itu desainlah dengan mengutamakan sisi fungsionalitas. Fungsional disini artinya tempat yang anda letakan disitu harus berfungsi semuanya bukan hanya satu saja. Agar ruangan tersebut menjadi ruangan yang pas untuk mengerjakan proyek lain yang anda butuhkan.

Baca dulu:
Membuat Ruang Bermain untuk Anak di Rumah Minimalis, Simak 8 Tipsnya Berikut Ini

Demikian tadi informasi tentang cara mendesain ruang kantor minimalis yang bisa kami sajikan untuk anda. Bagi anda yang sedang mencari info terkait tips membuat ruang kantor di rumah minimalis bisa mempraktekkan tips-tips di atas. Semoga bermanfaat. (RD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.