Mendesain Kolam Ikan di Dalam Ruangan Rumah Minimalis Anda

kolam ikan di dalam interior rumah yang indah - diminimalis.com

Kolam ikan di dalam ruangan saat ini banyak diminati sebagai elemen untuk mempercantik interior rumah minimalis. Pasalnya kolam ikan dalam ruangan memberikan kesan yang apik dan sejuk. Selain itu, Kolam ikan dalam ruangan tidak hanya berfungsi untuk memberi kesejukan di dalamnya tapi bagaiman kolam ikan tersebut tetap aman terutama bagi anak-anak yang bebas berlarian di dalam ruangan.

Mendesain kolam ikan di dalam ruangan, desain kolam ikan di dalam ruangan, cara membuat kolam ikan minimalis
kolam ikan di dalam interior rumah yang indah – diminimalis.com

Mendesain kolam ikan di dalam ruangan rumah minimalis

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan ketika Anda akan membangun sebuah kolam ikan di dalam ruangan. Jangan sampai kehadiran kolam ikan di dalam ruangan justu membahayakan anak-anak Anda. Untuk itu kami mewakili penulis akan memberikan tips membuat kolam ikan di dalam ruangan rumah Anda, berikut diantaranya:

Mendesain kolam ikan di dalam ruangan, desain kolam ikan di dalam ruangan, cara membuat kolam ikan minimalis
kolam ikan di bawah tangga degan desain yang indah – diminimalis.com

1. Menentukan desain 

Hal pertama dalam membuat sebuah kolam ikan dalam ruangan adalah menentukan desain. Untuk rumah minimalis, kolam ikan dalam ruangan dapat menjadi pilihan yang tepat karena lahan rumah yang tidak begitu luas. Desain yang paling umum untuk membuat kolam ikan adalah yang berbentuk persegi. Anda bisa menambahkan beberapa batu alam di sudut tepi kolam untuk memunculkan kesan natural dalam ruangan.

2. Menentukan ukuran kolam ikan 

Besar kecilnya ukuran harus dilihat dari letak dan ukuran ruang penempatan kolam ikan. Pilih ukuran yang sedang dan tidak menghabiskan space yang banyak sehingga ruangan Anda tidak tampak lebih sempit.

3. Material kolam ikan 

Material atau bahan kolam ikan sebaiknya juga perlu mendapat perhatian khusus. Anda bisa berkonsultasi dengan desainer interior bagaimana memilih bahan yang baik untuk kolam ikan indoor Anda. Bahan yang paling umum adalah kaca anti pecah dengan cara pemasangan yang baik

4. Perawatan kolam ikan yang baik

Agar tampilan kolam ikan indoor Anda tetap cantik, Anda juga harus memperhatikan perawatannya terutama pada kebersihannya. Anda perlu memasang alat penyaring air atau water filter yang berfungsi menyaring kotoran yang terbawa oleh arus air sehingga ikan-ikan Anda tidak cepat mati.

Demikan ulasan kami mengenai tips membuat kolam ikan di dalam ruangan dengan baik untuk rumah Anda. Pastikan untuk memperhatikan perawatan dan keamanan dari kolam ikan indoor Anda agar tidak membahayakan penghuni rumah serta nilai estetikanya tetap terjaga. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang beberapa contoh kolam ikan yang cocok dIbangun di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Contoh kolam ikan yang cocok dIbangun di rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.