Mendesain Dapur Sempit Agar Nyaman digunakaan untuk Memasak

dapur minimalis yang didesain menjadi lebih luas - diminimalis.com

Mendesain dapur sempit menjadi lebih luas merupakan keinginan setiap keluarga. ‘Seadanya saja, toh tamu tidak akan mengunjungi dapur’, begitu mungkin alasan kebanyakan orang. Padahal fungsi dapur tidak bisa dianggap sepele, karena termasuk salah satu yang esensial dalam sebuah rumah. Keberadaan dapur tidak lagi sekedar sebagai tempat memasak, menyimpan makanan sekaligus tempat makan, namun juga sebagai tempat menilai seperti apa penghuni rumah di dalamnya.

Mendesain dapur sempit, cara mendesain dapur sempit, Mendesain dapur minimalis 3x3, contoh keramik dinding, contoh keramik dinding dapur, conoth keramik dinding depan rumah, contoh keramik dinding teras
dapur minimalis yang didesain menjadi lebih luas – diminimalis.com

Mendesain dapur sempit menjadi lebih luas

Desain rumah minimalis biasanya memiliki desain dapur sederhana dan memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Desain dapur akhir-akhir ini memang tidak hanya mengedepankan faktor fungsionalnya saja namun juga dari sisi memaksimalakan pemanfaatan lahan yang ada. Aktifitas memasak dan makan di dalamnya tentunya akan semakin nyaman dan menyenangkan jika dilakukan di area yang cukup luas.

Desain interior dapur minimalis yang mudah diterapkan adalah dengan memberi fitur yang serbaguna di dalam ruangan. Tipe rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang tidak terlalu besar. Bila Anda pemilik rumah dengan konsep minimalis, Anda tak perlu kawatir karena hal ini dapat disiasati dengan penataan ruang secara efektif. Dapur minimalis yang kecil pun, jika Anda pintar dalam mengaplikasikan desain interior, maka akan tampak unik dan mod pada dasarnya dapur memiliki bentuk yang berbeda-beda, masing-masing memiliki penggemar yang berbeda. Ada sekitar empat macam bentuk desain dapur sederhana yang ada di sekitar Anda:

• Single line kitchen
• Double line kitchen
• Letter L kitchen
• Island kitchen atau dapur meja tengah

Desain interior dapur minimalis, desain dapur minimalis, dapur minimalis, desain dapur, tips desain dapur, rumah minimalis, backsplash dapur
dapur minimalis ;etter ‘L”- diminimalis.com

Dari keempat bentuk desain dapur di atas, desain dapur letter ’L’ merupakan desain dapur paling faforit. Hal ini dikarenakan bentuknya yang pas digunakan pada dapur berukuran besar maupu dapur berukuran kecil. Bentuknya yang menyiku juga lebih memudahkan gerak Anda ketika beraktifitas di dalamnya.

Untuk mendapatkan desain dapur terbaik pada rumah minimalis Anda, Anda dapat menambahkan rak yang menempel pada dinding untuk mempermudah meletakkan perkakas pecah-belah. Rak ini tidak akan memakan banyak tempat namun fungsinya tetap sebagaimana mestinya. Tonjolkan keunikannya dengan memberi warna yang kontras jika dibandingkan dengan warna dinding. Simpan peralatan dapur lainnya seperti bumbu dan kotak makanan pada rak tersebut sehingga terkesan rapi.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara mendesain dapur sempit pada rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain dapur klasik untuk rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain dapur klasik jadikan suasana memasak makin menarik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.