Ide Mendekorasi Rumah Minimalis untuk Menyambut Tahun Baru

Rumah minimalis yang banyak diadopsi kebanyakan orang saat ini mengusung konsep modern. Hal ini terlihat dari banyaknya referensi desain hingga dekorasi interior rumah minimalis yang sudah banyak macamnya. Misalnya ketika bicara soal bagaimana mendekorasi rumah minimalis guna mendapatkan tampilan baru menyambut acara besar.

Untuk itu, Anda perlu merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Sebab, aktivitas dekorasi tersebut nantinya tidak hanya akan berupa pembaruan warna dinding atau sejenisnya. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya bisa jadi mengubah atau bahkan mengganti furniture dalam ruangan. Untuk selengkapnya, Anda bisa baca artikel ini secara lengkap.

Ide Mendekorasi Rumah Minimalis untuk Sambut Tahun Baru

Rumah yang sudah bertahun-tahun Anda tempati tentunya akan sangat membosankan jika setiap tahunnya tidak pernah Anda lakukan penataan ulang. Anda bisa mengatur strategi desain interior yang paling cocok untuk rumah Anda.

Mendekorasi rumah
Mendekorasi rumah menyambut tahun baru – diminimalis.com

Pendekorasian ulang juga akan menjadikan hidup Anda terasa lebih semangat lagi dikarenakan tampilan rumah yang lebih segar. Apalagi jika momen tersebut bertepatan edngan tahun baru yang biasanya menghajatkan setiap hal untuk menjadi lebih baik. Tahun baru, semangat baru dan tampilan rumah baru pastinya akan terasa lebih istimewa.

Trik Mendekorasi Rumah Minimalis

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan guna membuat rumah Anda terkesan berbeda pada awal tahun ini. Namun jika Anda tidak faham tentang bagaimana cara mendekorasi rumah mungil, berikut diminimalis berikan trik mudahnya untuk Anda. Selamat menyimak.

Buat/rencanakan konsep dasarnya

Jika Anda menghendaki sebuah hasil yang maksimal, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan konsep rumah seperti apa yang ingin Anda ciptakan. Ada banyak konsep rumah yang bisa Anda jadikan patokan untuk menata rumah agar terlihat lebih kece di tahun baru nanti. Konsep rumah vintage, minimalis maupun konsep modern bisa Anda jadikan referensi.

Penentuan konsep diawal akan sangat menentukan langkah selanjutnya. Jika Anda tidak tahu tentang konsep rumah yang ingin Anda buat ada baiknya berkonsultasilah dengan desainer rumah Anda. kesalahan yang Anda lakukan saat memilih konsep rumah akan menjadikan rumah yang Anda huni tidak nyaman dan juga menjadikan Anda tidak betah berada di dalamnya.

Menata ulang furniture

Kendala biaya biasanya sering menghantui Anda yang ingin mendekorasi rumah agar terlihat lebih indah. Hal ini dapat Anda siasati dengan cara menata ulang semua perabot yang ada di dalam rumah. Anda bisa merubah posisi meja dan kursi yang berada di ruangan berbeda agar tidak membosankan.

Jika Anda ingin mendekorasi kamar tidur yang kecil pada akhir tahun ini, Anda bisa melakukan tips mendekorasi kamar tidur yang mudah ini. Tempat tidur bisa Anda rubah dengan konsep lesehan agar kamar yang kecil tersebut bisa terasa lebih lebar. Lemari baju yang memenuhi ruangan juga bisa Anda ganti dengan rak gantung yang menempel di dinding.

Upgrade furniture

Mendekorasi rumah
mengupgrade rumah – diminimalis.com

Furniture yang sudah lama Anda pakai biasanya meninggalkan kerusakan dibeberapa sudut. Anda punya pilihan untuk memperbaiki ataupun menggantinya dengan yang baru. Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan proses daur ulang yang pastinya memakan waktu maka pilihan untuk mengganti furniture dengan yang baru adalah pilihan tepat.

Namun sebelum Anda memutuskan membeli furnitur baru perhatikanlah konsep rumah yang Anda pakai dan juga kesesuaiannya dengan luasan ruangan yang hendak Anda gunakan. Jangan sampai furniture yang Anda pilih untuk mendekorasi rumah justru merusak dekorasi yang ada dan juga membuat rumah terasa sempit.

Tambahkan dekorasi tambahan

Selain mengubah komposisi furniture, Anda bisa juga sekedar mendekorasi/menambahkan hiasan pada dinding. Tambahan jam dinding besar untuk menyambut tahun baru, atau bisa juga ditambahkan dengan elemen lain seperti ornamen untuk ditempel di dinding.

Beberapa ide juga bisa dicoba misalnya untuk eksterior rumah seperti teras dibuat sedikit meriah dengan tambahan hiasan bunga dan sejenisnya. Intinya, segala apapun yang berkaitan dengan dekorasi sebaiknya disesuaikan dengan konsep utama yang diusung. Tujuannya tentu agar hasil desain dan dekorasi yang dihasilkan tetap sesuai jalur dan maksud di awal.

Mungkin itu dulu ya uraian singkat mengenai bagaimana kiat yang bisa Anda lakukan dalam mendekorasi rumah minimalis untuk menyambut tahun baru. Selamat mencoba, salam diminimalis (am). Editted by RN29022020


Comment