Menata Ruang Bermain Anak menjadi Aman dan Nyaman

ruang bermain dengan ornamen kayu yang aman dan nyaman untuk buah hati Anda - diminimalis.com

Menata ruang bermain anak merupakan sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki buah hati yang masih kecil. Ruang bermain mampu memicu tumbuh kembang anak secara maksimal. Beberapa tips di bawah kami ulas untuk Anda yang ingin mendapatkan ruang bermain anak terbaik yang nyaman dana man untuk buah hati Anda.

Menata Ruang Bermain, Menata Ruang Bermain anak, Ruang Bermain anak minimalis
ruang bermain dengan ornamen kayu yang aman dan nyaman untuk buah hati Anda – diminimalis.com

Menata ruang bermain anak agar nyaman digunakan

Kriteria Ruang bermain anak yang baik tentunya yang dapat memberikan aspek keamanan dan kenyamanan bagi buah hati Anda. Maka dai itu, alangkah baiknya Anda menyiapkan furniture memang benar-benar tidak membahayakan bila diletakkan di ruang bermain anak. Penggunaan furnitur plastik akan lebih memudahkan dan relatif lebih aman dibandingkan furnitur dari kayu atau pun besi.

Anda juga sebaiknya memilih furnitur yang bentuknya tidak memiliki sudut terlalu tajam. Selain itu, keberadaan furnitur di dalam ruangan bermain juga perlu disesuaikan dengan ukuran bada dan tinggi buah hati Anda. Dengan begini, buah hati Anda dapat bermain dan belajar dengan leluasa tanpa perlu khawatir akan terganggu oleh bentuk perabotan yang dapat membahayakannya.

area bermain outdoor, prinsip penataan area bermain outdoor, area bermain outdoor anak yang aman
area bermain outdoor yang penuh warna yang indah – diminimalis.com

Dalam pemilihan warna, sebaiknya Anda memberikan warna cerah agar ruangannya memiliki aura keceriaan. Pilih warna favorit anak dan kombinasikan dengan warna perabotnya. Ruang bermain tersebut juga baik bila dihias menggunakan karakter idola sang anak, dengan begini anak akan lebih bersemangat ketika mengerjakan aktivitasnya di ruangan tersebut.

Siapkan kotak untuk menyimpan koleksi mainan setelah selesai menggunakannya. Ajarkan hal ini agar anak menjadi terbiasa menjaga kebersihan dan kerapian ruang bermainnya. Sediakan juga peralatan kebersihan, seperti sapu dan tempat sampah untuk mengajarinya membersihkan ruangannya sendiri.

Lantai Ruang bermain anak sebaiknya menggunakan parket kayu yang masanya ringan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya benturan ketika anak-anak berlarian atau cedera lainnya. Anda juga dapat memberikan karpet dengan bahan dasar karet atau bahan yang ramah lingkungan dengan pattern yang unik. Pasang karpet di area sentral saja yang menjadi tempat lesehan anak untuk bermain, sehingga ruang bermain anak dapat digunakan dengan aman dan nyaman.

Demikian ulasan kami tentang cara menata ruang bermain anak agar nyaman digunakan, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang area bermain outdoor dan bagaimana cara merancangnya di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Area bermain outdoor dan bagaimana cara merancangnya

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.