Menata Lampu Eksterior untuk Mempercantik Rumah Minimalis Anda

Untuk memperindah konsep rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata lampu eksterior dan tata cahayanya. Eksterior merupakan bagian luar rumah dimana kesan pertama akan dimunculkan. Kesan pertama dari eksterior rumah merupakan cerminan dari karakter pemilik rumah. Lampu pada eksterior rumah harus dipasang sesuai dengan beberapa kriteria dan kondisi rumah itu sendiri.

Tips Menata Lampu Eksterior dengan Baik dan Benar

Menata lampu eksterior, Menata lampu eksterior rumah, tata lampu rumah minimalis
lampu eksterior yang indah di taman rumah minimalis – diminimalis.com

Menata lampu eksterior sebetulnya mudah dilakukan jika Anda teliti memperhatikan apa saja yang diperlukan sebelum menata lampu untuk eksterior rumah. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips menata lampu eksterior untuk rumah kesayangan Anda.

1. Perhatikan fungsi lampu eksterior 

Hal pertama yang harus Anda lihat adalah bagaimana lampu eksterior dapat memberikan rasa aman untuk Anda dan keluarga. Anda perlu menerapkan pencahayaan yang dapat dipasang di trotoar sampai perimeter rumah dengan intensitas cahaya sedang sehingga tidak terlalu terang dan mengganggu lingkungan sekitar.

2. Gunakan flood lights pada eksterior rumah 

Berkaitan dengan poin di atas Anda bisa menggunakan flood lights di beberapa sudut luar rumah yang dilengkapi dengan sensor gerak sehingga dapat menyala secara otomatis bila ada orang yang melewati area rumah Anda.

Menata lampu eksterior, Menata lampu eksterior rumah, tata lampu rumah minimalis
lampu tempel dengan penataan yang indah pada eksterior rumah minimalis – diminimalis.com

3. Gunakan lampu tempel (wall scones)

Selain flood lights, Anda juga bisa menggunakan lampu tempel atau wall scones. Lampu tempel sendiri lebih difungsikan sebagai penambah daya tarik eksterior karena akan menghasilkan cahaya lampu yang cantik dan nyaman pada malam hari.

4. Menggunakan pencahayaan up light 

Pencahayaan up light sangat cocok untuk diterapkan pada eksterior rumah karena cahayanya dapat menyorot objek tertentu seperti patung pada taman. Patung yang disorot dengan up light akan tampak lebih megah dan menawan.

5. Memilih armatur yang tepat

Armatur merupakan perlengkapan yang berfungsi melindungi lampu dan memberikan aksentuasi pada pencahayaannya. Ada beragam jenis armatur yang bisa Anda aplikasikan untuk mempercantik halaman depan Anda seperti armatur wall light, armatur spotlight, armatur suspension dan lain-lain. Anda bisa pilih sesuai dengan konsep eksterior rumah.

Rekomendasi Lampu Taman Rumah Minimalis Anda

Menata lampu eksterior rumah, tentunya harus memperhatikan jenis lampu yang digunakan. Anda bisa mulai memilih penempatan lampu eksterior di bagian taman agar lebih terlihat eksotik. Berikut diminimalis sajikan beberapa jenis lampu taman yang dapat Anda gunakan.

1. Lampu dengan Aksen Dekoratif

Lampu hias dengan aksen dekoratif ini dapat menjadi inspirasi untuk menghasilkan cahaya yang menarik. Lampu ini dilengkapi dengan tenaga surya, sehingga sangat cocok untuk Anda yang terbiasa hidup minimalis dan organik. Lampu jenis ini sangat cocok diletakkan di sekeliling taman rumah Anda.

2. Lampu dengan Desain Klasik

Rumah Anda mempunyai desain dengan tema klasik? Lampu taman ini sangat cocok digunakan untuk melengkapi taman Anda. Ukuran dari lampu ini cukup besar yaitu 23,5×116 cm, sehingga sangat cocok diletakkan di sisi kiri dan kanan halaman depan rumah.

Tidak hanya dapat digunakan untuk menghiasi taman Anda. Lampu ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan pencahayaan di dalam rumah. Apabila Anda ingin membeli lampu ini, cukup dengan harga Rp325.000 saja.

3. Lampu H609

Lampu H609 merupakan lampu yang sangat romantis dan menarik pada saat malam hari. Lampu ini mempunyai bentuk seperti garis-garis instalasi dan sangat cantik pada saat malam menjelang. Namun, tidak hanya sekedar menarik. Lampu ini juga dapat menghasilkan ambient yang sangat cantik dan memanjakan mata.

4. Lampu Sorot Dinding Taman

Agar pencahayaan taman nampak menarik, diminimalis memberikan rekomendasi untuk menggunakan lampu sorot. Anda bisa memasang lampu sorot ini di dekat tembok. Fungsi dari meletakkan lampu di dinding adalah agar cahaya pada lampu menyorot ke bawah, sehingga memberikan sinar yang cantik.

Tidak hanya dalam bentuk dua sisi saja, Anda juga bisa mengatur sorot lampu sesuai dengan kebutuhan. Pasanglah dua sampai tiga lampu dalam satu tempat agar cahaya lebih terang diantara dua sisi. Pilihlah warna lampu yang sesuai dengan cat rumah Anda, agar lebih senada dan cantik.

5. Kombinasi Downlight

Aksen downlight dapat menjadi cara untuk menata lampu eksterior yang menarik untuk taman minimalis rumah Anda. Pemilihan downlight dapat Anda sajikan untuk mengelilingi taman, sehingga cahaya rumah yang dihasilkan dapat merata di depan rumah. Kombinasi lampu tersebut tampak menarik sehingga cocok untuk bersantai di halaman depan rumah. Anda dapat membeli lampu ini mulai dari harga Rp30.000 di toko online.

6. Lampu Tancap Hias Rumah

Anda yang menyukai suasana Jepang cocok dengan desain lampu tancap ini. Lampu tancap ini cocok digunakan untuk menata lampu eksterior rumah. Lampu ini mempunyai kotak minimalis yang tampak sangat menarik dengan kombinasi warna LED yang dapat dibentuk. Anda dapat menempatkan lampu ini pada sisi kiri dan kanan agar terlihat lebih rapi dan merata.

7. Hiasan Lampu dengan Kombinasi Obor

Cara menata lampu eksterior selanjutnya adalah taman rumah Anda yang dikombinasikan dengan lampu yang kombinasikan dengan obor. Desain ini dapat menjadi sangat menarik dan lebih cantik. Hiasan lampu tersebut dapat Anda gunakan dalam empat sisi yang kemudian dirancang secara menarik di rumah. Anda dapat menyajikan hiasan lampu ini sebagai salah satu cara untuk menghasilkan suasana bersantai di rumah.

8. Lampu LED

Menghasilkan estetika taman dalam menata lampu eksterior selanjutnya adalah menggunakan lampu sorot LED. Anda dapat menggunakan lampu ini sebagai inspirasi menarik untuk menghasilkan pencahayaan yang bagus di rumah Anda. Anda dapat menyesuaikan jenis lampu LED yang mana yang sekiranya cocok untuk taman minimalis Anda.

9. Lampu Hias Bentuk Bulat

Apabila lampu taman dijadikan icon paling utama pada taman. Lampu bulat hias dapat Anda jadikan rekomendasi untuk melengkapi pencahayaan Anda. Taman Anda akan lebih menarik dan terlihat sangat terang. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan taman sebagai teman berkumpul teman-teman berbaquean atau bersantai untuk melihat bintang-bintang di malam hari.

10. Taffled Lampu LED Solar

Pemilihan lampu yang satu ini sangat tepat bagi Anda yang mempunyai taman rumah minimalis. Anda dapat menata lampu eksterior ini dengan meletakkannya di sisi teras dan halaman rumah Anda. Lampu ini juga mempunyai kualitas dan durabilitas yang sangat tinggi. Apabila Anda ingin membeli lampu ini, cukup dengan membayar dengan Rp93.800 saja.

Itulah beberapa tips menata lampu eksterior dengan tepat. Penataan lampu eksterior dengan baik selain memberikan rasa nyaman juga dapat memberi perlindungan terhadap Anda, keluarga dan tamu yang berkunjung. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lampu lumio untuk lampu hias interior rumah Anda pada link Lampu lumio , hasil inovasi anak bangsa yang mendunia . Semoga bermanfaat. (ls) editted by AL170521.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.