Menata Kamar Anak Remaja Dengan Desain Kreatif

Apakah Anda punya anak remaja di rumah? Jika iya mungkin Anda pernah dilema tentang desain kamar seperti apa yang mesti Anda siapkan untuknya. Termasuk bagaimana menata kamar anak remaja yang identik dengan barang-barang mainan dan koleksi.

Namun jangan khawatir, asalkan Anda punya ide yang pas lalu disesuaikan dengan keinginan sang anak maka bukan tidak mungkin semuanya akan mudah. Sebenarnya, tidak banyak yang diperlukan untuk membuat kamar enak dihuni. Terutama anak-anak, Anda hanya perlu memasukkan beberapa elemen pelengkap seperti meja belajar dengan komputer dan kursinya.

Kiat Menata Kamar Anak Remaja 

Menata kamar akan cukup sulit diwujudkan jika Anda atau anak Anda ingin memasukkan ornamen tertentu padahal secara space sudah sesak. Perlu diketahui bahwa, desain kamar yang baik tidak hanya mengedepankan unsur keindahan saja. Namun cara menatanya yang bagus juga harus memperhatinkan faktor kebersihan, kenyamanan, dan keamanan.

 Menata Kamar Anak Remaja, cara Menata Kamar Anak Remaja, desain Menata Kamar Anak Remaja
kamar tidur anak remaja yang nyaman dan edisien untuk belajar – diminimalis.comkamar anak remaja

Pada artikel kali ini, diminimalis akan coba membagikan tips untuk Anda yang sedang bingung bagaimana menata kamar anak remaja di rumah. Bagaimanapun juga jika semuanya direncanakan dengan baik maka sang anak akan lebih betah dan nyaman saat beraktivitas di kamar.

Ide Menata Kamar Anak Remaja yang Kreatif dan Inovatif

Ide menata kamar anak remaja menggunakan beragam bahan kreatif bisa Anda temukan dengan mudah. Pada kesempatan kali ini, diminimalis akan mengulas beberapa langkah untuk menata kamar anak remaja dengan desain kreatif. Berikut diantaranya:

1. Manfaatkan Pot Bunga

Jika Anda memiliki remaja putri yang menyukai desain dengan pattern flora, Anda bisa memanfaatkan beberapa pot bunga kecil di sudut jendela. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan wallpaper bermotif bunga berwarna pink di dinding kamar.

Untuk melengkapi perpaduan tersebut, Anda bisa memilih warna sprei yang soft dan tidak begitu mencolok. Dengan begitu, akan didapatkan desain kamar yang bagus dan terkesan kreatif.

2. Dekorasi Bertema Hipster

Anak remaja Anda suka dengan hal-hal berbau ethnic? Anda bisa menerapkan tema Hipster pada dekorasi kamar. Pilih warna-warna yang netral seperti putih. Tambahkan pula beberapa ornamen bergaya hippies seperti hiasan dream catcher dan gantungan kain bermotif tribal. Untuk alas lantai, Anda bisa menggunakan Morrocon rug atau karpet Maroko.

Perpaduan warna-warna hipster akan membuat ruangan nampak lebih hidup. Kondisi ruangan seperti ini akan memancing semangat kreativitas anak Anda.

3. Gunakan Warna Dinding Cream   

Bila anak Anda menyukai tema vintage, gunakan warna dinding cream yang cerah. Anda juga bisa meletakkan laci dan meja belajar dengan gaya rustic style. Perpaduan dua gaya warna ini akan membuat ruangan nampak elegan.

Sebenarnya, menata kamar anak remaja cukup mudah karena hanya perlu menyesuaikan kesukaannya. Jika dalam hal ini warna dinding, maka tinggal cari cat yang disukai anak Anda.

4. Gunakan Warna Dinding Netral untuk Remaja Putra

Untuk kamar remaja laki-laki, pilih warna netral hitam dan putih pada beberapa sudut kamar. Tidak perlu Repot Menata Kamar Anak remaja harus ini itu. Gunakan saja lemari hitam dengan kaca untuk menambah kesan seni yang sederhana. Mereka juga bisa menempelkan beberapa poster musisi terkenal di dinding.

5. Kamar Anak di Bawah Loteng

Bagi yang memiliki ruang kosong dan cukup luas di loteng, Anda bisa memanfaatkannya untuk kamar tidur remaja dengan gaya minimalis. Isi kamar dengan barang-barang penting seperti kasur, meja dan kursi serta 2 pot kaktus kecil di meja belajar. Beri jendela pada satu sisi ruangan agar kamar mendapat penerangan yang baik dan sirkulasi udara tetap terjaga.

Baca juga: Cara Mendesain Kamar Tamu Minimalis

menata kamar anak remaja
dersain kamar anak yang nyaman untuk belajar – diminimalis.com

6. Meja Belajar dan Kasur Menempel di Dinding

Letakkan meja belajar, kasur dan lemari menempel pada dinding. Sisakan jarak yang luas pada bagian tengah. Untuk bagian tengah tersebut bisa difungsikan sebagai tempat belajar kelompok dan bermusik.

Demikian ulasan kami tentang beberapa tips menata kamar anak remaja dengan desain kreatif untuk andak remaja Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mendesain kamar tamu minimalis bawah ini, semoga bermanfaat. (ls) editted by RN24032020

Cara mendesain kamar tamu minimalis


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.