Memilih Lantai Keramik yang Tepat untuk Rumah Anda

Lantai teras rumah minimalis - diminimalis.com

Memilih lantai keramik untuk rumah minimalis sebaiknya dipertimbangkan dengan matang. Lantai berfungsi sebagai penunjang keindahan dalam rumah Anda dan memperkuat konsep ruangan itu sendiri. Memilih lantai rumah memang harus jeli, karena apabila salah meletakkan jenis keramik maka fungsi dan keindahannya pun akan berbeda. Untuk memilih lantai, Anda juga perlu membedakan antara lantai teras, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan garasi.

Memilih Lantai Keramik, Memilih Lantai Keramik rumah, warna keramik rumah minimalis, Lantai teras rumah minimalis
Lantai keramik di teras rumah minimalis – diminimalis.com

Memilih Lantai Keramik untuk Rumah Anda

Untuk memilih lantai rumah Anda diperlukan beberapa tips agar memberikan keindahan di sebuah ruangan, diantranya yaitu:

porcelanix lantai, porcelanix 3D, porcelen keramik
lantai yang dihiasi dengan porcelanix bermotif bunga dan pewarnaan yang tepat – diminimalis.com

1. Pemilihan Warna yang Tepat

Anda perlu menyesuaikan lantai dengan tema yang akan diaplikasikan pada rumah Anda. Apabila rumah Anda adalah rumah minimalis, maka hindarilah warna keramik yang gelap karena akan menambah kesan sempit pada ruangan rumah minimalis Anda.

2. Ukuran Keramik

Kesesuaian antara ukuran keramik dengan ukuran luas ruangan juga penting, karena ukuran keramik juga berperan dalam membangun kesan yang luas di rumah Anda. Apabila Anda mempunyai ruangan yang cukup besar maka Anda bisa menggunakan keramik dengan ukuran besar pula, dan apabila rumah Anda adalah konsep minimalis atau kecil maka disarankan menggunakan keramik dengan ukuran yang kecil.

3. Motif Keramik

Anda dapat memilih motif keramik sesuai dengan keinginan dan pastinya yang tepat untuk rumah Anda, karena berbagai macam motif banyak tersedia di pasaran. Pilih motif yang sesuai dengan tema ruangan agar tercipta keseimbangan.

4. Memilih Bahan Keramik

Pilihlah bahan keramik yang berkualitas bagus, dan tahan lama sehingga tidak mudah pecah ketika terinjak ataupun terkena benda yang lainnya. Dan desain lantai rumah Anda yang indah juga akan awet.

5. Permukaan Keramik

Anda juga harus menyesuaikan keramik tersebut pada ruangan yang akan ditempatkan. Misalnya keramik untuk kamar mandi, maka Anda harus memilih lantai rumah dengan permukaan keramik yang agak kasar agar anggota keluarga Anda tidak mudah terpeleset saat di kamar mandi tersebut. Sementara untuk keramik di ruang tamu ataupun ruang lainnya, Anda bisa memilih lantai keramik yang memiliki permukaan halus.

Demikian ulasan kami tentang cara memilih lantai keramik untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara membuat lantai keramik mengkilap di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Membuat lantai keramik mengkilap ternyata semudah ini

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.