by

Cara Mudah Membuat Rak Dinding Sendiri Menggunakan Stick Ice Cream

Banyak orang yang pada akhirnya memutuskan untuk membuat rak dinding sendiri di rumah. Biasanya hal tersebut dilakukan oleh orang-orang yang kreatif yang dapat berkreasi dan menghasilkan karya nyata yang berguna, seperti rak dinding.

Rak dinding merupakan salah satu furnitur rumah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk menyimpan barang agar terlihat lebih rapih. Oleh karena itu, banyak orang yang berkeinginan untuk memilikinya.

Rak dinding sangat familiar dikalangan masyarakat dengan bahan dasarnya dari kayu yang sangat kuat. Namun, sekarang membuat rak dinding tidak harus menggunakan kayu yang sangat kuat. Anda dapat membuatnya dengan bahan yang sederhana, seperti stick ice cream.

Membuat rak dinding sendiri menggunakan stick ice cream sangatlah mudah dilakukan. Hal tersebut merupakan hal yang sangat mungkin Anda lakukan. Terlebih, hal tersebut didukung dengan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan.

Bagi Anda yang penasaran terkait bagaimana cara membuat rak dinding sendiri menggunakan stick ice cream, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Persiapan membuat rak dinding sendiri

Hal awal yang perlu Anda lakukan sebelum membuat rak dinding sendiri adalah menyiapkan berbagai alat dan bahan yang dibutuhkan. Persiapan ini sangat penting, mengingat proses awal ini manjadi kunci berjalan lancarnya proses membuat rak dinding sendiri.

Alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan rak dinding disini sangatlah mudah ditemukan. Sehingga, diharapkan Anda dapat mengikuti proses membuat rak dinding sendiri di rumah Anda.

Agar mengetahui alat dan bahan apa saja yang dibutuhkan, Anda dapat membaca informasi berikut:

a. Alat

Peralatan yang gunakan dalam membuat rak dinding disini tentunya sangat mudah ditemukan disekitar Anda. Peralatan ini dapat Anda gunakan untuk mebuat rak dinding sendiri di rumah. Berikut alat yang perlu Anda siapkan untuk dipergunakan dalam proses membuat rak dinding sendiri:

Pertama, Anda harus menyiapkan glue gun. Glue gun merupakan alat yang digunakan untuk mempermudah Anda menggunakan lem tembak. Sehingga Anda dapat mengelem menggunakan lem tembak dengan rapih.

Membuat Rak Dinding Sendiri

Dengan menggunakan glue gun, diharapkan rak dinding yang Anda buat akan menjadi karya yang bagus, rapih, indah dan memiliki nilai seni yang tinggi. Untuk mengdapatkan hasil yang diinginkan, Anda juga perlu mengetahui cara menggunkan glue gun yang benar.

Nah, cara menggunakan glue gun yang perlu Anda ketahui pertama Anda harus memasukan lem tembak yang Anda miliki ke dalam glue gun. Anda juga dapat melihat cara memasukan glue gun pada bungkus glue gun yang Anda miliki.

Setelah memasukan lem tempak kedalam glue gun, Anda langsung dapat menyambungkannya pada listrik dengan menggunakan kabel yang sudah tersedia. Kemudian Anda tunggu hingga panas dan Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengelem dengan menembakan lem yang sudah cair karena panas.

Kedua, paku dan palu. Kedua alat ini akan Anda butuhkan ketika Anda memasang rak dinding di dinding rumah Anda. Dengan menggunakan kedua alat tersebut, Anda akan dimudahkan dalam mengaplikasikan rak dinding Anda.

b. Bahan

Selanjutnya, Anda dapat harus menyiapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat rak dinding. Bahan yang digunakanpun tidak terlalu banyak dan rumit. Sehingga Anda tidak terlalu repot dalam menyiapkannya.

Nah, bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut:

Pertama, Anda perlu menyiapkan bahan utama yaitu stick ice cream. Bahan ini merupakan bahan wajib yang harus Anda siapkan. Anda juga dapat menyiapkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda hendak membuat rak dinding yang banyak, maka Anda perlu menyiapkan stick ice cream yang banyak juga. Sedangkan banyaknya stick ice cream untuk satu rak dinding, Anda juga perlu mempersiapkannya sesuai kebutuhan Anda.

Jika Anda menghendaki rak yang kecil maka Anda butuh stick ice cream yang sedikit. Sedangkan jika Anda menginginkan rak dinding yang tebal maka Anda perlu mempersiapkan stick ice cream yang tebal.

Semuanya tergantung kebutuhan Anda. Jadi Anda perlu memikirkan seberapa banyak dan seberapa tebal rak dinding yang akan Anda buat. Dengan begitu, Anda dapat mempersiapkan stick ice cream sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kedua, Anda perlu mempersiapkan lem tembak untuk mengelem tiap-tiap stick ice cream. Sehingga, lem ini sangat Anda butuhkan ketika proses membuat rak dinding sendiri di rumah Anda.

2. Proses membuat rak dinding sendiri

Setelah Anda mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat rak dinding sendiri di rumah, Anda dapat melanjutkan pada proses membuat rak dinding sendiri.

Proses membuat rak dinding sendiri dengan menggunakan stick ice cream ini termasuk proses yang sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak membuatnya sendiri.

Berikut proses membuat rak dinding sendiri dengan menggunakan stick ice cream:

Pertama, Anda dapat langsung mebentuk stick ice cream berbentuk segi enam. Namuan Anda hanya perlu meletakan tiga stick awal sebagai permulaan dan disusun dengan model selang-seling. Jadi satu rusuk ada stick ice cream dan satu rusuk tidak ada stick ice creamnya.

Kedua, setelah Anda membentuk stick ice cream, Anda dapat langsung meletakan lem pada setiap ujung stick ice cream. Kemudian Anda letakan stick ice cream pada baris atasnya tapi menutupi baris bawah yang tidak ada stick ice creamnya. Sehingga terlihatlah bentuk segi enam sesuai dengan keinginan Anda.

Ketiga, Anda dapat melanjutkan cara tersebut berulang-ulang hingga bentuk segi enam tersebut menjadi lebih tebal sesuai dengan keinginan Anda. Ketika Anda merasa sudah cukup maka Anda dapat berhenti dan dapat membuat segi enam yang lainnya.

Keempat, setelah Anda sudah selesai membuat rak dindingnya, Anda dapat langsung memasangnya di dinding rumah. Anda dapat memanfaatkan paku dan palu sebagai alat untuk menempelkannya di dinding.

Membuat Rak Dinding Sendiri

Anda dapat memasang paku terlebih dahulu di dinding rumah Anda. Kemudian, Anda dapat meletakan rak dinding yang sudah Anda buat dan Anda juga dapat meletakan barang-barang hiasan atau apapun yang sekiranya muat dalam rak dinding segi enam yang Anda miliki.

Selain digunakan untuk menyimpat/ meletakan barang-barang, rak dinding ini juga dapat Anda lihat dan difungsikan sebagai hiasan dinding rumah Anda. Sehingga rumah Anda akan terlihat lebih indah dan rapih.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam membuat rak dinding sendiri di rumah dengan menggunakan stick ice cream. Selamat mencoba dan selamat berkarya. (fy)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.